25 Fakta menarik Negara Finlandia

Asalasah ~  Finlandia merupakan negara Eropa modern, yang terletak jauh di utara Dunia. Finlandia mampu menjaga keindahan dan cakrawala hutan dan danau yang luas dengan udara segar. Pada saat yang sama, mereka mampu menciptakan kondisi untuk pengembangan kota-kota berteknologi tinggi dengan prospek pendidikan terbaik di dunia.

Di Finlandia, wisatawan mana pun dapat menemukan hiburan yang Anda sukai: cahaya musim panas yang tak terbatas di "Bumi Matahari Utara" atau keajaiban musim dingin dengan  kediaman Santa Claus hoax. Kami memutuskan untuk memilih fakta paling menarik tentang negara ini, yang akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang kekayaan alam dan kekhasan kehidupan di negara Finlandia.

Fakta menarik tentang Finlandia


Di bawah ini adalah kumpulan fakta menarik tentang Finlandia - "Negeri Ribuan Danau"

1. Lokasi Finlandia
Secara geografis, Finlandia adalah bagian dari Fennoscandia, tetapi bukan Skandinavia.

2. Sauna tradisional Finlandia
Orang FInlandia sangant menyukai sauna. Di negara ini ada lebih dari 2 juta sauna per 5 juta penduduk, yaitu, setidaknya satu sauna per keluarga. Sauna di negara ini sangat banyak sehingga, menurut statistik nasional, bahkan lebih dari sekadar mobil - fakta yang menarik!

3. Sejarah tentang Finlandia
Setelah Perang Dunia Pertama, kemerdekaan diperoleh oleh beberapa negara, khususnya Finlandia , Estonia, Latvia , Lithuania dan Polandia .

4. Judi untuk Amal
Fakta yang luar biasa: negara ini memiliki monopoli perjudian yang dimiliki oleh satu perusahaan nirlaba yang mentransfer semua pendapatannya untuk amal.

5. Kejuaraan di Finlandia
Finlandia dianggap sebagai tempat paling populer untuk kejuaraan dunia dalam disiplin yang sangat kontroversial atau bahkan lucu. Di antara mereka adalah sebagai berikut: kejuaraan untuk istri, lemparan ponsel, pencarian nyamuk, sepak bola rawa, sauna olahraga, dan bahkan bermain gitar imajiner. Misalnya, pemenang World Wearing Championship menerima sebanyak liter bir sesuai berat istrinya - fakta menarik!

6. Klub golf yang unik
Ada klub golf yang unik antara Swedia dan Finlandia : pemain bermain di wilayah dua negara: setengah dari lubang ada di Swedia , dan setengah lainnya di Finlandia .

7. Teknologi ramah lingkungan
Fakta menarik: Kebijakan lingkungan nasional Finlandia patut dihormati - 9 dari 10 botol plastik dikembalikan untuk didaur ulang, dan tingkat daur ulang untuk botol kaca hampir 100%.

8. Hadiah untuk turis
Untuk semua wisatawan dalam catatan: paspor yang dikeluarkan di Inggris , Swedia dan Finlandia, memberikan lebih banyak peluang untuk perjalanan bebas visa daripada paspor dari negara lain - sebuah fakta menarik!

9. Pelayaran khusus
Karena tingginya harga makanan dan minuman di Swedia, antara Stockholm dan  Helsinki, sebuah   kapal pesiar adalah untuk orang-orang yang ingin membeli makanan dan minuman murah (menurut standar Swedia).

10. Regalia akademik
Fakta menarik tentang Finlandia: semua orang yang telah menerima gelar doktor di Finlandia diberikan sebuah silinder dan pedang. Para ilmuwan memakai bagian ini dari tanda akademis nasional untuk pertemuan formal dan pertemuan akademik yang khusyuk.

11. Pendidikan gratis di Finlandia
Di Jerman , Finlandia, Norwegia , Austria , Swedia ada kemungkinan pelatihan gratis untuk siswa asing yang ingin belajar bahasa Inggris di tingkat profesional dan terus bekerja di bidang ini di masa depan - fakta yang menarik!

12. Hak atas Internet
Pada 2010, Finlandia menjadi negara pertama di dunia yang memanggil akses ke Internet sebagai hak asasi manusia yang sah.

13. Wilayahnya bertambah
Wilayah Finlandia setiap tahunnya bertambah lebih dari 7 kilometer persegi. Gletser dengan ketebalan sekitar tiga ribu meter ditekan di Bumi dan setelah es turun sekitar 10 ribu tahun yang lalu, peningkatan tanah secara bertahap dimulai. Dengan kata sederhana, kita dapat mengatakan bahwa Finlandia naik dari bawah air dan mengambil posisi semula.

14. Hotel di Lapland
Pecinta liburan yang tidak biasa dapat mengunjungi Kaczlattanen - hotel unik yang dikelola keluarga di Laplandia Finlandia, 250 km dari Lingkaran Arktik. Di musim dingin, Anda dapat mengunjungi rumah Santa Claus dengan anak-anak, pergi berburu Cahaya Utara, dan kemudian menghabiskan malam di pondok salju. Di musim panas, asalasah menyarankan untuk pergi ke aksi penambangan emas, mengamati matahari tengah malam atau safari berkuda - fakta yang menarik!

15. Pendidikan di Finlandia
Menurut UNICEF, anak-anak Finlandia menerima indikator terbaik untuk pencapaian pendidikan dalam bidang sastra, matematika, dan ilmu alam. Efektivitas pendidikan luar biasa, tetapi tidak dapat dikatakan bahwa anak-anak senang dengan pembelajaran: hanya 8% anak-anak mengatakan bahwa mereka "suka belajar di sekolah" yang merupakan salah satu indikator terburuk di dunia.

16. Santa Claus
Fakta menarik tentang Finlandia: Santa Claus (dikenal di Finlandia sebagai Joulupucki atau "Kambing Natal") secara resmi tinggal di sebuah rumah yang dibangun di dekat Lingkaran Kutub Utara, tidak jauh dari kota Rovaniemi di provinsi utara Lapland. Lebih dari 700 ribu surat dari anak-anak dari 198 negara di dunia datang ke kantor pos Santa Claus setiap tahun.

17. Sebuah rekor penalti untuk pengendara
Di Finlandia, jumlah denda jalan tergantung pada dua faktor: tingkat keparahan kejahatan dan pendapatan pengemudi. Denda terbesar dikeluarkan pada 2003 di Helsinki oleh seorang pria bernama Yussi Salonoy. Seorang jutawan, dikenal di Finlandia, mengendarai di sebuah kota dengan kecepatan 80 km / jam padahal ada simbol max 40 km / jam. Karena pelanggaran seperti itu, dia didenda 170 ribu euro  atau 3 miliar!

18. Negeri matahari tengah malam
Karena lokasinya dan sumber daya alamnya, Finlandia sering disebut sebagai "tanah ribuan danau dan matahari tengah malam." Di dalam wilayah Finlandia terdapat lebih dari 180 ribu danau, dan pada bulan Juni dan Juli di utara negara itu Matahari bersinar sepanjang hari dan sepanjang malam tanpa terbenam di bawah cakrawala.

19. Malam kutub di Finlandia 
Fakta menarik: di tengah musim dingin di Finlandia utara ada fenomena Kaamo atau Malam Kutub. Kaamo adalah masa fenomena alam yang luar biasa: langit di utara dicat biru, dan di selatan berubah merah. Setiap hari pada pukul dua selama 15 menit, lihatlah apa yang disebut "momen biru" ketika langit dan salju tampak biru. Fenomena alam yang unik dari alam ini hanya terjadi di lingkaran kutub.

20. Uang Finlandia
Koin dengan denominasi satu dan dua sen tidak digunakan di Finlandia. Negara ini menggunakan aturan pembulatan, di mana pembayaran tunai dibulatkan ke 5 sen terdekat. Koin seperti itu akan ditarik dari peredaran dan tidak diterima di toko-toko, tetapi jika Anda cukup beruntung membelinya di souvenir lokal atau toko barang antik, itu adalah fakta yang menarik!

21. Warga
Finlandia adalah negara Uni Eropa dengan kepadatan penduduk terendah: hanya 16 orang per 1 km.

22. Prestasi Olimpiade
Fakta menarik tentang Finlandia: Atlet Finlandia telah memenangkan medali terbesar di Olimpiade Musim Panas per kapita di antara semua negara di dunia! Pada 2012, negara ini telah memenangkan total 302 medali (101 di antaranya - emas). Berbicara tentang kesuksesan di Olimpiade Musim Dingin, jumlah medali Olimpiade Finlandia adalah yang kedua setelah Norwegia - 28,8 medali per satu juta penduduk.

23. bahasa
Bahasa Finlandia bukan milik keluarga bahasa Indo-Eropa, tetapi dengan bahasa Estonia dan Hongaria milik keluarga bahasa Ural.

24. Cinta kopi
Finlandia adalah konsumen kopi terbesar di dunia: setiap penduduk negara ini mengkonsumsi lebih dari 12 kg minuman kopi setiap tahun, yang dua kali lebih banyak daripada orang Italia , tiga kali lebih banyak daripada orang Amerika, dan empat kali lebih banyak daripada orang Inggris.

25. pendidikan sekolah
Di negara "Bumi Matahari Utara" ini anak-anak pergi ke sekolah hanya 7 tahun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "25 Fakta menarik Negara Finlandia"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel