36 Fakta Menarik Negara Swedia

AsalasahSwedia adalah negara Skandinavia yang dingin dengan sejarah dan budaya yang luar biasa. Diketahui bahwa negara ini adalah salah satu negara terkaya dan paling maju di dunia. Standar hidup di sini benar-benar sangat tinggi. Namun, bagaimana Swedia bisa mencapai semua ini? Bagaimana ada negara berflower selama berabad-abad? Asalasah mencoba menemukan jawaban untuk pertanyaan ini dengan menggali data dan fakta menarik tentang swedia.


Fakta menarik tentang Swedia:


  1. Swedia adalah negara merdeka di Eropa utara. Nama negara diterjemahkan sebagai "negara cahaya". 
  2. Orang Swedia lebih suka memiliki anak pada usia 30 tahun. Menurut statistik resmi, itu adalah usia terbesar di Eropa. Salah satu alasan penundaan ini adalah keinginan wanita untuk berhasil dalam bisnis atau untuk naik karier sebelum punya anak - fakta yang menarik.
  3. Saat ini, lebih dari 10 reaktor nuklir beroperasi di Swedia.
  4. Swedia mempertahankan netralitasnya selama Perang Dunia Pertama dan Kedua.
  5. Fakta menarik: di negara ini tidak populer "profesi" ibu rumah tangga, karena lebih dari 75% ibu tak lama setelah kelahiran akan kembali bekerja.
  6. Nenek moyang orang Swedia modern adalah orang Viking - orang yang militan dan pemberani. Viking Swedia melakukan perjalanan laut ke negara lain demi mendapatkan dan menemukan wilayah baru.
  7. Fakta menarik: olahraga paling populer di Swedia adalah sepakbola dan hoki. Tim hoki nasional memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Dingin 2006. Tim sepak bola secara konsisten berada di kejuaraan dunia terbesar.
  8. Swedia memiliki restoran McDonalds cepat saji terbesar di Eropa.
  9. Fakta menarik: suvenir paling populer di Swedia adalah tanda jalan yang memperingatkan peluang untuk bertemu dengan los di jalan. Setiap tahun, sejumlah besar tanda-tanda ini dicuri dari kereta api Swedia.
  10. Swedia memiliki lebih dari 300.000 orang dengan nama Karlson.
  11. Kelas pekerja Swedia menerima cuti 34 hari setiap tahun. Menurut indikator ini, negara ini menempati urutan ketiga di dunia. Lebih hanya di Italia dan Finlandia, - fakta menarik.
  12. Usia rata-rata siswa Swedia adalah 25,4 tahun!
  13. Fakta menarik: harapan hidup rata-rata adalah 80 tahun! Untuk wanita - 83,4 tahun, dan untuk pria, 78,7 tahun. Sebagian besar disebabkan oleh ekologi yang sangat baik dan kehidupan yang tenang dan terukur.
  14. 90% dari populasi Swedia terkonsentrasi di wilayah selatan negara itu.
  15. Flora dan fauna di Swedia sangat dijaga.
  16. Di Swedia, setelah lulus kita tidak diterima segera mendaftar di pendidikan tinggi. Sebagai aturan, lulusan mulai hidup secara terpisah, pergi bekerja, dan dalam beberapa tahun kemudian baru pergi ke universitas.
  17. Sistem negara - monarki konstitusional.
  18. Fakta yang menarik: apa yang disebut "prasmanan" mulai digunakan secara aktif lebih dari seabad yang lalu. Diketahui bahwa orang Swedia tidak terlalu suka upacara dengan desain dan presentasi hidangan untuk tamu mereka, jadi mereka datang dengan cara menyajikan makanan. Selain itu, secara signifikan meningkatkan waktu untuk komunikasi.
  19. Ibukota dan kota terbesar di Swedia adalah Stockholm.      
  20. Simbol "@" Swedia disebut "trunk" hit "elephant".
  21. Populasi Swedia lebih dari 9,5 juta orang.
  22. Di Swedia, sensus pertama diadakan. Itu di 1749.
  23. Hotel es pertama di dunia dibangun di dekat desa Jukkasjärvi di daerah Kiruna. Itu adalah salah satu pemandangan paling tidak biasa di Swedia, di mana sejumlah wisatawan datang.
  24. Fakta menarik: lebih dari 70% populasi adalah pendukung Gereja Lutheran, lebih dari 20% - ateis. Ada lebih dari 300.000 Muslim di negara ini.
  25. Secara tidak resmi, ada dua jenis bahasa Swedia: sederhana dan rumit. Sebagai aturan, tidak lebih dari 25% populasi menggunakan bentuk bahasa yang rumit. Jika Anda menggunakan kata-kata "kompleks" seperti "subjek", "interpretasi", "anggapan" dan sejenisnya dalam pidato Swedia Anda, maka Anda akan dianggap sebagai orang yang sangat terpelajar dan cerdas.
  26. Fakta menarik: Swedia memiliki persentase komputer pribadi per kapita tertinggi di Eropa.
  27. Mata uang resmi adalah Krona Swedia.
  28. Swedia adalah salah satu negara terkaya di dunia. Selama beberapa tahun sekarang, sumbangan ke negara-negara miskin telah melebihi 1% dari PDB. Ini adalah rekor dunia. 
  29. Swedia memiliki grup pop dunia seperti Abba, The Cardigans, Roxette, Ace Of Base, dan banyak artis lainnya.
  30. Lensa astronomi untuk teleskop ditemukan di Swedia.
  31. Fakta menarik: Sarjana dan penulis Swedia dalam sejarah penghargaan ini pernah meraih Nobel 30 kali!
  32. 42% anggota parlemen Swedia adalah wanita! Ini adalah rekor dunia untuk jumlah legislator perempuan.
  33. Pada tahun 1862, Swedia menjadi negara pertama di mana hak untuk memilih dalam pemilihan lokal tampak untuk wanita yang sudah menikah - fakta yang menarik.
  34. Di Swedia, telah mengesahkan undang-undang pada 2025, akan sepenuhnya meninggalkan gas dan pindah ke biofuel.
  35. Fakta menarik: penemu di Swedia telah menerima lebih banyak paten daripada penemu negara Eropa lainnya.
  36. Rata-rata penduduk Swedia mengkonsumsi hingga 6 cangkir kopi rata-rata setiap hari!

Artikel tentang fakta menarik di Swedia telah berakhir. Terima kasih para pembaca Asalasah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "36 Fakta Menarik Negara Swedia"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel