Fakta Menarik Negara Belanda

AsalasahNegara berflower tulip? dan keju, sepeda dan kincir angin, tempat kelahiran Van Gogh dan Rembrandt ... Apakah Anda pikir Anda tahu tentang Belanda semua?

Asalasah akan sharing lima fakta tak terduga tentang negara belanda, yang dapat mengubah persepsi Anda tentang negara ini.

Negara yang Lebih rendah Dari Laut

Jika semua mendengar tentang fakta bahwa Belanda dibangun di atas saluran, maka mungkin tidak semua orang tahu bahwa 26% wilayah negara ini berada di bawah permukaan laut. Ini tercermin dalam nama Nederland, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "dataran rendah".

Yang tidak kalah menariknya adalah kenyataan bahwa gerbang udara utama Eropa - bandara Belanda Schiphol - empat setengah meter di bawah permukaan laut, menjadikannya salah satu bandara "terendah" di dunia.

Schiphol dibangun di atas bagian pantai yang dikeringkan dan dirawat.

Kepadatan Penduduk

Populasi Belanda adalah 16,4 juta. Total wilayah negara adalah 41 526 kilometer persegi. Dengan demikian, Belanda adalah salah satu negara berpenduduk terpadat di dunia. Kepadatan populasi di sini adalah 395 orang / km².

Ganja di kedai kopi

Belanda sering dikaitkan dengan "kedai kopi" yang terkenal di dunia di mana Anda dapat membeli dan mengisap ganja.

Tidak diperbolehkan menjual alkohol di tempat seperti itu, tetapi ada menu dengan bermacam-macam obat ringan.

Tapi sejak 1 Januari 2013 negara belanda meluncurkan peraturan yang melarang penjualan obat tersebut untuk orang asing di daerah tertentu.

Menurut dokumen itu, mengunjungi kedai kopi dan membeli ganja di dalamnya hanya diizinkan untuk penduduk Belanda. Pemilik perusahaan ini bertanggung jawab untuk memverifikasi dokumen untuk mengonfirmasi identitas pengunjung.

Namun, pengecualian di Amsterdam, resolusi itu tidak berlaku untuknya. Setelah debat panjang tentang kenijakan ini. Walikota mengatakan bahwa ia tidak akan melarang wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut, dan peraturan ini direvisi.

Hari ini, masalah ini diatur oleh otoritas setempat. Oleh karena itu, di kota-kota tertentu, peraturan ini berlaku, misalnya, di Maastricht, di mana penjualan obat-obatan ringan kepada wisatawan kepada pemilik kedai kopi berisiko.

CD dan DVD NKRI

Fakta ini mungkin mengejutkan bahkan pecinta musik yang paling loyal, karena sedikit yang bisa menduga bahwa CD, DVD dan Blue-Ray berasal dari negara ini.

Pada tahun 1979, perusahaan Belanda Phillips, bersama dengan Sony Jepang, mengembangkan CD-ROM pertama yang dipatenkan oleh penemu Amerika James Russell. Perusahaan ini juga mengembangkan kartrid dan mempopulerkan banyak elektronik konsumen di Eropa.

Mebel melalui jendela

Jika orang Italia memiliki tradisi untuk membuang furnitur lama melalui jendela pada malam Tahun Baru. Maka Belanda melalui jendela akan membawa masuk furnitur ke rumah mereka.

Masalahnya adalah kekhasan arsitektur rumah di Belanda, khususnya di Amsterdam. Koridornya sempit, dan tangga terlalu curam, yang hanya mencegah memasukkan furnitur.

Karena itu, barang berukuran besar dimasukkan ke dalam apartemen melalui jendela dengan bantuan sistem khusus tali dan kabel. Di atap bangunan Amsterdam Anda dapat melihat kait, yang, pada kenyataannya, tali pengikat, yang membantu mengangkat furnitur. 

Asalasah | Sumber: https://www.bbc.com/ukrainian/society/2016/04/160405_netherlands_facts_or

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Negara Belanda"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel