Memilih Ventilasi Exhaust Fan Untuk Rumah atau Apartemen

Asalasah ~ Apartemen, rumah pribadi, kantor, atau ruangan lain membutuhkan sistem ventilasi untuk mengalirkan udara. Ventilasi yang dipasang dengan benar akan membantu menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, menjaga kesehatan, dan bahkan memperpanjang umur bahan bangunan yang digunakan untuk menyelesaikan ruangan. Sistem ventilasi yang dipasang dengan benar memungkinkan Anda membuang udara buangan secara tepat waktu, seolah-olah “menarik ”nya keluar dari ruangan. Untuk tujuan ini, gunakan kipas angin, yang memna khusus untuk fungsi tersebut. Exhaust Fan ini memiliki beberapa jenis, yang memungkinkannya digunakan paling efektif di berbagai ruangan.

Tujuan dan jenis Exhaust Fan 

Yang terpenting, kamar mandi dan dapur membutuhkan pertukaran udara. Secara umum, setiap kamar mandi harus berventilasi baik. Dan bagaimana jika ini adalah sebuah ruangan kecil di sebuah gedung apartemen dan tidak ada jendela di dekatnya? Bagaimana memastikan kesegaran dan tingkat kelembaban yang dibutuhkan? Disitulah Exhaust Fan diperlukan.

Tetapi untuk memilih kipas yang tepat dan kemudian memasangnya dengan benar, Anda harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang sesuai. Untuk pemasangan di dapur dan kamar mandi, yang terbaik adalah membeli Exhaust Fan dengan katup yang tidak bisa kembali, yang akan memberikan pertukaran udara berkualitas tinggi dan mencegah kebocoran gas, asap, dan bau ke tetangga. Keuntungannya adalah untuk mencegah masuknya udara, debu dan serangga dari luar ketika catu daya dimatikan. Untuk dapur, ada juga sistem pembuangan khusus.


Semua kipas bekerja sesuai dengan skema yang sama: Exhaust Fan menghilangkan udara yang tercemar dari tempat dan menggantinya dengan udara baru yang bersih. Jika ventilasi direncanakan pasang di atap, maka lebih baik menggunakan kipas knalpot atap. Tetapi di sini penting untuk mempertimbangkan bahwa Exhaust Fan jenis ini tidak mengatasi semua jenis limbah industri. Misalnya, jika ada debu lengket, seperti semen, dan anda menggunakan perangkat semacam itu tidak dapat mengatasinya.

Di sisi lain, Exhaust Fan jenis ini adalah Exhaust Fan yang sangat ringkas yang memungkinkan Anda menghemat ruang dan tidak membutuhkan keberadaan saluran yang panjang. Keandalan, kemudahan perawatan, dan daya tahan adalah keunggulan utamanya.

Kipas udara dan knalpot dengan katup tekanan balik - pilihan terbaik untuk kamar mandi

Tipe lain dari peralatan pembuangan jauh lebih kuat dan mampu menahan suhu tinggi. Keunikan Exhaust Fan terletak pada distribusi udara jauh di berbagai arah. Paling sering digunakan untuk atap kipas asap ini. Biasanya dipasang di daerah yang berisiko kebakaran. Dengan cepat menghilangkan asap dan zat lain yang muncul saat kebakaran.

Ini juga digunakan di rumah untuk menghilangkan asap dari boiler dan kompor gas. Adalah perlu untuk memasang kipas seperti itu di sistem pembuangan pusat atau di ventilasi keselamatan kebakaran. Pada saat yang sama, sistem mungkin tidak berfungsi sepanjang waktu, tetapi dinyalakan hanya jika perlu. Memilih penggemar, Anda harus memperhatikan karakteristiknya. Daya tergantung pada kecepatan udara yang akan dibersihkan. Saat memilih metode pemasangan, Anda harus mempertimbangkan jenis atap dan sudut kemiringannya. Ada beberapa jenis peralatan tersebut:


  • yang digunakan untuk tujuan umum;
  • yang menggunakan bahan dengan perlindungan korosi yang ditingkatkan;
  • yang lain dengan risiko ledakan lebih rendah;
  • atau untuk menghilangkan asap saat kebakaran.


Jenis ventilasi lain ↑

Pemilik rumah pribadi tidak ada salahnya memasang punggungan berventilasi untuk atap lunak - atribut yang sangat diperlukan dari rumah modern. Banyak orang meremehkan pentingnya ventilasi di bawah atap, mengingat pemasangan punggungan seperti itu tidak ada artinya. Namun, prosedur sederhana ini memungkinkan Anda untuk menciptakan iklim mikro yang tepat, untuk menghindari akumulasi kelembaban dan berkontribusi pada ventilasi kamar yang berkualitas tinggi. Penggunaan skate berventilasi memungkinkan Anda menghabiskan lebih sedikit biaya untuk pendingin ruangan, juga pemanas ruangan. Struktur elastis material melindungi atap dari kehancuran. Jika apartemen atau kantor tidak menyiratkan pemasangan sistem ventilasi, perhatikan suplai dan exhaust fan jendela yang dapat dibalik. Itu dapat beroperasi dalam dua mode - menyediakan aliran keluar dan udara. Pada saat yang sama mesinnya hampir sunyi.


Fitur sistem pembuangan ↑

Jika kita menganggap sistem pembuangan secara keseluruhan, itu ada tiga jenis: alami, saluran dan saluran. Saluran adalah sistem di mana ada seluruh jaringan saluran. Menghirup udara di tempat tertentu, kipas saluran memberi makannya melalui saluran vertikal dan membawanya keluar. Tetapi desain seperti itu hanya cocok untuk rumah kecil. Jika tidak, sistem tidak akan berfungsi. Ventilasi channelless melibatkan pemasangan peralatan tanpa menggunakan saluran udara, langsung di dinding rumah atau di atapnya. Ventilasi alami kamar ditayangkan dengan membuka jendela dan pintu. Tempat industri membutuhkan sistem ventilasi khusus. Satu knalpot tidak cukup di sini - ventilasi pasokan juga diperlukan agar sirkulasi udara jauh lebih aktif.


Bengkel peralatan yang tepat - ini adalah area pekerjaan yang paling sulit bagi karyawan perusahaan ventilasi. Untuk menginstal sistem dalam satu bengkel membutuhkan pengetahuan dan pengalaman desainer, keterampilan mandor dan keterampilan installer. Tujuan ventilasi industri adalah untuk menyelamatkan ruangan dari berbagai zat berbahaya. Penting juga untuk merancang aspirasi ruangan dengan benar, yaitu. menghapus kontaminan di tempat-tempat di mana mereka terbentuk, sehingga mereka tidak menyebar ke ruang lain. Dan jika perlu, lakukan penyaringan massa keluar. Selain itu, penting untuk mempertimbangkan polusi seperti apa yang akan terjadi:

  • Debu;
  • Kelembaban;
  • Pasangan dan gas;
  • Materi partikulat.

Penting untuk memilih kipas gas buang industri sesuai dengan parameter yang sesuai dengan kondisi kerja di masa depan. Untuk melakukan ini, pertimbangkan ukuran ruangan, sistem ventilasi yang ada dan kekuatannya, perangkat dan kondisi atap. Sangat penting bagi perancang untuk mengembangkan sistem ventilasi yang menguntungkan secara ekonomi, mampu mempertahankan kualitas operasi semua sistem yang baik (mis., Dengan jumlah minimum udara dan energi yang diperlukan, sebanyak mungkin dari zat berbahaya).




Jenis penggemar utama fans
Kipas terdiri dari beberapa jenis: aksial, radial, diagonal, diametris, dan sentrifugal:

Pasokan aksial dan kipas knalpot
Yang paling sederhana adalah kipas knalpot aksial, yang menciptakan pergerakan udara dalam satu arah. Sangat mudah dirawat, nyaman, dan sangat efisien. Dengan desain mereka biasanya menyerupai sebuah silinder di mana roda pisau dipasang. Kekurangan: kipas jenis ini tidak mampu memberikan tekanan tinggi.

Pasokan aksial dan kipas knalpot

Kipas diagonal
Diagonal dalam pekerjaan dan strukturnya mirip dengan aksial, tetapi bentuknya berbeda, oleh karena itu udara ditarik keluar secara diagonal.

Kipas diagonal
Kipas radial
Tampilan radial dirancang khusus untuk bekerja dengan tekanan total yang sangat tinggi. Tergantung pada struktur impeller dapat digunakan untuk bekerja dengan udara dengan tingkat polusi yang berbeda. Misalnya, jika kipas angin diam digunakan, bilah yang bengkok ke belakang, ia dapat bekerja dengan efisiensi hingga 80%. Tapi tidak dengan udara yang tercemar.

Kipas radial

Kipas diametris
Diametral - rodanya menyerupai drum, bilahnya ditekuk ke depan. Saat aliran udara memasuki roda, jenis kipas ini berubah arah. Dengan demikian, udara diarahkan sepanjang perimeter roda. Jika unit ventilasi kecil, tetapi volume udara yang besar perlu diproses, lebih baik memilih tipe diametris. Efisiensi mencapai 65%.

Kipas diametris


Kipas sentrifugal
Mesin sentrifugal berbeda dari yang sebelumnya dalam struktur mereka dan bahwa mereka juga menciptakan tekanan udara, oleh karena itu mereka lebih produktif. Keuntungan mereka adalah resistensi yang tinggi terhadap penurunan tegangan. Dan juga dalam melengkapi dengan perangkat yang nyaman seperti relai waktu untuk kipas angin (pada saat yang sama, tingkat konsumsi energi yang kira-kira sama dipertahankan seperti pada sistem lain).

Kipas sentrifugal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Memilih Ventilasi Exhaust Fan Untuk Rumah atau Apartemen"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel