7 Dampak Bahaya Waxing

Asalasah ~ Walau waxing tidak menyenangkan dan sakit, namun karena kebutuhan waxing yang tinggi membuat hal-hal itu tidak dapat dihindari bagi kita. Ketika waxing, setiap wanita dapat dengan mudah memiliku pemikiran seperti itu.

Kita semua menyukai kulit yang bersih, halus, tanpa cacat tetapi pinginnya tanpa keluar uang yang banyak. Terlepas dari rasa sakit luar biasa yang kita alami selama prosedur waxing, kita mungkin terkena sejumlah efek samping.

Meskipun ada beberapa pilihan atas kebijaksanaan seseorang untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, seperti mencabut, mencukur, threading dan perawatan laser dll. Waxing dianggap sebagai yang paling efektif. Dengan pro kontra, dan orang tidak bisa melupakannya.

Di bawah ini adalah efek samping tertentu dari waxing yang mungkin Anda alami jika waxing dilakukan dengan tidak benar atau jika Anda adalah pemilik kulit bergengsi yang bergengsi.


7 Dampak Bahaya Waxing


1. Kemerahan dan Iritasi Kulit
Efek samping yang paling umum diamati dari menghilangkan rambut dengan waxing adalah kemerahan dan iritasi pada kulit Anda yang berkembang karena gesekan yang disebabkan saat menarik strip lilin. Coba oleskan es pada area yang terkena kemerahan dan iritasi untuk meredakannya.

2. Kekerasan Kulit
Jika Anda rutin mengolesi kulit Anda, Anda pasti telah mencatat kekerasan yang tidak rasional dan kehilangan elastisitas pada area tertentu dari tubuh Anda. Lilin keras yang digunakan harus disalahkan di sini. Tidak masalah kualitas lilin yang Anda gunakan, itu akan menghasilkan kekerasan kulit yang tidak dapat diubah. Anda dapat menggunakan metode alternatif hair removal sesekali untuk menghindari konsekuensi seperti itu.

3. Ruam dan Pendarahan Kulit
Orang yang memiliki kulit hipersensitif sangat rentan mengalami ruam kulit setelah waxing. Selain ruam, sedikit pendarahan di area tertentu juga dapat terjadi. Menerapkan bedak talek yang memadai sebelum menerapkan lilin dapat berfungsi sebagai tindakan pencegahan di sini.

4. Kerutan
Dalam kasus-kasus tertentu, kerutan mungkin mulai terbentuk pada area tubuh yang diolesi lilin secara teratur. Ini terjadi karena seringnya waxing yang membuat kulit keras. Kulit kehilangan elastisitasnya dan menyebabkan pembentukan keriput.

5. Alergi
Tak perlu dikatakan, orang dengan kulit yang sangat sensitif rentan terhadap alergi. Selain itu, jika seseorang sudah alergi terhadap senyawa tertentu yang merupakan bagian dari waxing, itu akan merusak kondisi yang membuat Anda semakin alergi. Reaksi alergi dapat berkisar dari kemerahan hingga ruam hingga bentuk masalah kulit yang lebih parah. Disarankan bahwa jika Anda alergi terhadap produk yang digunakan dalam waxing, Anda harus menahan diri dari waxing atau pergi untuk konsultasi mendalam dengan dokter kulit Anda.

6. Menggelapkan Kulit dan Membakar
Menggelapkan kulit adalah kelemahan utama dari waxing karena ini adalah yang paling tidak Anda cari. Ketiak berubah menjadi gelap karena waxing di daerah sensitif itu. Area kulit yang relatif kurang sensitif juga dapat menggelap atau mengalami sensasi terbakar jika lilin yang terlalu panas diberikan karena pigmentasi pasca inflamasi. Meskipun pigmentasi berangsur-angsur memudar, seseorang harus sangat berhati-hati dalam penerapan lilin pada suhu yang tidak berbahaya saja.

7. Infeksi Kulit
Memaparkan kulit pada senyawa yang tidak diinginkan dapat menyebabkan infeksi kulit, yang bisa sangat parah pada individu tertentu. Efek samping waxing ini akan menonjol jika produk waxing yang terinfeksi atau najis digunakan untuk tujuan tersebut.

Individu, yang terserang penyakit, terutama yang berhubungan dengan kulit, harus menghindari waxing untuk menghindari efek sampingnya.

Terlepas dari yang disebutkan di atas, seseorang dapat menderita efek samping lain dari waxing. Meskipun ini adalah metode yang disukai, karena selain menghilangkan rambut yang tidak diinginkan itu juga bertindak sebagai bentuk pengelupasan kulit, orang perlu berhati-hati terhadap efek samping yang berbahaya. Dianjurkan untuk mengunjungi profesional berpengalaman untuk waxing rambut yang tidak diinginkan daripada menjadi seorang petualang naif sendiri.

Baca Juga :


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Dampak Bahaya Waxing"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel