8 Buah untuk Kehamilan yang Sehat

AsalasahSelama kehamilan, penting untuk melakukan diet yang sehat dan seimbang karena janin membutuhkan nutrisi yang tepat untuk perkembangannya dan juga pertumbuhannya. Karena itu seorang wanita hamil perlu memasukkan vitamin, mineral, dan nutrisi lain dalam jumlah yang memadai.


Berikut ini asalasah share dan solusi kalau mengidam di siang atau sore hari. Konsumsi aja buah-buahan karena dengna mengkonsumsi banyak buah akan memberi makan bayi dan akan membuat perut Anda kenyang karena mengandung serat. Buah-buahan sebagai camilan akan memenuhi hasrat manis, dan bergizi untuk Anda dan bayi Anda.

8 Buah untuk Kehamilan yang Sehat

Jadi di sini adalah 8 buah yang harus dimasukkan dalam rencana diet kehamilan:

Aprikot: Aprikot kaya akan Vitamin A, C dan E, dan kalsium. Selain itu, ia mengandung zat besi, kalium, fosfor, beta karoten, dan silikon yang tidak hanya membantu dalam perkembangan dan pertumbuhan bayi tetapi juga mencegah bayi dari kekurangan atau penyakit seperti anemia.

Jeruk: Jeruk adalah sumber Vitamin C terbaik, yang membantu penyerapan zat besi dan membantu mencegah kerusakan sel. Kehadiran folat dalam Jeruk mencegah cacat tabung saraf pada bayi, yang selanjutnya dapat menyebabkan anencephaly (di mana otak dan tengkorak hilang pada bayi yang baru lahir) Air dalam jeruk membantu menjaga tubuh terhidrasi.

Mangga: Mangga adalah sumber yang kaya akan Vitamin A dan C. Memiliki secangkir mangga cincang mencakup tunjangan harian Vitamin C (100%) DAN Vitamin A (lebih dari sepertiga) dalam tubuh manusia. Dengan kekurangan vitamin A di dalam tubuh, kekebalan tubuh akan menurun, dan risiko infeksi pernapasan meningkat.

Pir: Pir membantu meringankan gejala kehamilan yang umum yaitu sembelit karena mengandung serat dalam jumlah besar. Ini juga terdiri dari potasium yang bermanfaat untuk kerja jantung ibu dan bayi yang baik dan juga memainkan peran penting dalam regenerasi sel.

Delima: Delima adalah sumber yang kaya akan zat besi, vitamin K, dan protein yang penting untuk tulang yang sehat dan mencegah kekurangan zat besi selama kehamilan. Ini juga memiliki kalsium dan folat, maka minum segelas jus delima dapat mengurangi risiko cedera plasenta.

Jambu biji : Wanita yang membutuhkan lebih banyak polifenol, Vitamin C dan E, Karotenoid dalam tubuhnya harus mengkonsumsi jambu selama kehamilannya karena buah ini adalah campuran dari berbagai nutrisi yang berguna dalam memberikan relaksasi otot dan mengurangi sembelit.

Pisang: Pisang adalah sumber potasium yang sangat baik dan mengandung serat. Mengkonsumsi pisang di pagi hari membantu mencegah sembelit selama kehamilan karena mengandung banyak serat. Juga, itu adalah salah satu sumber Vitamin C dan b-6.

Anggur: Anggur mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mengurangi risiko infeksi selama kehamilan. Juga, itu termasuk Vitamin C dan K, dan beberapa asam organik yang membantu dalam perubahan biologis dalam tubuh terjadi saat wanita hamil.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.wholikeit.com/health/pregnancy/8-fruits-for-a-healthy-pregnancy/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Buah untuk Kehamilan yang Sehat"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel