8 Masalah Umum Penyebab Kulkas Rusak Tidak Dingin dan Mati

Asalasah ~ Kulkas adalah mesin yang kompleks. Juga, ini adalah alat rumah kerja paling bekerja keras karena beroperasi sepanjang waktu untuk menjaga makanan Anda tetap segar. Karena penggunaan yang ketat dan keausan, kulkas juga bisa bermasalah. Seperti masalah pencairan es, kabel yang rusak, pelat saluran pembuangan yang rusak, percikan dari soket, masalah penutup pintu, penyumbatan saluran, dll. Yang membutuhkan layanan perbaikan kulkas.

Masalah umum dengan kulkas yang perlu diperbaiki adalah:


MCB Kulkas rusak 

Jika lemari es Anda tidak mau hidup disarankan untuk memeriksa MCB (miniature circuit breaker). Masalah dengan MCB bisa menjadi penyebab utama kerusakan lemari es. Dalam kasus demikian hubungi teknisi perbaikan kulkas.

Ga Cukup Arus

Alasan utama di balik kulkas tidak berfungsi normal adalah arus atau tegangan yang tidak memadai ke unit. Periksa arus dan tegangan outlet dengan alat pengukur multi-meter dan voltase.

Motor rusak

Motor yang rusak adalah alasan utama di balik kulkas tidak berfungsi. Dalam banyak kasus, unit kulkas akan mati setelah hidup atau tidak akan hidup sama sekali jika motor rusak. Motor biasanya harus diganti ketika rusak. Jika demikian, hubungi ahli perbaikan kulkas.

Kompresor rusak

Kompresor adalah jantung dari kulkas yang bertanggung jawab atas siklus pendinginan. Jika kulkas tidak berfungsi, kompresor mungkin rusak. Kompresor adalah motor yang mengompres refrigeran atau pendingin dan mensirkulasi refrigeran melalui evaporator dan koil kondensor. Masalah dengan kompresor Anda dapat menyebabkan kulkas mati. Menjaga kompresor tetap bersih dan dilumasi dapat membantu mencegah masalah kulkas.

Gulungan kondensor kotor

Di belakang kulkas ada koil kondensor yang mengubah gas suhu tinggi tekanan tinggi menjadi cairan tekanan tinggi. Koil kondensor menghilangkan banyak panas dari ujung belakang. Jika gulungan kondensor tertutup oleh kotoran, panas mungkin tidak hilang dengan benar dan lemari es mungkin tidak bekerja secara efisien dan mungkin berhenti bekerja sepenuhnya.

Kekurangan Freon
Jika lemari es tidak memiliki cukup pendingin, mungkin tidak menyala atau tidak beroperasi dengan benar. Pendingin bersirkulasi melalui kumparan evaporator dan mendinginkan udara yang mengalir di atasnya dan akhirnya mengirim udara dingin di bagian makanan. Jadi ketika tingkat refrigeran ini menjadi tidak mencukupi, kulkas mungkin tidak berfungsi dengan baik. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan profesional perbaikan kulkas untuk mengisi ulang freon.

kapasitor Mulai rusak 
Ketika kulkas dihidupkan, termostat mengirimkan sinyal ke kapasitor start untuk memicu kompresor dan memulai siklus pendinginan lemari es. Tetapi ketika kapasitor memburuk, gagal memicu siklus pendinginan dan dalam beberapa kasus kulkas bahkan tidak hidup.

Thermostat rusak 

Thermostat yang buruk adalah penyebab utama dari kulkas tidak berfungsi. Thermostat yang rusak tidak dapat mengirimkan sinyal start untuk menyalakan kapasitor dan kulkas tidak menyala. Dalam situasi seperti itu hubungi ahli perbaikan kulkas.

Ini adalah beberapa alasan umum di balik lemari es tidak berfungsi tetapi ada alasan lain juga. Pekerjakan profesional perbaikan kulkas terbaik hari ini dan biarkan mereka merawat kulkas mahal Anda.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Masalah Umum Penyebab Kulkas Rusak Tidak Dingin dan Mati"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel