9 Makanan Terbaik Untuk Kehamilan 9 Bulan

AsalasahMendapatkan nutrisi yang tepat dalam proporsi yang tepat sangat penting selama kehamilan Anda karena itu meningkatkan perkembangan bayi. Diet seimbang harus mengandung jumlah vitamin D, protein, kalsium, asam folat dan zat besi yang benar. Bayi yang sedang tumbuh harus memiliki jumlah yang tepat dari semua nutrisi penting ini.

Bayi membutuhkan makanan padat nutrisi untuk memastikan pertumbuhan sehat yang tepat. Makan makanan yang baik dan seimbang dengan makanan segar sangat penting saat Anda hamil. Makan makanan padat nutrisi yang dipenuhi dengan protein, kalsium, zat besi dan seratakan membantu Anda untuk memiliki bayi yang lebih kuat dan lebih sehat.

Wanita hamil memiliki peran utama dalam proses reproduksi dan karena itu selama bulan-bulan sulit itu menjadi perlu bahwa dia diberi diet terbaik. Berikut asalasah sharing Beberapa diet terbaik yang termasuk dalam rencana diet ibu hamil 9 bulan meliputi: -

9 Makanan Terbaik Untuk Kehamilan 9 Bulan


1) Sayuran & Buah-Buahan: Wanita hamil harus makan setidaknya 5 porsi sayuran dan buah segar setiap hari. Bayi yang tumbuh membutuhkan jumlah kalsium dan serat yang tepat. Buah-buahan dan sayuran hijau mengandung semua nutrisi penting dan serat yang membantu pertumbuhan bayi. Tetapi sebelum mengkonsumsi buah dan sayuran, Anda harus mencucinya dengan saksama dan cukup menghindari kecambah yang mungkin mengandung bakteri berbahaya. Sayuran hijau dan berdaun selalu kaya akan zat besi serta kalsium. Zat besi adalah nutrisi penting yang membantu pembentukan sel darah merah pada ibu dan janin.

2) Daging & Ikan: Ikan dan makanan laut adalah pilihan yang bagus untuk wanita hamil. Makanan laut seperti ikan laut sangat sehat tetapi Anda harus menghindari sea food seperti Kerang, Tiram, dan Ikan todak yang mungkin mengandung metil merkuri tingkat tinggi dan dapat membahayakan janin yang sedang berkembang. Daging tidak boleh dikonsumsi mentah, tetapi harus dimasak dengan benar. Selama bulan kesembilan kehamilan Anda akan menambah berat badan, maka asupan protein yang cukup sangat diperlukan.

3) Roti & Sereal: Zat besi dan asam folat adalah nutrisi penting untuk kehamilan Anda. Dokter umumnya meresepkan ini sebagai suplemen. Anda juga dapat menemukan asam folat dalam sayuran dan jus hijau gelap. Zat besi dapat ditemukan dalam roti dan sereal.

4) Produk Susu & Susu: Susu dan produk susu adalah sumber kalsium yang sangat baik. Dadih, keju, dan keju cottage merupakan sumber kalsium yang kaya, yang merupakan nutrisi yang sangat penting bagi wanita hamil. Tetapi tidak mungkin bagi ibu hamil untuk mendapatkan semua zat besi yang dibutuhkan dari makanan saja, oleh karena itu dokter sering meresepkan suplemen zat besi untuk diminum setiap hari.

5) Air: Minum air dalam jumlah yang cukup mencegah dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan banyak komplikasi selama kehamilan seperti sakit kepala, kram dan pusing. Ini juga membantu menjaga tubuh Anda tetap dingin dan menjaga suhu tubuh Anda, terutama di bulan-bulan panas dan lembab. Air juga membantu mencegah infeksi saluran kemih yang rumit, yang biasa terjadi selama masa kehamilan. Jika Anda minum cukup air, urin Anda akan encer, mengurangi risiko infeksi.

6) Kacang & Almond: Selalu sertakan protein dalam diet wanita hamil bulan kesembilan. Kacang seperti almond, kenari; kacang mete dll semua sumber protein yang sangat baik dan harus dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

7) Makanan dengan Vitamin A dan Vitamin C: Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan tinggi Vitamin A dan Vitamin C. Buah jeruk, stroberi, tomat, lemon memiliki kandungan tinggi Vitamin C. Wortel, ubi jalar adalah makanan yang memiliki Vitamin tinggi Konten Makanan-makanan ini harus dimasukkan dalam rencana diet wanita hamil.

8) Makanan dengan Asam Folat: Asam folat adalah nutrisi yang sangat penting bagi wanita hamil karena membantu mencegah komplikasi kelahiran. Makanan brokoli, bit, jagung dan jeruk adalah beberapa makanan yang mengandung asam folat tinggi.

9) Makanan dengan Serat: Selalu sertakan makanan dengan kandungan serat tinggi dalam rencana diet Anda. Buah-buahan, sayuran hijau, sereal, biji-bijian semuanya mengandung serat dalam jumlah tinggi. Makan diet tinggi serat bisa bermanfaat selama kehamilan bulan kesembilan.

Makan dengan baik dan makanan sehat adalah bagian dari rutinitas harian Anda yang membawa manfaat luar biasa bagi ibu dan anak. Jadi untuk memastikan bahwa Anda dan anak Anda tetap sehat sepanjang masa kehamilan Anda, Anda harus memberi tubuh Anda nutrisi yang tepat dan diet seimbang.

Baca Juga :


Asalasah | Sumber: https://www.wholikeit.com/health/9-best-diet-in-9-months-pregnancy/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "9 Makanan Terbaik Untuk Kehamilan 9 Bulan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel