Apa itu Asam Kojic Yang Ada di Sabun Kojie san ?

Asalasah ~ Hari ini asalasah akan membagikan ulasan saya tentang Kojie San Skin Lightening Soap yang sebenarnya adalah sabun asam Kojic yang mengklaim dapat mencerahkan warna kulit Anda. Sebelum memulai ulasan saya tentang produk ini, saya ingin menjelaskan sedikit tentang asam Kojic terlebih dahulu karena ini adalah bahan utama sabun ini. Ada banyak produk berbasis asam Kojic yang tersedia di pasaran dalam bentuk krim, sabun, dan lotion.


Jadi, Apa itu Asam Kojic?
Saya melakukan sedikit riset sebelum benar-benar mengalami sabun pencerah Kojie San Skin dan di sini adalah definisi terpendek dari Koijic Acid. Asam Kojic adalah produk sampingan yang diproduksi selama pembentukan anggur beras Jepang. Ini biasanya digunakan sebagai agen kelasi dalam produksi industri berbagai produk makanan dan kosmetik. 

Tujuan utama penambahan asam Kojic dalam produksi industri adalah untuk mempertahankan atau mengubah warna zat yang diproduksi. Biasanya asam Kojic ditambahkan dalam kosmetik yang berbeda untuk mencerahkan warna kulit. Ia memiliki sifat antibakteri dan antijamur dan mengklaim memiliki sitotoksisitas yang lebih baik terhadap sel kanker. Dengan kata-kata sederhana ini mencerahkan warna kulit dan menyerang sel-sel kanker yang sedang tumbuh.

Dari Medical News :
Asam Kojic kadang-kadang digunakan dalam produk kesehatan dan kecantikan untuk mencerahkan kulit. Ini dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit, seperti kerusakan akibat sinar matahari, bekas luka, dan bintik-bintik penuaan.

Ilmu di balik bagaimana asam kojic bekerja sebagai agen pencerah melibatkan pengaruhnya terhadap produksi melanin.

Melanin adalah pigmen alami di tubuh yang memberi warna mata pada mata, rambut, dan kulit. Asam amino yang disebut tirosin diperlukan untuk mendukung produksi melanin.

Asam Kojic bekerja dengan menghalangi pembentukan tirosin, yang kemudian mencegah produksi melanin. Penurunan produksi melanin mungkin memiliki efek keringanan pada kulit.

Asam Kojic paling sering digunakan dalam produk kosmetik, seperti krim, lotion, dan serum. Ini juga digunakan dalam beberapa sabun. Banyak produk dengan asam kojic dimaksudkan untuk digunakan di tangan atau wajah.

Produk yang mengandung asam kojic juga dapat digunakan pada bagian lain dari tubuh, seperti kaki dan lengan. Konsentrasi asam kojic dalam kosmetik seringkali antara 1 dan 4 persen .

Produk-produk tertentu yang mengandung asam kojic, seperti serum, dimaksudkan untuk dioleskan pada kulit dan dibiarkan begitu saja dan diserap. Beberapa produk, seperti sabun, digunakan dan dicuci.

Manfaat
Manfaat menggunakan produk yang mengandung asam kojic dapat meliputi:

  • Efek anti-penuaan : Produk yang mengandung asam kojic dapat mencerahkan kulit, yang dapat meningkatkan penampilan bintik-bintik penuaan dan kerusakan akibat sinar matahari. Pengurangan bintik hitam dapat memiliki efek anti-penuaan.
  • Mengobati melasma : Asam Kojic juga dapat membantu mengurangi melasma, yang membuat kulit menjadi gelap karena kehamilan.
  • Mengurangi tampilan bekas luka : Asam Kojic juga dapat mengurangi perubahan warna bekas luka. Meskipun asam tidak meningkatkan ketebalan jaringan parut, ia dapat mengurangi pigmentasi gelap yang terkait dengan jenis bekas luka tertentu. Meringankan bekas luka mungkin membuatnya kurang terlihat.
  • Manfaat antijamur : asam Kojic juga dianggap memiliki beberapa manfaat antijamur. Mungkin bermanfaat dalam mencegah dan mengobati infeksi jamur tertentu, seperti infeksi jamur dan kaki atlet.
  • Efek antibakteri : Asam Kojic juga dapat memberikan manfaat antibakteri. Ini dapat membantu mengurangi kemungkinan mengembangkan jenis infeksi kulit bakteri yang umum.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.medicalnewstoday.com/articles/319599.php

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Asam Kojic Yang Ada di Sabun Kojie san ?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel