Apa itu Hyperhidrosis? Ini Penyebab dan Perawatannya (Keringat Berlebih)

AsalasahHyperhidrosis adalah suatu kondisi yang menyebabkan keringat berlebih. Meskipun tidak berbahaya, itu dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang dan ketidaknyamanan aktivitas normal. Sekarang ayo kita simak Penyebabnya.

Penyebab Hyperhidrosis


Ketika suhu tubuh Anda tinggi, saraf di tubuh Anda akan memicu kelenjar keringat Anda untuk membantu mendinginkan Anda. Anda juga mungkin berkeringat saat gugup. Dengan hiperhidrosis, saraf yang sama ini memicu keringat bahkan ketika itu tidak diperlukan. Banyak pasien akan mengalami keringat di tangan, ketiak, dan kaki, dan kadang-kadang di selangkangan, bokong atau area tubuh lainnya.

Hyperhidrosis sering muncul selama masa pubertas. Ada dua jenis hiperhidrosis: hiperhidrosis primer dan hiperhidrosis sekunder. Hyperhidrosis primer tidak diketahui penyebabnya dan tidak berhubungan dengan kondisi medis lainnya. Sementara itu, hiperhidrosis sekunder dapat disebabkan oleh faktor-faktor lain seperti obat-obatan, diabetes atau kadar gula darah abnormal, hipertiroidisme , masalah jantung, atau penyakit lainnya.

Perawatan Hyperhidrosis

Beberapa pasien mungkin merespon dengan baik terhadap terapi non-bedah. Paling sering, satu atau lebih opsi ini dicoba sebelum operasi direkomendasikan. Dokter Anda akan bekerja dengan Anda untuk mendiskusikan semua terapi potensial dan mengidentifikasi rencana perawatan yang paling efektif.

  • Lotion yang diaplikasikan pada area yang sering berkeringat beberapa kali sehari untuk mengurangi keringat. Efektivitasnya sangat bervariasi dan pasien terkadang mengalami efek samping seperti kulit yang pecah-pecah.
  • Obat oral yang menghentikan aktivitas di saraf yang bertanggung jawab untuk mulai berkeringat mungkin disarankan. Obat-obatan ini, obat anti-kolinergik, juga dapat menyebabkan efek samping termasuk mulut dan mata kering dan masalah pencernaan.
  • Iontophoresis adalah teknik transfer ionik yang diberikan oleh dokter kulit yang mengirimkan tingkat arus listrik rendah ke daerah bergejala. Untuk memulai, pasien akan menerima aplikasi sehari selama beberapa minggu. Jika efektif, mereka akan memiliki perawatan pemeliharaan yang lebih jarang.
  • Simpatektomi torakoskopik, memungkinkan ahli bedah toraks untuk langsung menargetkan saraf yang mengarah ke gejala keringat hiperhidrosis ketika itu berdampak pada tangan dan ketiak. Ahli bedah toraks kami menggunakan teknik minimal invasif atau robot terbaru. Sebagian besar pasien akan melihat hasil langsung. Ahli bedah toraks kami telah melakukan lebih dari 200 prosedur dengan tingkat keberhasilan yang tinggi. Seperti yang akan dibahas dalam kunjungan klinik Anda, sementara operasi dapat efektif untuk berkeringat di tangan dan ketiak, penting untuk memahami beberapa efek samping potensial sebelum mempertimbangkan operasi. Hiperhidrosis kompensasi, atau berkeringat di area lain tubuh seperti perut atau punggung, dapat terjadi pada 30-50% pasien. Ada juga risiko 1% dari Sindrom Horner, yang dapat menyebabkan kelopak mata sedikit terkulai dan pupil kecil di satu sisi wajah.


Baca Juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa itu Hyperhidrosis? Ini Penyebab dan Perawatannya (Keringat Berlebih)"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel