Apa yang menyebabkan bintik-bintik gelap pada kulit Anda ?

Asalasah ~ Apakah sobat asalasah mengalami bintik-bintik hitam di kulitnya? Ingin tahu apa yang menyebabkannya dan bagaimana cara menyingkirkannya? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat karena pada paragrad berikutnya Anda akan mempelajari jawaban yang tidak terlalu terkenal untuk ketiga pertanyaan ini. Jangan biarkan bintik-bintik gelap pada kulit Anda membuat Anda frustrasi. Ambil tindakan sekarang.

Mengapa Anda Mengalami Bintik-bintik Gelap Di Kulit Anda?

Kulit Anda secara alami membuat pigmen yang disebut melanin. Jika kulit Anda tidak memiliki melanin, kulit akan menjadi putih sepenuhnya - seperti seseorang yang menderita albinisme. Namun, jika kulit Anda membuat terlalu banyak melanin, itu dapat menyebabkan bintik-bintik gelap dan warna kulit tidak merata.

Bintik-bintik gelap pada kulit Anda dapat disebabkan oleh 1 atau ketiga alasan ini;


  • Karena Anda tinggal di kota / daerah polusi tinggi
  • Karena paparan sinar matahari yang tidak aman
  • Sebagai konsekuensi dari kerusakan kulit Anda yaitu luka atau bercak / jerawat

Ini membantu untuk mengetahui penyebab bintik-bintik hitam Anda sehingga Anda dapat membantu mencegah terhadap bintik-bintik hitam di masa depan. Meskipun perawatan kulit yang mencerahkan dan mencerahkan dapat membantu menghilangkan noda gelap, menghindari atau menenangkan ketiga pemicu akan membantu perawatan kulit pemutih Anda menjadi lebih efektif.

Bagaimana Polusi Dapat Menyebabkan Bintik-bintik Gelap Pada Kulit Anda
Baru pada tahun 2016 para ilmuwan menemukan polusi dapat menyebabkan Anda mengembangkan bintik-bintik hitam di wajah Anda. Partikel polusi sebagian besar tidak terlihat oleh mata telanjang sehingga dapat merusak kulit Anda bahkan ketika Anda berpikir Anda aman. Penelitian juga menunjukkan bahwa partikel-partikel pencemaran yang kecil mampu menggali lapisan kulit yang lebih dalam dan semakin lama kulit Anda tidak dibersihkan, semakin dalam mereka pergi.

Partikel polusi adalah oksidan yang berarti mereka pro-penuaan pada kulit. Hidup di daerah polusi tinggi dapat berarti tingkat antioksidan alami kulit Anda terkuras lebih cepat.

Perawatan kulit antioksidan seperti  Kojic Acid & Pepaya Skin Lotion Tubuh Lotion kami dapat membantu cadangan antioksidan kulit Anda pulih.

Bagaimana Paparan Sinar Matahari Tanpa Pelindung Dapat Menyebabkan Bintik-bintik Gelap Pada Kulit Anda

Sinar UV adalah penyebab paling terkenal dari penggelapan kulit. Sinar UV tidak hanya dapat menyebabkan kulit Anda kecokelatan, tetapi juga dapat menyebabkan kulit Anda mengembangkan bintik-bintik hitam. Karena sinar UV adalah oksidan, hal itu dapat menyebabkan sel-sel kulit Anda menua, yaitu berjuang untuk bekerja sebaik dulu. Ketika kulit Anda mengembangkan bintik-bintik gelap, area kulit tidak dapat secara alami mendistribusikan pigmen melanin. Ini menyebabkan gumpalan melanin yang akan terus bertahan kecuali Anda menggunakan perawatan kulit untuk membantu memperbaikinya.

Seringkali Anda mungkin mendengar bintik-bintik gelap yang disebut bintik-bintik penuaan atau bintik-bintik matahari, tetapi paparan sinar matahari yang tidak terlindungi juga dapat menyebabkan area kegelapan / pigmentasi yang jauh lebih besar.

Bagaimana Jerawat Dapat Menyebabkan Bintik-bintik Gelap Pada Kulit Anda

Jika Anda berusia di bawah 30 tahun dan memiliki bintik-bintik hitam pada bekas luka jerawat kulit Anda kemungkinan alasannya. Bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh jerawat, berjerawat dan jerawat adalah konsekuensi dari apa yang disebut hiperpigmentasi pasca-inflamasi, Anda mungkin juga melihat ini disingkat menjadi PIH. Jerawat dan semua jenis tempat lainnya (terlepas dari komedo) menyebabkan peradangan di dalam kulit Anda. Itu sebabnya bintik-bintik menjadi merah, terangkat dan marah.

Ketika kulit meradang, itu berarti fungsi kekebalan kulit Anda telah diaktifkan. Salah satu cara kulit Anda bertindak untuk membantu melindungi dan memperbaiki area tersebut adalah dengan membuat lebih banyak pigmen melanin. Kulit gelap di sekelilingnya membantu memberikan perlindungan UV ekstra persen.

Bekas jerawat yang terbentuk dari jerawat ringan atau sedang mungkin secara alami memudar selama 2 hingga 3 bulan, namun bekas jerawat dari jerawat parah mungkin memakan waktu lebih lama secara signifikan. Anda dapat membantu memudar kulit Anda dengan lebih cepat dengan menggunakan produk perawatan kulit yang bersinar setiap hari

Baca Juga :


Asalasah | Sumber: https://www.kojiwhite.com/blog/what-causes-dark-spots-on-your-skin/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa yang menyebabkan bintik-bintik gelap pada kulit Anda ?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel