Asam Kojic, Ini Cara Kerjanya Memutihkan Kulit

Asalasah ~   Jika Anda suka sake maka Anda memiliki asam kojic. Asam Kojic pada dasarnya adalah produk yang tersisa setelah proses fermentasi yang terlibat dalam beras malting. Dengan kata lain, itu yang bagian tersisa setelah membuat sake. Ini digunakan pada buah-buahan yang dipotong untuk mencegah mereka berubah menjadi coklat, dan dalam makanan laut untuk menjaga warna pinknya yang bagus.

Ini juga memiliki manfaat tambahan karena dapat mencerahkan kulit secara efisien. Pada konsentrasi asam kojic hingga satu persen, produk-produk pencerah kulit ditentukan untuk menjadi aman; dapat ditemukan dalam krim, sabun dan serum. Mari kita cari tahu semua tentang manfaatnya, kemungkinan efek samping, dan produk unggulan untuk dicoba.



Asam Kojic adalah bahan kimia yang mampu menembus kulit secara mendalam untuk menghentikan produksi melanin. Ini adalah pigmen yang menyebabkan bintik-bintik penuaan dan bintik-bintik, serta cokelat tua. Asam ini dicari sebagai spot fading treatment karena mampu menembus kulit lebih dalam daripada kebanyakan perawatan lainnya. Hal terbaik tentang asam ini adalah bahwa ia memberikan alternatif yang lebih aman untuk hidrokuinon , yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit dengan menyebabkan noda biru. Faktanya, hydroquinone sebenarnya telah dilarang di beberapa negara karena kemungkinan merupakan karsinogen.

Bagaimana Cara Kerja Asam Kojic?
Nah, itu pertanyaan $ 64.000. Tidak hanya mencerahkan kulit . Ini sebenarnya mencegah kulit Anda memproduksi melanin sejak awal. Melanin adalah senyawa di kulit Anda yang menyebabkan pigmennya. Ini termasuk bintik-bintik lucu dan bintik penuaan yang tidak terlalu lucu - alias, bintik hati.

Bahkan kulit yang sehat tanpa bintik-bintik ini akan merespon asam kojic, tetapi mereka yang paling diuntungkan adalah mereka yang menderita cacat kulit yang berkaitan dengan usia dan bintik-bintik berlebihan akibat kerusakan akibat sinar matahari. Pada dasarnya, ketika kulit tidak dikelupas dengan lembut, sel-sel kulit hiper-pigmen dapat menumpuk dan menyebabkan bercak bercak. Tetapi ketika kulit sudah terkelupas dengan lembut untuk menunjukkan kulit baru yang sehat di bawahnya, Anda mendapatkan warna kulit yang lebih cerah, lebih cerah, dan lebih merata.

Untuk Apa Asam Kojic Digunakan?
Asam Kojic tidak hanya digunakan untuk pencerah kulit dan warna kulit malam. Seperti yang dikatakan di atas, ini digunakan untuk menjaga warna alami dari buah dan daging yang baru dipotong. Tetapi memiliki kegunaan lain dalam industri makanan serta pengawet alami. Ini juga terjadi secara alami dalam kecap, miso, dan sake.

Untuk pencerah kulit dan warna kulit malam, asam ini digunakan dalam bentuk krim atau sabun dengan konsentrasi hingga 2% hingga 4%, tetapi biasanya sekitar 1%. Pengguna produk pencerah kulit ini merasa nyaman karena digunakan secara aman dalam persediaan makanan kita, sehingga dianggap lebih aman untuk digunakan pada kulit.

Manfaat Asam Kojic
Manfaat asam ini tidak pasti pada saat ini, karena penelitian yang lebih konklusif masih luar biasa. Sebagai contoh, beberapa penelitian telah menemukan asam kojic sebagai obat kanker. Yang lain tidak begitu konklusif. Namun, manfaat asam ini yang paling terkenal adalah membantu mengurangi bintik-bintik penuaan dengan menghentikan kulit memproduksi melanin. Ini membuatnya menjadi pencerah kulit yang jauh lebih efektif daripada hidrokuinon dalam jangka panjang, tetapi penggunaannya harus dilanjutkan atau bintik-bintik gelap akhirnya dapat kembali.

Efek Samping Asam Kojic
Anda dapat membeli asam kojic mentah, tetapi bahkan tidak direkomendasikan untuk digunakan pada kulit dari jarak jauh. Itu terlalu korosif. Efek samping utama dari produk yang mengandung asam kojic adalah dermatitis kontak alergi. Jika menggunakannya untuk jangka waktu yang lama, itu juga dapat menyebabkan warna kebiruan, karena mengubah warna kulit secara tidak normal. Hipersensitivitas adalah masalah lain dan seseorang perlu menerapkan kortikosteroid setelah pengelupasan kulit untuk melindungi kulit.

Asam Kojic HARUS diencerkan dengan konsentrasi kurang dari 2% hingga 4% dan, lebih disukai, 1% bekerja secara efektif tanpa menyebabkan iritasi kulit yang parah. Oleh karena itu, Anda mungkin jauh lebih baik menggunakan asam kojic dalam bentuk krim kulit atau sabun pra-dibuat yang telah dibuat untuk konsentrasi tertentu yang tidak akan mengiritasi kulit.

Baca Juga :



Asalasah | Sumber: https://www.medicalnewstoday.com/articles/324893.php

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Asam Kojic, Ini Cara Kerjanya Memutihkan Kulit"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel