Bisakah Asam Kojic Mencerahkan Kulit Secara Permanen?

Asalasah ~ Asam Kojic adalah bahan utama dalam banyak produk pencerah kulit komersial seperti krim, gel, dan serum dan dicampur pada persentase yang berbeda antara 2 dan 4%. Produk-produk ini diklaim efektif dalam pencerah kulit, tetapi pertanyaannya adalah "apakah asam kojic dapat mencerahkan kulit secara permanen?" Atau apakah hasilnya hanya sementara? Jawabannya adalah "tidak". Mengapa kita mengatakan itu? Baca lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana asam kojic bekerja dan berapa lama hasilnya bertahan.''

Asam Kojic mencerahkan dan mencerahkan warna kulit dengan menghambat produksi melanin. Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit, mata, dan rambut. Tubuh kita memproduksi melanin dengan bantuan asam amino yang disebut tirosin, sehingga asam kojic menghambat fungsi tirosin, yang, pada gilirannya, efek dan mengurangi produksi melanin, dan sebagai hasilnya, kulit tampak terang dan cerah. Tetapi kulit Anda akan tampak terang selama Anda terus menggunakan asam kojic. Kecerahan tidak akan berkurang kecuali Anda berhenti pakai asam kojic, itu akan memakan waktu beberapa bulan untuk kulit Anda kembali ke warna kulit normal.

Hasilnya bersifat sementara dan volume melanin akan kembali normal sesuai dengan yang diprogram sejak kelahiran kita yang disimpan di DNA. Namun sebenarnya melanin diproduksi oleh kulit kita untuk perlindungan sebagai akibat kerusakan kulit, dari paparan sinar matahari yang berlebihan , dari luka atau sebagai akibat dari jerawat atau flek. 

Jika kulit Anda menjadi gelap karena kerusakan atau hiperpigmentasi, maka menggunakan asam kojic akan membantu Anda mencerahkan warna kulit Anda untuk waktu yang lama.

Seperti kebanyakan produk, ada beberapa efek samping yang dapat terjadi ketika menggunakan asam kojic:

Ini Dapat Menyebabkan Dermatitis Kontak: Orang yang menderita kondisi kulit tertentu harus menghindari penggunaan asam kojic karena menggunakannya pada kulit sensitif dapat menyebabkan gatal dan ruam yang menyakitkan yang dikenal sebagai dermatitis kontak.

Mungkin Membuat Kulit Anda Sensitif Terhadap Sinar Matahari: Hati-hati saat Anda keluar dari sinar matahari saat menggunakan asam kojic. Karena asam kojic menghambat produksi melanin yang juga bertanggung jawab untuk menyelamatkan kulit Anda dari sengatan matahari, sehingga kulit Anda dapat lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Hasil yang diinginkan dengan asam kojic dapat bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada jenis kulit dan tingkat keparahan kondisinya. Beberapa mungkin mendapatkan hasil dalam beberapa minggu sementara beberapa mungkin tidak melihat hasil selama beberapa bulan.

Cobalah menggunakan asam kojic hanya untuk periode singkat sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Asam Kojic bukanlah sitotoksik (yang tidak berbahaya bagi sel-sel hidup) dan karenanya tidak dapat secara permanen mencerahkan warna kulit Anda. Namun, Anda dapat menikmati hasilnya selama asam kojic digunakan. Selain itu, dapat secara permanen mencerahkan warna kulit ketika penggelapan kulit disebabkan oleh kerusakan kulit sementara seperti jerawat dan hiperpigmentasi.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://makeupandbeauty.com/can-kojic-acid-permanently-lighten-skin/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bisakah Asam Kojic Mencerahkan Kulit Secara Permanen?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel