Cara Bersihkan Bekas Tinta Di Kulit

Asalasah ~ Baru saja pemilu, dan jari bertinta ungu bakalan menjadi foto yang ramai di upload di sosial media. 

Meski sebagian orang senang dengan tinta ungu karena dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon dan promo pemilu 2019 di berbagai pusat perbelanjaan, tapi ada pula yang merasa ingin cepat-cepat menghapus tinta ungu ini.

Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti dilansir Suara.com dari akun Instagram @Cchannel_id.

1. Pasta gigi
Anda bisa menggunakan pasta gigi sebagai salah satu cara untuk menghapus tinta ungu usai pemilu. Caranya, balurkan pasta gigi secukupnya ke jari yang ditandai tinta ungu. Lalu putar dengan lembut dan bilas dengan air bersih. Taraaa, jari tangan Anda sudah terbebas dari tinta ungu!

2. Jeruk nipis
Bumbu dapur satu ini juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan tinta ungu. Caranya rendam jari tangan yang terkena tinta dalam air bersih selama 30 detik. Lalu balurkan jari tersebut ke perasan jeruk nipis. Tinta akan luruh dan jari kembali bersih.

3. Baby oil
Minyak yang identik digunakan untuk bayi ini ternyata juga bisa lho jadi alternatif untuk menghapus tinta bekas pemilu. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu membalurkan baby oil ke jari tangan yang terkena tinta. Gosok dengan lembut hingga tinta memudar.

4. Lem cair
Anda juga bisa menggunakan lem cair untuk mengangkat tinta ungu bekas pemilu. Cukup balurkan lem cair di jari tangan yang terkena tinta. Tunggu sampai kering dan tinta akan menempel di lem.

Itulah empat bahan yang bisa dimanfaatkan untuk menghapus tinta di jari bekas nyoblos di TPS pemilu 2019.

Baca Juga :


Asalasah | Sumber:  https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/17/143116/selesai-nyoblos-begini-cara-bersihkan-tinta-ungu-di-jari

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Bersihkan Bekas Tinta Di Kulit"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel