Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dari Ahlinya Ahli

AsalasahMasalah kulit ketiak membuat kita tidak aman, terutama di musim panas. Kulit ketiak gelap adalah salah satu masalah umum, terutama ketika Anda menganggap bahwa ketiak gelap sering dikaitkan dengan tidak bersih, jorok dan malas bersih-bersih. Namun, ada banyak alasan yang menyebabkan kondisi ketiak gelap ini, dan jika diidentifikasi dengan benar, maka Anda dapat menemukan cara yang efektif untuk menghilangkannya.

Seperti halnya kulit berpigmen, ketiak gelap mudah diputihkan. Ada juga kosmetik terbaru untuk pemutih kulit dan obat tradisional yang telah teruji. Tapi tetap saja, pertama-tama Anda harus memahami alasan munculnya masalah ini, jika tidak maka ketiak akan kembali gelap beberapa saat setelah pemutihan.

PENYEBAB KETIAK HITAM

Kulit ketiak sangat sensitif, sehingga banyak kebiasaan harian Anda dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi. Perawatan yang tidak tepat adalah alasan utama mengapa ketiak gelap menghampiri Anda. Kulit ketiak hitam dapat terjadi karena faktor-faktor buruk seperti reaksi terhadap antiperspiran atau deodoran, terhadap preparat kosmetik lainnya untuk tubuh; reaksi terhadap kain sintetis; menggosok kulit dengan pakaian ketat; pencukuran rambut yang tidak normal atau sering; kebersihan tidak memadai. 

Situasi ini dapat diperburuk dengan penggunaan krim obat menghilangkan rambut yang mengandung bahan kimia dan pisau cukur yang bermasalah, karena jika Anda memiliki bulu, maka akar yang tidak tercukur akan masuk melalui kulit tipis ketiak, dan ini akan membuatnya tampak lebih gelap.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Non Alami

Ketiak gelap dapat muncul akibat penggunaan sabun atau sabun mandi yang keras dengan deodoran yang agresif, jadi Anda harus terlebih dahulu memilih deterjen yang tepat. Cobalah untuk menemukan alat yang tepat untuk Anda. Dan jika Anda merasakan ketidaknyamanan sedikit pun dari penggunaan produk baru, lebih baik untuk segera berhenti menggunakannya.

Sikat dan gosok pijat

Produk perawatan ketiak yang sangat baik adalah pengelupasan sistematis dengan sikat pijat dan lulur. Kulit menghilangkan partikel kulit mati dan memfasilitasi penghapusan rambut yang tumbuh ke dalam. Dan, tentu saja, lebih baik menggunakan persiapan kosmetik khusus untuk perawatan kulit ketiak.

Pakai Soda Kue

Bahan untuk membuat kue ini juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan ketiak secara alami dan cepat tanpa efek samping. Sifat scrub dari soda kue mampu untuk mengelupas sel kulit mati yang ada pada ketiak.

Cara memutihkan ketiak dengan soda kue:

  • Campurkan satu sendok teh soda kue dengan air hangat secukupnya.
  • Lalu aplikasikan pada area kulit ketiak yang bermasalah.
  • Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan air bersih.
  • Lakukan secukupnya dan jangan berlebihan, karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Jus lemon dan obat tradisional lainnya

Metode tradisional untuk memutihkan kulit ketiak dapat mencapai hasil yang baik dan jika Anda menerapkannya secara teratur, Anda dapat mengurangi penggelapan menjadi nol.

Jus lemon telah menjadi terkenal karena khasiat pemutihnya, yang merupakan cara paling populer dan murah untuk mengembalikan keputihan alami ke kulit. Anda juga bisa melakukan pijatan ringan pada area ketiak dengan baking soda. Hasil yang baik dalam situasi ini memberikan penggunaan minyak kelapa atau pasta kayu cendana dengan air mawar. Lakukan perawatan pemutihan sampai Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Peras sedikit jus lemon ke dalam wadah kecil, taburkan sedikit kunyit di sana, campur dan oleskan pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat.

Pakai Tawas
Cara memutihkan ketiak hitam dengan tawas yang simpel sekaligus terjamin keamanannya. Tawas juga biasa dikenal dengan nama alum. Tawas atau alum ini adalah kumpulan senyawa garam yang membentuk seperti batu bening atau kristal.

Tawas telah dikenal sebagai flocculator yang berfungsi untuk menggumpalkan kotoran-kotoran pada proses penjernihan air. Selain itu, tawas juga digunakan sebagai deodorant, karena sifat antibakterinya dan keampuhannya sebagai 'magnet' untuk mengumpulkan kotoran yang ada di ketiak.

Nah, cara memutihkan ketiak dengan tawas ternyata sangat mudah. Pertama, sediakan satu butir tawas yang tidak terlalu kecil. Celupkan tawas ke dalam air hangat selama 5 detik. Jangan lupa, pilih tawas yang permukaannya halus agar tidak melukai ketiak kamu. Setelah itu, gosokkan tawas ke ketiak seperti menggunakan deodorant.

Jika rutin menggunakannya, kulit ketiak akan menjadi putih dan bersih secara permanen. Keringat jadi lebih terkontrol dan kamu bebas dari bau badan.

Pakai Odol

Selain berguna untuk menjaga kebersihan gigi, ternyata odol atau pasta gigi juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan ketiak secara alami. Hal ini terjadi karena kandungan mineral alami dalam pasta gigi yang dapat mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak.

Cara memutihkan ketiak hitam dengan odol:


  • Ambil odol atau pasta gigi secukupnya.
  • Oleskan pada area kulit ketiak yang berwarna hitam sampai merata.
  • Gosok selama kurang lebih 15 menit.
  • Lakukan Perawatan ini secara rutin untuk hasil yang memuaskan.

Cabut Bulu Ketiak/Waxing

Melarutkan rambut dengan krim obat menghilangkan rambut dan mencukur adalah prosedur yang sangat agresif. Jika Anda sudah menggunakan pisau cukur, gunakan mesin sekali pakai sekali saja. Yang terbaik adalah mencukur setelah mandi dan sebelum tidur, karena kulit akan memiliki waktu untuk sembuh semalaman dan tidak akan terganggu oleh gosokan pakaian atau deodoran.

Waxing ketiak atau pencabutan pasta gula tidak hanya secara efektif menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, tetapi juga memutihkan kulit, karena lilin dan pasta gula menghilangkan sebagian sel gelap yang mati.

Ahli "Mangga" akan membantu Anda menghilangkan bulu di ketiak dalam 15-20 menit, dan Anda akan mengenakan pakaian terbuka tanpa lengan, membuat semua orang mengagumkan dengan kulit putih mulusnya.

Pakai Kulit Jeruk

Sudah sejak lama kulit jeruk dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk memutihkan ketiak hitam secara alami.

Cara memutihkan ketiak hitam secara alami dengan kulit jeruk:

  • Keringkan kulit jeruk terlebih dahulu di bawah sinar matahari selama beberapa hari.
  • Parut kulit jeruk yang sudah kering, kemudian campur dengan sedikit susu dan air mawar hingga berbentuk pasta.
  • Gunakan pasta tersebut sebagai scrub selama 10 - 15 menit.
  • Bilas dengan air dingin sampai bersih.


Baca Juga :



Asalasah | Sumber:  https://www.dream.co.id/fresh/cara-memutihkan-ketiak-181101f.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dari Ahlinya Ahli"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel