Cara Menggunakan Facebook untuk Mempelajari Audiens Anda

AsalasahApakah Anda putus asa atas hilangnya data yang tersedia dalam Facebook Audience Insights?

Kini Facebook membuat keputusan untuk mengurangi alat Wawasan Pemirsa untuk hanya memberikan wawasan tentang orang-orang yang menyukai Halaman Anda.

Ini adalah perubahan yang besar dan mengesalkan, karena banyak dari kita menggunakan alat ini untuk mendapatkan wawasan ke dalam kumpulan data yang lebih besar seperti lalu lintas web dan daftar email.


Meskipun sering kehilangan minat dan bagian-bagian Facebook Audience Insights yang sudah usang ini, masih ada cara Anda bisa mendapatkan pembelajaran mendalam tentang audiens Anda.

Opsi-opsi lain ini masih sangat kuat (dan terus berkembang) dalam penawaran seperti Facebook Analytics, jika Anda tahu di mana mencarinya!

Anda juga akan menjadi penyihir kebijakan audiensi jika Anda belajar berpikir lintas saluran ketika sampai pada audiens Anda.

Audiens Anda di tempat lain masih dapat diunggah ke Facebook dan beberapa analisis dapat dilakukan jika Anda hanya berencana sedikit agar tetap efisien dalam penggunaan waktu.

Pemasaran yang efektif pada tahun 2019 bukan tentang silo; ini tentang integrasi! Facebook masih merupakan pembangkit tenaga listrik wawasan yang dapat Anda manfaatkan.

Pertama, kami akan menyelami apa yang bisa diselamatkan dari alat Audience Insights dan bagaimana Anda masih bisa menggunakannya, dan kemudian kami akan pindah ke beberapa hal berguna lainnya di Facebook Analytics.

Wawasan Pemirsa 

Apa yang tersisa dari alat ini cukup jarang, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk beberapa hal tertentu. Akses dengan masuk ke bilah alat atas dan pilih Wawasan Pemirsa:


Sungguh, yang dapat Anda lakukan pada saat ini adalah untuk mendapatkan wawasan tentang orang-orang berdasarkan fakta bahwa mereka menyukai Halaman Anda:


Pernyataan kehati-hatian: Jika Anda hampir tidak memiliki suka (tidak cukup data), atau Anda menempuh jalur pembayaran untuk satu ton suka murah (data icky yang merupakan total polusi untuk mencoba melakukan analisis), kemudian beralih ke taktik lain yang diuraikan di bawah ini .

Data Anda di sini tidak akan membantu dan dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar-benar salah.

Apa yang menurut saya bermanfaat untuk ini adalah terutama tiga hal:

Memahami Siapa Pesaing Anda di Facebook

Seringkali, pengiklan dan merek digunakan untuk pemain yang sama yang mereka bersaing dalam pencarian.

Tetapi ada banyak merek pemula yang suka berkelahi yang utamanya mendapatkan laba dari Facebook vs Search, jadi ada baiknya untuk melihat apakah lanskapnya berbeda.

Ini juga berguna jika Anda ingin menggunakan filter negara - ini adalah area lain di mana Anda cenderung melihat perbedaan di arena kompetitif.


Anda Dapat Mengklik Pesaing Mereka & Lihat Apa yang Mereka Lakukan dengan Iklan mereka
Ini adalah tempat yang bagus untuk mengetahui cara mereka keluar sebelum penawaran Anda, jika mereka menjalankan penjualan, dll.

Anda tidak memiliki konteks tentang siapa yang mereka targetkan, tetapi itu dapat membantu Anda mengetahui apa yang sedang mereka lakukan yang mungkin berhasil bagi audiens.

Targetkan Pengikut Pesaing Anda Ketika Anda Membuat Set Iklan Anda
Jika pesaing ini memiliki cukup pengikut di Halaman mereka, Anda dapat menargetkan mereka sebagai minat ketika Anda membuat set iklan Anda

Saya telah bekerja dengan banyak merek yang menemukan kantong pesaing yang benar-benar bagus yang awalnya tidak mereka sadari yang memberikan hasil yang bagus dengan beberapa taktik penaklukan yang cerdas dalam kreatif.

Analisis Facebook
Sejujurnya, saya bisa menulis seluruh entri terpisah di Facebook Analytics.

Ini adalah alat kecil yang sangat kuat yang kurang dimanfaatkan, tetapi saya akan memberi Anda dua alat utama yang saya gunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang target pemirsa saya.

Pertama, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menyiapkan Grup Sumber Acara sehingga semua data Halaman DAN iklan Anda akan digabungkan untuk menunjukkan kepada Anda informasi yang luar biasa ini.

Corong/Funnels

Alat pertama yang saya gunakan adalah Funnels. Ini terletak di menu sebelah kiri di bawah "Kegiatan."

Corong memungkinkan Anda untuk menyatukan serangkaian aksi untuk melihat bagaimana segmen audiens yang berbeda berperilaku.

Misalnya, apakah posting komentar orang pada akhirnya mengunjungi situs, atau mereka hanya berkomentar dan melanjutkan?


Wawasan seperti ini dapat membantu mendorong strategi media saluran yang lebih pintar (mis., 19 persen orang yang bereaksi terhadap posting mengunjungi situs, tetapi dibutuhkan sekitar 6 hari bagi mereka untuk melakukannya).

Dalam contoh khusus ini, rekomendasinya adalah untuk meningkatkan upaya kampanye Pasca Keterlibatan dan menambahkan pemasaran ulang kepada pengguna yang terlibat untuk meningkatkan skala pengeluaran dan penjualan. (Berhasil, jika Anda bertanya-tanya!)

Facebook Analytics memberi Anda wawasan yang lebih dalam tentang apa yang dilakukan pengguna di platform sebelum apa yang mereka lakukan di situs Anda - sesuatu yang tidak dapat dilakukan Google Analytics!

Lifetime Value

Juga terletak di bagian Kegiatan adalah Nilai Seumur Hidup. Saya suka pengisap ini untuk e-commerce.

Apa yang akan dilakukan adalah menunjukkan total pembelian saat timeline keluar dari peristiwa pertama pengguna pada piksel (seperti Tampilan Halaman di situs Anda).


Di sebelah kiri, Anda memiliki minggu ketika interaksi pertama pengguna terjadi.

Di bagian atas, Anda memiliki minggu dari acara awal itu, dan jumlah total dari pengguna tersebut. Ini memberi Anda wawasan yang sangat mendalam tentang berapa lama bagi pengguna Anda untuk merespons setelah sentuhan merek yang terlibat, pada dasarnya.

Seperti yang dapat Anda lihat, minggu 4-8 adalah titik manis ketika pendapatan benar-benar mulai masuk. Ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang seperti apa kerangka waktu untuk upaya sosial Anda, dan dapat membantu Anda menyusun strategi seperti ember pemasaran ulang berbasis waktu, dan pesan yang sesuai dengan mereka!

Seperti yang Anda lihat, semuanya tidak hilang ketika mempelajari lebih lanjut tentang audiens Anda menggunakan alat-alat Facebook, tapi itu tugas yang berbeda dari sebelumnya!

Turun, gali, dan mulai menambang wawasan itu.

Alat Audience Overlap

Alat Audience Overlap adalah satu lagi yang terkena cukup keras.

Setelah ukuran audiens menjadi "tidak tersedia" (dan masih seperti itu dalam banyak situasi), sistem tidak senang menunjukkan kepada Anda berapa banyak dari satu jenis audiens yang tumpang tindih.

Namun, masih ada kantong yang bisa Anda manfaatkan, di sini. Kami sering melakukan ini dengan suka berbeda untuk melihat persimpangan personas, dan juga untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemirsa mirip kami.

Katakanlah Anda memiliki Halaman yang mendapat banyak pertunangan, dan Anda memiliki informasi yang Anda harapkan akan mendapat pers. Anda masih dapat melakukan hal-hal seperti membuat yang mirip dan mencocokkannya dengan minat atau pekerjaan:



Nada sama dengan orang-orang yang ingin Anda jangkau. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan perhatian eksternal dan menekan, Anda akan tahu anggaran dan set iklan terpisah diperlukan.

Ini juga membuka pertanyaan tentang "apa yang membuat lookalikes saya dibuat?"

Menyimpan beberapa kombinasi minat berbeda dan menjalankan latihan Tumpang tindih yang sama dapat membantu Anda mengungkap minat lain apa yang harus mendapatkan lebih banyak data dari kotak hitam itu.

Berikut ini adalah contoh dari produsen elektronik, di mana mereka ingin memahami kedekatan merek dengan lebih baik, sehingga mereka mengambil daftar nama-nama terkenal dan menjalankannya.

Ya, waktu intensif, tetapi itu membantu mereka lebih mudah menemukan minat audiens yang mungkin.

Mereka kemudian dapat melakukan hal-hal seperti perbandingan penjualan dengan merek-merek tersebut, atau menangkap alasan-alasan merek tersebut menarik bagi khalayak itu, dan berbicara dengan manfaat yang sama dalam merek mereka sendiri:

Ini juga dapat membantu untuk memahami bagaimana audiens ini condong jika Anda memiliki banyak tipe pembeli yang berbeda.

Misalnya, jika Anda menjual ke komunitas medis, Anda dapat menatanya dengan judul klinis dari berbagai sektor untuk mendapatkan pemahaman tentang apa yang terdiri dari audiens yang mirip dengan Anda:


Saya juga menemukan hal yang menarik untuk melakukan ini ketika membuat traffic off lookalikes dari hal-hal seperti traffic LinkedIn atau traffic pencarian.

Anda akan melihat varians dalam audiensi ini cukup sering, yang mungkin meminta Anda untuk menguji berbagai pesan atau penargetan pada platform lain.

Semua Tidak Hilang
Dalam upaya untuk beralih dari media berbayar yang berfokus pada silo ke pemasaran yang digerakkan oleh orang, holistik, mempelajari cara-cara baru untuk menggunakan alat yang masih kita miliki adalah sangat penting.

Sangat mudah untuk merasa frustrasi bahwa "bagaimana" untuk mendapatkan wawasan tersebut telah berubah, tetapi "mengapa" akan selalu tetap sama: karena pemasaran adalah tentang orang .

Saat ini, orang-orang menggunakan banyak perangkat, berinteraksi dengan ribuan pesan, dan memberikan sinyal kepada niat dan minat mereka.

Sebagai pemasar, tergantung pada kami untuk tetap mengerjakan tugas menemukan kebutuhan pengguna, dan memenuhi mereka seakurat mungkin - tidak peduli bagaimana alat itu berubah dan berkembang di tahun-tahun mendatang.


Baca Juga :


Asalasah | Sumber: https://www.searchenginejournal.com/facebook-audience-research/297745/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Facebook untuk Mempelajari Audiens Anda"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel