Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dari Ahlinya Ahli

AsalasahSemua manusia normal diketahui mempunyai bulu ketiak sejak remaja. Hal ini sebenarnya merupakan pertanda pubertas dan bahwa seseorang sudah memasuki tahap menuju kedewasaan. Jadi Anda tak perlu khawatir jika ada bulu ketiak tumbuh pada ketiak Anda.

Tapi, ada kabar baik untukmu sobat asalasah. Kali ini kamu bisa menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan bahan alami dari ahlinya ahli. Anda dapat menghilangkan bulu yang tumbuh di area ketiak Anda dengan cepat, mudah, aman, dan tidak mengandung efek samping karena menggunakan bahan dan juga cara alami yang tentunya lebih aman dibandingkan dengan menggunakan produk obat buatan dari pabrik yang tentunya dengan menggunakan campuran bahan kimia yang dapat merusak kulit ketiak Anda.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dipilih karena kebanyakan orang tidak ingin kulit mereka terpapar bahan kimia. Dikhawatirkan cara kimiawi menghilangkan bulu ketiak malah bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Namun, sebelum kita masuk ke cara menghilangkan bulu ketiak yang aman, alami, dan permanen, kita perlu tahu manfaat bulu ketiak. Perlu diketahui bahwa setiap yang ada pada diri kita diciptakan oleh Allah bukan tanpa manfaat.

Semuanya memiliki manfaat dan fungsi yang luar biasa, bahkan termasuk bulu ketiak pada tubuh kita.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Pakai Bahan Alami

1. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bulu ketiak secara alami tanpa mencukur secara permanen. Ya, kunyit ini memang memiliki kandungan zat zat serta vitamin yang dapat memperlambat tumbuhnya bulu ketiak Anda. caranya adalah dengan menyiapkan kunyit yang telah dihaluskan, kemudian campurkan dengan air matang secukupnya, kemudian aduk menjadi satu hingga membentuk pasta, langkah berikutnya adalah oleskan pasta kunyit tersebut pada bagian ketiak Anda, pijat secara perlahan agar kandungan nutrisi pasta kunyit dapat menyerap secara sempurna, diamkan hingga pasta kunyit tersebut mengering, kemudian bilas pasta kunyit menggunakan air hangat.

2. Jintan putih dan kapur barus
Biasanya Anda menggunakan jintan putih sebagai bumbu dapur. Tapi ternyata bahan ini juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak secara alami. Jintan putih berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan rambut.
Caranya:

  • Siapkan 50 gram jintan putih dan 2 sdt kapur barus halus yang sudah dihaluskan.
  • Campurkan dua bahan tersebut lalu tuang air perasan lemon hingga berbentuk pasta.
  • Oleskan pada ketiak secara merata.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Lalu bersihkan dengan menggunakan air bersih.


3. Lemon dan TImun
Lemon & timun yang segar juga ampuh merontokkan bulu-bulu di lipatan bawah lenganmu Pertama-tama, peraslah setengah potong lemon dan tempatkan airnya dalam mangkuk. Lalu, parut timun secukupnya. Campurkan parutan itu dengan perasan lemon. Aduk merata. Oleskan pada ketiakmu selama 15 menit. Terakhir, basuh dengan air hangat sampai bersih.

4. Kapur Sirih
Kapur sirih juga ternyata dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bulu ketiak dengan cepat dan juga mudah. Caranya adalah  dengan menyiapkan 1 sendok makan kapur sirih, campurkan dengan 2 sendok makan air matang, kemudian aduk hingga membentuk pasta, kemudian oleskan pada area ketiak yang sebelumnya telah Anda bersihkan terlebih dahulu, diamkan hingga pasta kapur sirih mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

Kapur sirih juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak permanen dan memutihkan ketiak. Selain bisa mencerahkan kulit ketiak, kapur sirih dapat mengurangi atau merontokkan bulu ketiak.

5. Campuran Pepaya, Kunyit dan Lidah Buaya
Cara memutihkan ketiak atau menghilangkan bulu ketiak secara alami dan cepat untuk wanita dan pria yang pertama adalah dengan menggunakan campuran pepaya, kunyit, lidah buaya, dan bahan-bahan lainnya.

Kandungan papain dalam pepaya akan mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan timbul lagi. Selain sebagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga dapat menjadi pemutih kulit ketiak yang alami.

Pepaya cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain pepaya, kunyit digunakan karena dapat berfungsi sebagai antibakteri sehingga bisa ikut menyehatkan kulit. Sedangkan lidah buaya berfungsi sebagai cara agar kulit ketiak tidak menjadi gelap. Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya.

6. perasan lemon dan madu
Siapkan handuk, tiga sendok makan madu, dan satu sendok teh perasan lemon. Campurkan madu dan perasan lemon sampai tekstur pasta halus tercipta. Kenakan pasta tersebut pada ketiak setelah terlebih dahulu mencuci dan mengeringkan ketiak. Diamkan 15 menit. Baru kemudian bilas air hangat dan keringkan. Lakukan setiap malam sampai bulu ketiakmu hilang.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Pakai Bahan Non Alami


1. Menggunakan Krim Penghilang Rambut
Mendapatkan krim penghilang rambut sangatlah mudah. Anda dapat membelinya di toko obat. Sisi positif menggunakan krim ini yakni mudah digunakan dan bulu ketiak Anda dapat hilang cukup lama dalam beberapa minggu. Tetapi jika kulit ketiak Anda sensitif, krim ini dapat menimbulkan iritasi.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Anda harus selalu mengikuti petunjuk pemakaian. Anda bisa juga mencobanya dulu dengan mengoleskan krim pada kulit yang kurang sensitif. Kemudian, selesai menggunakan krim, Anda dapat menggunakan pelembab. Hal ini dikarenakan bahan kimia dalam krim penghilang rambut dapat menyebabkan kekasaran pada kulit.

2. Metode Elektrolisis
Cara yang satu ini terbilang baru dan secara permanen dapat menghilangkan bulu ketiak jadi mereka tidak akan tumbuh lagi. Folikel bulu atau rambut ketiak akan dialiri arus listrik dengan daya kecil yang berfungsi untuk membunuh sel-sel penumbuh bulu. Sebaiknya kunjungi ahli untuk melakukan metode ini karena metode ini cukup rumit dan berbahaya jika dilakukan sendiri.

3. Sugaring/Waxing
Banyak orang mungkin lebih mengenalnya dengan istilah waxing. Anda dapat melakukannya sendiri (DIY) atau bisa juga meminta bantuan profesional kulit dan kecantikan dengan pergi ke salon atau klinik tertentu yang berlisensi. Biaya waxing ini cukup terjangkau, dan hasilnya tahan lama jika dibandingkan dengan mencukur. Meskipun begitu, banyak orang merasa bahwa waxing sulit dilakukan dan beberapa orang merasa bahwa waxing dapat menimbulkan rasa sakit. Padahal, rasa sakit tidak akan terjadi jika waxing  dilakukan dengan benar dan aman.

4. Bercukur
Menghilangkan bulu ketiak dengan bercukur merupakan cara yang mudah dan juga murah. Meskipun begitu, mencukur hanya membuat bulu ketiak Anda hilang sebentar dan dapat tumbuh lagi. Jadi Anda harus mencukur ulang tiap beberapa hari sekali. Selain itu, Anda harus melakukannya dengan benar, agar ketiak Anda tidak menjadi hitam. Ketiak hitam tentunya akan sangat mengganggu penampilan terutama jika Anda diharuskan memakai baju tertentu.

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda ikuti ketika mencukur bulu ketiak. Anda harus mengoleskan krim atau busa pencukur pada ketiak Anda sebelum mulai mencukur. Atau bisa juga Anda menggunakan sampo rambut. Kemudian, gunakan pisau cukur tajam karena pisau tumpul dapat melukai kulit Anda. Ketika mencukur, usahakan arahnya searah dengan pertumbuhan rambut. Dan juga jangan terburu-buru karena hal ini dapat melukai kulit. Terakhir, setelah bercukur, oleskan pelembab kulit pada ketiak Anda. 

Baca Juga :



Asalasah | Sumber: 

  • https://www.idntimes.com/life/diy/vita/hilangkan-bulu-ketiak-dengan-bahan-dapur-1/full
  • https://www.popbela.com/beauty/skin/bela1/menghilangkan-bulu-ketiak-dengan-bahan-alami/full
  • https://www.dream.co.id/tips-trick/cara-menghilangkan-bulu-ketiak-181218m.html
  • https://pulauherbal.com/jurnal/1212-cara-menghilangkan-bulu-ketiak-dengan-mudah.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dari Ahlinya Ahli"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel