Dari Mana Mr.Beast Mendapatkan Uang ?

AsalasahJimmy "MrBeast" Donaldson membangun besarnya di YouTube dengan memberikan lebih dari satu juta dolar kepada orang asing dan teman-teman berbagai sumbangan acak. Sekarang, video baru di salurannya menjawab pertanyaan yang paling sering dia terima dari penggemar: dari mana semua uang itu berasal?


Mayoritas donasi $ 1 juta Donaldson berasal dari penawaran brand, yang mungkin ditebak banyak penggemar, tetapi ia juga mengandalkan viral untuk meningkatkan pendapatan pribadinya. Semakin ia menjadi viral, semakin banyak merek yang ingin bekerja dengannya, dan semakin besar penghasilan AdSensenya sendiri. Dia kemudian dapat memikat penonton dengan video giveaway yang lebih besar. Ini adalah siklus yang tidak pernah berakhir.

Ini dimulai dengan kesepakatan yang disponsori secara bertahap dari perusahaan-perusahaan seperti Quid, bekerja dengan Donaldson pada video senilai $ 10.000. Donaldson memberikan segalanya: kepada para tunawisma, pita pita Twitch yang menarik, kepada orang tuanya, teman-temannya, dan bahkan para pengikutnya. Dia menggulung 30 juta uang , bermain-main dengan pita Twitch utama seperti Tyler "Ninja" Blevins , dan berjalan di sekitar kotanya menyumbangkan $ 1.000 kepada sebanyak mungkin orang gelandangan yang bisa dia temukan.

Donaldson menjelaskan dalam videonya bahwa setelah memberikan $ 10.000 kepada seorang tunawisma untuk tindakan filantropi pertamanya yang disponsori, dia menyadari dia suka membantu orang, jadi dia terus melakukannya. Tetapi Donaldson juga menyadari sesuatu yang lain: semakin besar hadiahnya, dan semakin besar metodenya dalam memberikan donasi, semakin cepat salurannya tumbuh. Donaldson beralih dari memiliki saluran yang relatif kecil untuk mengumpulkan lebih dari 5 juta pelanggan. Video-videonya secara teratur membanggakan lebih dari 10 juta tampilan setelah hanya beberapa minggu. Hasilnya, seperti yang dikatakan Donaldson di akhir video ini, adalah gaji yang cukup besar.

“Jika Anda menginginkan rahasia khusus, jika Anda ingin tahu dari mana semua itu berasal - orang tua saya tidak sekaya itu, saya baru berusia 20 tahun, setiap dolar yang pernah saya hasilkan berasal dari YouTube, dan YouTube hanya membayar lebih baik daripada yang Anda pikirkan, ”kata Donaldson.

Memberikan uang menghasilkan Donaldson judul sebagai "dermawan terbesar YouTube," tetapi setiap video giveaway datang dengan pengembalian investasi yang sama mengesankan. Itu adalah sesuatu yang diakui Donaldson dalam video sebelumnya. Satu video khususnya, berjudul "Memberikan ibuku $ 100.000," termasuk percakapan bolak-balik dengan ibunya tentang sumbangan. Sementara dia menolak hadiah pada awalnya, dia menjelaskan bahwa dia perlu memberikan uang itu - kombinasi uang sponsor dan penghasilan pribadinya - untuk menjaga salurannya tetap berjalan.

"Jika saya tidak memberikannya kepada Anda, saya tidak memiliki video viral," Donaldson mengaku.

"Jadi, kau menggunakan aku untuk pandangan?" Jawab ibunya.

"Ya, tetapi Anda juga mendapatkan uang, jadi kami berdua senang," kata Donaldson.

Pembuat YouTube mengandalkan penawaran merek - dari perusahaan seperti Quid dan Honey - dan AdSense untuk pendapatan mereka. Donaldson menjelaskan panjang lebar tentang hubungannya dengan perusahaan-perusahaan tersebut, tetapi tidak benar-benar masuk ke pendapatan AdSense. Sulit memperkirakan seberapa besar penghasilan Donaldson dari AdSense karena CPM rata-rata (biaya per mille) untuk pembuat YouTube, yang merujuk pada seberapa banyak mereka membuat per 1.000 tampilan pada video, berbeda.

Namun, mengingat Donaldson secara teratur mengumpulkan lebih dari 10 juta tampilan di videonya, dan biasanya tidak mempublikasikan konten yang harus dipermalukan YouTube untuk meredakan kekhawatiran pengiklan, aman untuk berasumsi bahwa Donaldson menghasilkan uang yang relatif baik dari AdSense saja.

Semuanya datang lingkaran penuh. Donaldson mengandalkan kampanye pemberian viral untuk menghasilkan lebih banyak minat dari merek dan membuat video viral. Salurannya terus berkembang, dan dia dianggap sebagai salah satu pencipta top yang bekerja hari ini. Dia memberikan lebih dari $ 1 juta dalam waktu kurang dari dua tahun, dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Model pendapatannya unik - dia satu-satunya "dermawan top" di platform - tetapi metodenya bekerja dengan merek untuk meningkatkan pendapatan AdSense sendiri adalah sesuatu yang orang lain telah coba salin ketika kesengsaraan demonisasi terus berlanjut .

Tidak jelas apa yang akan terjadi selanjutnya untuk Donaldson, tetapi dia memberi petunjuk dalam video bahwa dia bekerja dengan merek pada konsep yang lebih besar untuk video giveaway untuk awal 2019.

Baca Juga :


Asalasah | Sumber: https://www.theverge.com/2018/12/28/18157845/mrbeast-youtube-donations-adsense-brand-deals

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dari Mana Mr.Beast Mendapatkan Uang ? "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel