Garam laut vs garam dapur: Apa yang lebih baik?

AsalasahAnda mungkin sering mendengar orang berdebat tentang manfaat kesehatan dari garam laut dan garam dapur. Banyak yang percaya garam laut lebih sehat, karena mengandung mineral. Ya, itu agak benar. Garam laut dan garam Himalaya kurang diproses dibandingkan dengan garam meja dan karenanya mempertahankan lebih banyak mineral seperti magnesium dan kalium.


Tetapi apakah mineral-mineral ini benar-benar baik untuk kesehatan Anda?

02 Bagaimana garam diproses?

Garam laut dihasilkan oleh penguapan air laut atau air asin. Itu melewati sedikit proses. Sementara garam meja ditambang dari endapan garam bawah tanah. Ini lebih banyak diproses.

03 7Sea garam vs garam dapur

Orang-orang berpikir bahwa karena adanya mineral, garam laut lebih baik daripada garam meja. Namun pada kenyataannya, keduanya memiliki nilai gizi dasar yang sama. Keduanya juga memiliki jumlah natrium yang sama dalam berat.

04 Apa penelitian mengatakan ...

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu dan Teknologi Lingkungan, garam laut mengandung lebih dari sekadar mineral. Anda akan terkejut mengetahui bahwa dalam kebanyakan kasus, plastik juga lintah masuk ke garam laut. Ini terjadi karena keberadaan kantong plastik dan puing-puing di air laut.

05 Kadar iodium dalam garam meja

Garam meja tradisional lebih diproses daripada garam laut. Jelas untuk itu tanpa mineral alami. Tetapi Anda dapat yakin bahwa itu disuling dengan baik dan tidak mengandung mikroplastik berbahaya.

Namun, produsen garam di awal 90-an mulai menambahkan yodium ke garam meja, yang merupakan mineral penting dan baik untuk menjaga tingkat tiroid Anda tetap terkendali.

06 asupan garam harian

Selalu disarankan untuk mengonsumsi garam dalam jumlah sedang agar tetap sehat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan kurang dari 5 gram garam per hari, yang setara dengan satu sendok teh.

07 Garis Bawah

Kedua garam memiliki manfaat kesehatan yang sama, karena mengandung jumlah natrium yang sama dalam berat. Bagaimanapun, mereka tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsi garam harus sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Baca Juga :


Asalasah | Sumber: .indiatimes.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Garam laut vs garam dapur: Apa yang lebih baik?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel