Kenapa Kulit Putih Orang Indonesia Mudah Gelap Tidak Seperti Orang Bule ?

Asalasah ~ Kenapa sih rata-rata kulit putih orang Asia (contohnya saya) mudah berubah menjadi gelap apabila terkena sinar matahari secara terus menerus? Sedangkan rata" kulit putih orang Eropa/Amerika tidak mudah menjadi gelap. Ada yang bisa jelasin?

Jawaban :

kulit orang Asia cenderung mudah mengalami pigmentasi akibat dari produksi melanin, pigmen kulit alami yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang sangat berbahaya dari matahari, yang lebih banyak dari kulit dari ras lainnya. Jika produksi melanin ini semakin banyak, maka kita pun akan memiliki kulit yang cenderung lebih gelap. Tak hannya karena kecenderungan kulit tersebut, hal ini juga disebabkan kondisi cuaca di Asia yang cenderung terik sehingga tubuh pun melakukan adaptasi demi melindungi tubuh dengan cara memperbanyak produksi melanin tersebut.

Jawaban lanjutan :

selanjutnya , kenapa kulit orang eropa tidak mudah menjadi gelap.  itu karena kulit mereka beradaptasi secara mandiri. Di eropa , sangat sedikit sekali wilayah yang mendapatkan sinar matahari. kalaupun ada , hanya beberapa jam saja. nah , dari itu. kulit putih mereka bisa mencegah kekurangan vitamin D di kawasan yang minim sinar ultraviolet.

bonus.
apa kulit kita bisa kembali putih seperti semula? sangat bisa. tapi , bukan memutihkan. melainkan mengembalikan kulit yang telah menghitam menjadi kembali ke warna kulit yang sesungguhnya (misal : kuning langsat , hanya bisa mengembalikan warna kulit sampai ke kuning langsat).
caranya :
- Tinggal di tempat yang sejuk dan jarang terpapar sinar matahari (misalnya pegunungan , bukit , dsb) minimal 1 tahun.
- jika ingin keluar , gunakan sun block (harap diketahui , sunblock sifatnya memproduksi minyak , jadi jangan terlalu over menggunakannya)
- gunakan krim eksfloitasi.
- gunakan produk serum
- jangan terlalu lama di bawah sinar matahari.
harap diingat , memutihkan kulit bukan hanya dari luar , namun juga dari dalam.
yaitu :
- Olahraga
- Banyak Makan Sayur dan Buah
- makan makanan basa , bukan makanan asam
- suplemen nutrisi kulit.
note : Memutihkan kulit begitu mudah , yang sulit ialah mempertahankannya agar tetap pada kondisi yang sama.
tertekan dan stres dapat mempengaruhi kulit dan tubuh.
bersyukurlah dengan dirimu sekarang , karena orang berkulit putih justru ingin kulitnya menjadi sawo matang ala ala farah quiin.
semoga bermanfaat.

Baca Juga : 
Asalasah | Sumber:  grup diskusi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Kulit Putih Orang Indonesia Mudah Gelap Tidak Seperti Orang Bule ?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel