Kenapa Setelah Menikah Jadi Gemuk ?

Asalasah ~ Pria dan wanita yang sudah menikah  lebih cenderung kelebihan berat badan daripada orang lajang meskipun mereka juga lebih cenderung memantau diet mereka dan makan makanan yang lebih sehat. Bagaimana ini mungkin terjadi? nah sobat asalasah. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang bermitra berakhir dengan cinta dan menghasilkan Hubungan yang bahagia menyebabkan kenaikan berat badan karena makan dibagi dan pasangan merasa aman. Gemuk dan bahagia, menurut ilmu pengetahuan, adalah fenomena nyata.

Kamu pasti seringkali melihat orang yang telah menikah umumnya bertubuh lebih gemuk daripada saat ia belum menikah. Teman-temanmu yang baru punya istri selama setahun pun tubuhnya sudah mulai membuncit. Tubuhnya tak lagi langsing seperti saat ia melajang.

Tapi tahukah kamu gemuk setelah menikah itu merupakan tanda bahagia? Hal ini dibuktikan dari banyaknya penelitian yang telah menemukan hubungan antara pernikahan dengan perut seseorang yang menjadi lebih gemuk pasca menikah. Umumnya disebabkan setelah menikah seseorang baik wanita dan pria akan lebih banyak makan karena hubungan yang dijalaninya membuatnya bahagia.

Mereka Yang Menjalin Hubungan Lebih Stabil Merasa Tak Perlu Tampil Atraktif Lagi
Sesudah menikah, hubungan cinta yang dijalin pun lebih stabil. Rasa khawatir akan perpisahan pun berkurang karena kini kamu dan dia terikat dalam hubungan yang sah secara agama maupun hukum. Kekhawatiran yang berkurang menuju pada kebahagiaan. Menurut studi yang dilakukan “Research on the National Center for Biotechnology” menunjukan hasil bahwa seseorang yang bahagia karena cinta bisa berpengaruh pada berat badan yang naik. Pasangan yang pernikahannya bahagia mengalami peningkatan berat badan. Sementara yang pernikahannya tidak bahagia, tubuhnya akan tetap langsing.

Ketika sudah merasa bahagia dengan pernikahan yang telah dijalani saat ini, untuk tampil atraktif dan menarik dirasa tidak diperlukan lagi karena kini sudah ada pasangan yang mendampingimu. Kamu yang bahagia dengan pernikahanmu akan merasa percaya diri meski tampil apa adanya meski dengan perut yang melebar.

Bukan Ga Mau Olah Raga, Tapi Asyiknya Mengurus Keluarga Bahagia Membuatmu Tak Punya Waktu
Setelah menikah, kamu biasanya akan jadi lebih banyak makan karena merasa senang dengan kehidupan pernikahan yang sedang kamu jalani. Pola makan yang tidak terjaga membuat tubuhmu cepat gemuk. Ditambah lagi jarang olahraga akan menjadikan perutmu melebar dengan sangat cepat pasca menikah.

Setelah menikah, biasanya kamu dan dia akan disibukan dengan urusan rumah tangga dan anak. Belum lagi jika kamu juga seorang pekerja yang disibukan dengan urusan kantor. Urusan berat badan tidak lagi menjadi prioritas utama. Kehidupanmu jadi lebih sibuk setelah menikah karena banyak hal yang diurus. Akibatnya, kamu makin tidak punya waktu untuk sekedar jogging di akhir pekan.

Katanya Mereka Yang Jadi Gemuk Setelah Menikah Itu Tanda Kenyamanan
Menurut studi yang diterbitkan pada jurnal “Obesity” tahun 2012, pasangan menikah yang selalu melakukan segala hal bersama-sama selama  lebih dari 2 tahun akan mengalami peningkatan berat badan daripada orang yang single. Dalam penelitian tersebut, pasangan yang saling nyaman satu sama lain akan lebih sering menghabiskan waktu makan bersama lebih banyak.

Seperti saat sedang menonton televisi atau film favorit di rumah. Kegiatan-kegiatan seperti ini secara tidak sadar membuatmu dan pasangan memakan camilan dan makan besar dalam jumlah yang cukup banyak. Akhirnya berat badan kalian pun meningkat drastis.

Pernikahan Yang Bahagia Membuat Seorang Istri Jadi Rajin Memasak.
Banyak wanita yang senang setelah menikah biasanya akan rajin memasak demi memenuhi kebutuhan perut suami dan menyenangkan suaminya. Istri tahu betul, pria akan bahagia setelah perutnya kenyang.

Setelah menikah wanita yang sudha menikah penasaran ingin mencoba berbagai resep yang ada di Youtube, mulai dari membuat kue, chicken katsu, rendang, dan sejumlah masakan enak lainnya. Kamu memasak makanan tersebut dengan sepenuh hati, tetapi kamu tidak memerhatikan takaran atau kandungan gizi yang ada di dalamnya. Sehingga seringkali kamu memasak makanan yang banyak mengandung lemak dan minyak. Ini yang menjadi alasan banyak pria yang setelah menikah menjadi lebih gemuk, karena sang istri memasak banyak makanan untuknya namun tidak memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Para istri, tolong ya kalau memasak lebih diperhatikan lagi komposisi nya!

Setelah Menikah Kamu Tidak Akan Membuang Makanan Dengan Mudah
Ketika sudah menjalin hubungan rumah tangga. Biasanya pasangan yang telah menikah akan berpikir dua kali untuk membuang-buang makanan. Terutama istri. Istri sangat memperhatikan dengan teliti terhadap sisa-sisa makanan yang setidaknya masih bisa dimakan atau tidak. Biasnaya istri tidak akan sungkan untuk memakan sisa makanan suami atau anak-anaknya. Hal ini karena ia merasa sayang untuk membuang makanan yang telah susah payah ia masak. Tapi di sisi lain, kebiasaan baik ini pula berujung pada berat badan yang bertambah. Hal ini disebabkan karena istri makan porsi yang lebih banyak daripada suami atau anak-anaknya.

Meski Kamu Bahagia, Tapi Jangan Lupa Untuk Mengontrol Berat Badan Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Meski faktanya perut gemuk merupakan indikator kebahagiaan dari suatu hubungan pernikahan. Tetapi jika pola hidup yang tidak sehat terus dibiarkan, akan menyebabkan berbagai masalah nantinya. Jika kamu terus membiarkan perutmu dan suamimu tetap buncit, akan berpengaruh terhadap gangguan kesehatan. Selain itu, perut yang gemuk jika didiamkan akan membuat penampilan terlihat jelek hingga pada akhirnya kamu tidak percaya diri pergi kemanapun.

Menikah bukan berarti membiarkan kesehatanmu terabaikan karena telah punya pasangan hidup. Imbangi kebiasaan makan banyak dengan rajin berolahraga. Masaklah makanan sehat dan perhatikan pola makan yang seimbang.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://gobagi.com/gemuk-setelah-menikah/?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Setelah Menikah Jadi Gemuk ?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel