Masak Nasi di Magic Com Cepat Bau ? Ini Penyebabnya

Asalasah ~ Sedikit info buat yang punya masalah dengan magic com yang nasi nya cepat bau, salah satu penyebabnya adalah putusnya kabel pemanas bagian atas dekat engsel. Akibatnya uap air di bagian tutup jadi tidak bisa kering dan jatuh ke nasi.. jadi cepat bau deh nasinya... saya sudah beberapa kali bongkar dan betulin jadinya hafal kalau nasi sudah cepet bau, berarti kabelnya putus,, dan memang benar. Salah satu kabel putus... kerjaan emak emak pantang menyerah di minggu sore... semangat...


Beda merk beda beda cara ngebukanya bunda bunda sayang... tapi intinya pertama kali buka di tempat yang ada wadah tempat airnya. Disitu dicongkel pakai obeng plastiknya setelah itu tinggal buka kalau ada baut, terus keliatan deh kabelnya ada 2 yang nyambung ke tutup.

Kalo bunda kesulitan minta suaminya saja bongkar, kalau suaminya ga bisa mending di servis ke bengkel elektronik.. saya bisa buka karena liatin suami yang pertama buka nya.

Yang jelas kabel putus itu indikasi nya kalau kita ngebuka tutup magic com yg lg on pas dibuka airnya ngegerojok ke bawah, tutup basah, nasi lembek dan bau.

Kalau nasi yang cepat garing berarti elemen pemanasnya terlalu panas atau thermostat (otomatis) nya rusak


Respon ibu-ibu Lainnya :

Bu SUsan : Kayak Magicom punya eyang Ibo... Nasi cepet bau... Pas dibongkar ternyata kabelnya putus... (Sama persis kayak di gambar)..Udah disambung mah panas lagi... Nasi juga normal lagi.
-  cara bongkarnya gimana ?
> waaahh maaf,, saya kurang paham... Dibongkar penutup alumunium nya kayaknya 

Bu NIA : Kalo nasinya cepet kering gimana bun
> Kemungkinan otomatisnya rusak.. jd magic com nya kayak oven.
- cara betulinnya gimana? Apa mesti beli lagi? Padahal belum ad setahun itu
> Klo itu mesti ganti otomatisnya,, tp saya juga belum pernah betulin yang spt itu. Service aja ke tukang service elektronik
- oooo gitu ya bun,makasih ya

Bu Narsih : Ini bagian yg mana ya bun saya gagal fokus?
>  Belakang tutup. Yg ada penampungan air
- Oh iya bun saya udah liat gambarnya, hee... Kalo ga ada solder di apain ya bu ? 
> Di pelintir trus pake selotif hitam.

Bu Fera : Ada kabel.. di cek aja . Biasanya salah satu kabel putus. Ini kebetulan sdh saya sambung dan saya solder lalu diselotip hitam


Bu Nayla : Sama dong Bun kaya punya saya, kabel nya juga putus,baru tahu karena penasaran saya bongkar sendiri ternyata kabel nya putus mungkin itu yg membuat penghangat nya mati,mau saya sambung sendiri takut, nanti aja tunggu pak misua libur hehe.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Masak Nasi di Magic Com Cepat Bau ? Ini Penyebabnya"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel