Menipu Google dan Facebook Lebih dari $100 Juta dolar, Pria Ini Ketangkap Juga

AsalasahSeorang pria dari Lithuania bernama Evaldas Rimasauskas mengaku bersalah melakukan penipuan setelah ia didakwa telah menipu lebih dari $ 100 juta dari perusahaan seperti Facebook dan Google.

Menurut surat dakwaan, yang diajukan di Pengadilan Distrik Selatan New York pada hari Jumat, dari 2013 hingga 2015, Rimasauskas "mengatur skema kompromi email bisnis yang curang untuk menipu berbagai perusahaan ... untuk mengirim jutaan dolar" ke perusahaan kabel jutaan dolar "ke perusahaan Taiwan yang ia tiru.

Rimasauskas memeriksa sejumlah dokumen hukum, seperti faktur dan kontrak, yang tampaknya cukup dapat dipercaya oleh perusahaan teknologi raksasa, yang memenuhinya.

Surat dakwaan tersebut menuduhkan bahwa ia kemudian akan dengan cepat mentransfer dana ke berbagai rekening bank yang ia dirikan di seluruh dunia di tempat-tempat seperti Latvia, Siprus, Slovakia, Lithuania, Hongaria, dan Hong Kong.

Pekan lalu, Rimasauskas mengajukan pembelaan bersalahnya ke satu tuduhan penipuan kawat. Dia diperintahkan kehilangan hampir $ 50 juta. (Tepatnya $ 49.738.559,41.)

Ia juga didakwa dengan dua tuduhan pencurian identitas yang diperburuk dan beberapa tuduhan pencucian uang.

Seseorang yang akrab dengan kasus ini mengatakan kepada Skema Bloomberg Rimasauskas bahwa Google membayar sekitar $ 23 juta pada 2013 dan Facebook membayar sekitar $ 98 juta pada 2015.

Dia akan dihukum akhir tahun ini, menurut Bloomberg. BuzzFeed News telah menghubungi pengacara Rimasauskas untuk memberikan komentar.

Baca Juga :


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menipu Google dan Facebook Lebih dari $100 Juta dolar, Pria Ini Ketangkap Juga"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel