Pisang Blue Java, Berwarna Biru dan Selembut Es Krim

Asalasah ~ Blue Java adalah varietas pisang yang memiliki rasa dan konsistensi yang sangat mirip dengan es krim vanila. Ia juga dikenal sebagai pisang es krim di Hawaii, Cenizo di Amerika Tengah dan pisang Hawaii di Fiji.

Pisang ini memiliki aroma manis dan kulit biru aqua saat belum matang. Saat matang, pisang ini berwarna hijau kehijauan atau kuning pucat, dan bagian dalamnya berwarna kuning keputihan.  Pisang ini berasal dari Asia Tenggara, dan tidak seperti varietas pisang lainnya, ia dapat terus tumbuh dalam suhu serendah 20F / -7c.

Pisang rendah lemak, tetapi energinya padat, sehingga 100 gram pisang menyediakan sekitar 0,3 g lemak, 22,8 g karbohidrat, dan 89 kalori. Mereka berlimpah kalium, yang mendukung kontraksi otot yang tepat, dan respon sel saraf, dan mengatur tekanan jantung .

Pisang jawa biru mengandung serat yang cukup banyak, serta beberapa antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mereka juga tinggi vitamin B6 dan C, magnesium, tembaga, mangan, dan protein.

Kandungan pektin yang tinggi dan pati yang tahan kadar gula darah moderat setelah makan dan menekan nafsu makan dengan memperlambat pengosongan lambung Anda. Buah-buahan ini juga berperingkat rendah hingga sedang pada indeks glikemik (GI).

Jumlah vitamin B6 yang tinggi membantu tubuh untuk mensintesis serotoninnya sendiri, yang berarti bahwa konsumsi pisang ini secara signifikan meningkatkan suasana hati. Es krim smoothie atau pisang lezat dengan 2-3 pisang Blue Java akan memberikan lebih dari 75% dari RDA vitamin B6 Anda.

Selain itu, pisang ini kaya akan serat yang tidak dapat dicerna seperti selulosa, hemiselulosa, dan alfa-glukan, yang mencegah sembelit dan memulihkan serta mempertahankan fungsi usus yang teratur.

Pati resisten juga lolos dari pencernaan dan berakhir di usus besar di mana ia menjadi makanan bagi bakteri menguntungkan dalam usus.

Varietas pisang ini memiliki daun lebar, tebal, dan kuat, yang dapat digunakan sebagai pengganti aluminium foil, dan kertas perkamen untuk memasak, serta untuk The Blue Java Banana memiliki daun lebar, kuat, dan tebal seperti varietas pisang lainnya. Daun ini juga bisa digunakan untuk memanggang, merebus, mengukus, memanggang, dan mengeringkan.

Anda dapat mengganti es krim dengan pisang ini, atau menambahkannya ke berbagai resep untuk menambah rasa vanila, seperti smoothie, kue pisang, kue gandum, pancake, dan banyak lagi.

Karena itu, jika Anda memutuskan untuk menanam pisang Blue Java di sini, dan menuai manfaat dari buah-buahan lezat ini, Anda harus mengetahui fakta-fakta berikut:

Fakta Pisang Blue Java

  • Dibutuhkan sekitar 9 bulan sejak daun pertama muncul untuk buah matang jika Anda menanam pseudostem
  • Pisang menyukai kondisi lembek dan tanah yang hangat dan kaya, jadi Anda harus sering menyirami pohon pisang
  • Mereka juga membutuhkan banyak pemupukan, jadi Anda harus menggunakan pupuk NPK dengan nutrisi dalam perbandingan 3: 1: 6 untuk memupuknya. Anda perlu menyemprotkan secangkir pupuk di sekitar akar sebulan untuk tanaman setinggi satu kaki.
  • Juga, Anda perlu memangkas tunas sekunder di sekitar setiap rimpang, tetapi sisakan setidaknya satu tunas di sekitar tanaman untuk meningkatkan fotosintesis
  • Pisang membutuhkan sinar matahari untuk berkecambah, tetapi yang terbaik adalah pohon pisang untuk sebagian terkena sinar matahari sepenuhnya

Baca Juga :

Asalasah | Sumber:  https://www.healthyfoodhouse.com/blue-java-banana-the-smooth-banana-that-tastes-like-vanilla-ice-cream 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pisang Blue Java, Berwarna Biru dan Selembut Es Krim"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel