Tanda Freon Kulkas Bocor

AsalasahUntuk mengetahui pasti penyebab kebocoran harus menggunakan peralatan khusus. Namun sobat asalasah masih bisa mencoba mendiagnosis masalahnya sendiri. Biasanya Freon Kulkas Bocor akan memberikan tanda-tanda berikut:

Tanda Freon Kulkas Bocor



  • Kulkas Kurang dingin. Tentu saja, tanpa pendingin dalam sistem, kulkas tidak akan mendinginkan makanan. Tanda ini tidak terlihat langsung setelah kebocoran, karena kulkas masih kedap dan menahan udara dingin di dalam kulkas. Setelah beberapa jam, makanan dan minuman akan mulai menghangat, dan setelah malam, makanan akan mulai rusak. Jika makanan di kulkas Anda rusak tetapi kulkas tampak dalam kondisi bekerja, matikan kulkas dan panggil teknisi bersertifikat untuk mendapatkan bantuan. Jika alasan kegagalan fungsi adalah kebocoran refrigeran, hanya teknisi bersertifikat yang akan memiliki akses ke pengisian ulang Freon.
  • Kompresor bekerja terus menerus, Kulkas mengaktifkan unit kompresor dan kondensor ketika suhu tinggi terdeteksi di dalam kulkas. Ketika diaktifkan, Freon di dalam mendinginkan isi kulkas dan mengurangi suhu ke tingkat yang di setel. Kekurangan refrigeran akan membuat kulkas tidak mendingin dengan benar. Ini berarti kompresor dan kondensor akan terus bekerja meskipun suhu tidak akan turun menjadi dingin.
  • Bau, Freon dan pendingin lainnya dapat meninggalkan bau jika bocor ke ruang tertutup. Ini adalah asap beracun yang bisa membahayakan tubuh. Segera cabut dari rumah jika Anda menduga itu dari lemari es dan hubungi teknisi servis bersertifikat untuk opsi perbaikan atau penggantian.

Tanda-tanda refrigeran Bocor yang tidak terlihat

Dalam beberapa kasus, dengan kulkas masih berjalan, bunga es atau kerak es dapat muncul di sekitar evaporator, yang menunjukkan kebocoran di simpul ini. Jika sepanjang pintu ada tetesan berkarat, maka alasan dengan keumungkinan tinggi ada dalam sistem pencairan. Ketika dinding membengkak, perlu untuk mencari kerusakan pada kontur di tempat di mana casing bengkak.

Baca Juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tanda Freon Kulkas Bocor"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel