Ban Mobil Masa Depan Tanpa Perlu Isi Angin dan Khawatir Ban Bocor

AsalasahUptis saat ini sedang dikembangkan oleh Michelin bekerja sama dengan GM, dan diharapkan dapat dijual secara komersial dalam waktu lima tahun kedepan.

Michelin bekerja dengan General Motors (GM) untuk ban yang disebut Sistem Ban Anti-bocor Unik , dengan mudah disingkat menjadi Uptis, yang dapat siap diproduksi pada tahun 2024.

Saat ini, Prototipe Uptis sedang dijalankan dengan langkah-langkahnya di tempat riset dan precobaan yang dijalankan di Chevrolet Bolt , tetapi perusahaan akan pindah ke dunia nyata akhir tahun ini.

Mengapa Michelin menyiapkan ban tanpa udara? Tanpa risiko tusukan, pemasangan tanpa udara seperti Uptis secara inheren lebih aman daripada karet biasa. Untuk operator komersial - atau operator otonom, bergerak maju - yang mengurangi biaya perawatan untuk mengoperasikan armada kendaraan besar.

Dan karena bannya tidak akan pecah atau tidak teratur, ban yang tidak berudara juga berpotensi lebih ramah lingkungan daripada yang kita gunakan saat ini. Menurut Michelin, sekitar 20% ban (200 juta ban) yang dibuang setiap tahun karena alasan bocor atau meledak, atau keausan  yang disebabkan oleh pengemudi yang mengisi tekanan ban yang salah.

Dengan memangkas jumlah ban yang perlu dihilangkan, Michelin mengatakan dapat memangkas polusi dari penghancuran dan mengurangi jumlah bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat ban baru.

Saat ini, Uptis hanyalah sebuah prototipe. Tetapi Michelin dan GM berharap produksinya siap pada 2024 , asalkan semuanya berjalan 'lancar' selama pengembangan.
Asalasah | Sumber: https://www.caradvice.com.au/763803/michelin-uptis-airless-tyres/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ban Mobil Masa Depan Tanpa Perlu Isi Angin dan Khawatir Ban Bocor"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel