75% Wisatawan Asal Indonesia Bawa Pulang Barang Hotel

Survei: 75% Wisatawan RI Bawa Pulang Barang HotelAsalasah ~ Pernah berwisata dan menginap di suatu penginapan? mimin asalasah Alhamdulillah udah pernah berwssata yang melibatkan penginapan seperti wisma. memang barang yang ada di pemandiannya sangat prospek untuk di bawa pulang. wkwkw prinsipnya kan kita disini bayar. so udah jadi hak kita dong. haha.  yang bawa pulang sih bukan mimin, tapi emaknya mimin. XD

Hasil riset yang dilakukan TripAdvisor, sebuah situs perjalanan terbesar di dunia, menunjukkan 75% wisatawan Indonesia mengaku selalu mengambil barang dari kamar hotel tempatnya menginap. Angka ini lebih tinggi dari rata-rata dunia, di mana jumlah wisatawan global yang mengambil barang dari kamar hotel sekitar 65%.

"Tamu kemungkinan mengakui mereka mengambil barang yang seringkali dikira gratis seperti peralatan mandi atau alat tulis," ungkap hasil riset, Selasa (10/12/2013).

Namun, nampaknya seringkali beberapa wisatawan merasa handuk, lampu dan baterai yang mereka temukan di kamar juga bebas dibawa pulang.

Walaupun hanya 7% dari wisatawan global yang mengatakan kalau pernah mengambil handuk dari kamar hotel, jumlah mengejutkan justru datang dari pengelola hotel. Satu dari empat pengusaha hotel melaporkan kehilangan handuk setelah tamu pergi.

Tak sampai di situ, beberapa wisatawan juga memiliki ide yang aneh mengenai barang yang bisa jadi kenang-kenangan perjalanan wisata. Setidaknya satu dari sepuluh pengusaha perhotelan melaporkan gantungan baju hilang dan 7% mendapati baterai remote control TV diambil setelah tamu check out.

Survei ini juga telah mengungkap beberapa perbedaan antara apa yang wisatawan akui ambil dan apa yang dilaporkan hilang oleh pengusaha perhotelan saat tamu keluar.

Tiga dari lima (59%) pengusaha perhotelan global dan 56% dari pemilik hotel di Indonesia melaporkan tamunya sering mengambil berbagai item saat meninggalkan hotel.

Penelitian TripAdvisor ini dilaksanakan oleh Edelman Berland, firma penelitian independen yang melaksanakan penelitian ini melalui survei online bulan Juni dan Juli 2013. Responden survei adalah 10.469 pemilik bisnis akomodasi dan 19.692 orang dewasa berusia 18+ yang pernah melakukan pemesanan perjalanan online dan melaksanakan paling tidak satu kali perjalanan tahun lalu.

Responden berasal dari Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Karibia, China, Mesir, Prancis, Jerman, Yunani, India, Indonesia, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Rusia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris dan Amerika Serikat. (Ndw/Igw)

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/770448/survei-75-wisatawan-ri-bawa-pulang-barang-hotel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "75% Wisatawan Asal Indonesia Bawa Pulang Barang Hotel"

  1. haha. unik juga artikelnya min.. kata cinta romantis http://www.aslibanget.com

    BalasHapus

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel