Yang Dapat Emas Di SEA Games Diberi Banyak Bonus

http://asalasah.blogspot.com/2013/12/yang-dapat-emas-di-sea-games-diberi-banyak-bonus.htmlAsalasah ~ Atlet-atlet peraih medali emas di SEA Games 2013, Myanmar, akan diberikan bonus oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Janji itu dikeluarkan oleh Menpora, Roy Suryo, saat menggelar konferensi pers di kantor Kemenpora, Senin 23 Desember 2013.

Namun, bonus itu tidak akan cair dalam waktu dekat. Roy masih akan menunggu dana APBN untuk olahraga cair pada 1 Januari 2014 mendatang.

"Kami akan memberikan bonus untuk para atlet yang telah meraih prestasi tertinggi di ajang SEA Games 2013, Myanmar. Tapi, bonus itu tidak akan keluar dalam waktu dekat karena masuk dalam anggaran untuk 2014 nanti," kata Roy.

"Memang anggaran olahraga di 2014 nanti menurun dibanding 2013. Kementerian Keuangan hanya mengeluarkan Rp1,8 triliun untuk 2014 mendatang. Untuk bonus SEA Games, alokasinya sekitar Rp50 miliar. Dan Rp250 miliar akan dianggarkan untuk Asian Games 2014," jelas dia.

Ditambahkan oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Menpora, Djoko Pekik, peraih bonus tidak hanya atlet saja, melainkan juga pelatih. Djoko menuturkan, jumlah bonus untuk para pelatih akan mengalami peningkatan dibanding yang diterima pada SEA Games 2011 lalu.

"Selama ini atlet selalu lebih besar bonusnya daripada pelatih. Sebenarnya, pelatih juga menjadi elemen terpenting dari kesuksesan atletnya. Jadi, telah diputuskan bahwa bonus untuk pelatih jumlahnya akan ditingkatkan," kata Djoko.

"Indonesia memang gagal, tapi ada beberapa cabang olahraga yang sudah mencatatkan prestasi sangat luar biasa. Catur misalnya, mereka hanya ditargetkan untuk membawa pulang 2 emas, tapi ternyata 5 emas sukses diraih. Biliar juga, ditargetkan meraih 1 emas, mereka menyabet 2 emas," kata Roy Suryo. (eh)

Sumber: http://us.sport.news.viva.co.id/news/read/468453-peraih-emas-sea-games-bakal-diguyur-bonus

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Yang Dapat Emas Di SEA Games Diberi Banyak Bonus"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel