Buah-Buahan Yang Bisa Jadi Pengganti Sarapan

Asalasah ~ Buah-Buahan Yang Bisa Jadi Pengganti Sarapan, hmm kedenganrannya menarik untuk dicoba bagi yang sedang diet - Dalam usaha untuk menurunkan berat badan yang ideal dan sehat dapat dilakukan dengan diet. Bagian terpenting ketika Anda menjalankan diet adalah usahakan untuk tidak meninggalkan sarapan pagi.

Kebanyakan orang, ketika menjalankan diet banyak yang sering meninggalkan sarapan. Pasalnya, sarapan pagi merupakan cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika Anda ingin mengurangi asupan karbohidrat dari makanan lain, Anda bisa mencoba mengonsumsi buah untuk sarapan. Buah yang mengandung banyak serat dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Nah, berikut buah-buahan yang dapat membantu diet Anda: 

http://asalasah.blogspot.com/2014/12/buah-buahan-yang-bisa-jadi-pengganti.html

Buah-Buahan Yang Bisa Jadi Pengganti Sarapan


1. Alpukat
Si buah hijau lonjong ini dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Karena asam oleat, suatu senyawa dalam lemak tak jenuh tunggal (MUFAs) dalam alpukat, dapat memicu tubuh untuk membantu merasa kenyang sepanjang hari. Selain itu, alpukat juga dapat membuat perut terasa lebih kenyang tanah lama, karena buah ini sangat tinggi serat pencernaan.

2. Apel
Makan satu buah apel sebelum makan  dapat membantu mengatur nafsu makan Anda. Air dan serat pada apel dapat menekan nafsu makan. Setelah dicerna, apel memproduksi hormon GLP-1, yang mengirimkan sinyal ke otak untuk membuat Anda merasa masih kenyang. Buah ini sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

3. Pisang
Untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mengkonsumsi pisang sebanyak apapun dengan minum air putih hangat saat sarapan. Buah berdaun besar memanjang ini bisa membuat tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi. Selain itu, kandungan serat dan kadar vitamin C yang tinggi dalam pisang juga dapat mendukung penurunan berat badan dengan cepat.

4. Jeruk Bali
Buah yang memiliki nama lain Pomelo ini dapat Anda coba sebagai menu sarapan pagi Anda. Buah ini tinggi kandungan nutrisi dan enzim yang membantu membakar lemak tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan likope yang dimiliki buah ini dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi. Tidak hanya itu manfaat yang dikandung oleh jeruk Bali ini, buah ini juga dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan pencernaan Anda.

5. Lemon
Kandungan vitamin pada lemon dapat membuat Anda merasakan segar sepanjang hari dan meningkatkan metabolisme tubuh. Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat mencobanya dengan mencampurkan air hangat dan lemon.

Air hangat dan lemon merupakan kombinasi sempurna untuk pagi hari. Air membantu tubuh agar tetap terhidrasi. Tubuh akan menyimpan lemak lebih banyak ketika Anda mengalami dehidrasi karena ginjal membutuhkan bantuan dari hati untuk berfungsi dalam kondisi tersebut. Hal ini dapat menghambat kemampuan hati untuk membakar lemak. Air juga merupakan penekan nafsu makan alami.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://lifestyle.sindonews.com/read/943489/155/5-buah-buahan-untuk-pengganti-sarapan-1419837570

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Buah-Buahan Yang Bisa Jadi Pengganti Sarapan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel