Indahnya Gurun Pasir Di Indonesia

Asalasah ~ Indonesia mempunyai begitu banyak tempat indah, mulai dari laut sampai puncak gunung. Bahkan di tiap daerah keelokan alam dan budayanya sangta khas, tidak ditemukan di tempat lain di dunia. Pulau Bali, Maluku, Raja Ampat adalah beberapa tempat yang telah mendunia.
http://asalasah.blogspot.com/2014/12/indahnya-gurun-pasir-di-indonesia.html

 Indahnya Gurun Pasir Di Indonesia

Di Semarang Jawa Tengah, ada satu objek wisata unik yang tidak ditemukan di tempat lain. Namanya Gumuk Pasir. Orang-orang yang datang ke tempat ini menjadikannya tempat berfoto sekaligus dapat menjadi obyek berpariwisata. 

Gumuk Pasir adalah sebuah tempat yang mirip gurun. Gumuk berasal dari bahasa Jawa yang artinya gundukan. Jadi, Gumuk Pasir adalah gundukan-gundukan pasir . Gumuk pasir ini terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. Penasaran dengan lokasinya?
Rute menuju lokasi adalah : Dari kota Yogyakarta dapat langsung menuju Jalan Parangtritis dan melakukan perjalanan ke selatan (± 30km). Sesampainya di Pantai Parangtritis, anda akan menemukan pertigaan Hotel Gandung ambil arah barat ke arah pantai Depok.
Di Gumuk Pasir, para pengunjung biasanya menikmati eloknya hamparan pasir dengan backsound ombak laut pantai selatan. Tak lupa mereka mengabadikan moment itu dalam bentuk foto atau video. Gumuk pasir juga sering dijadikan tempat foto prewedding, pembuatan film dan video klip , seperti video klip Agnes Monica (Godai Aku) dan grup band Hivi (Orang Ketiga) sudah menjajalnya, bahkan tempat ini juga dijadikan untuk solat ied dan tempat manasik haji bagi calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Hal ini dilakukan agar mereka mendapatkan gambaran padang pasir yang berada di tanah suci.


Memasuki kawasan gumuk, kalian akan disambut dengan desiran halus butiran pasir yang berterbangan tertiup angin. Suara desir pasir yang berpadu dengan suara ombak menghasilkan komposisi yang sangat indah.
Cuaca di gumuk pasir pun sangat terik untuk siang hari dan sangat dingin di malam hari. Gumuk Pasir adalah fenomena yang cukup unik, mengingat Indonesia adalah negara tropis. Tidak seperti negara-negara di Timur Tengah. Gumuk Pasir adalah satu-satunya gurun pasir yang ada di Indonesia.    

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/2143236/gumuk-pasir-gurun-pasir-asli-indonesia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Indahnya Gurun Pasir Di Indonesia"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel