Modus Baru Penipuan : Ketemu Cek Miliaran di Jalan

Asalasah ~ Jika menemukan amplop di jalan sebaiknya berhati-hati, jangan sampai mengalami nasib seperti Ahmad Rofi Asmuri (36). Warga Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur, itu justru kehilangan uangnya hingga belasan jutaan rupiah, setelah menemukan amplop berisi cek miliaran rupiah.

Sadar menjadi korban penipuan, Ahmad Rofi Asmuri pun akhirnya melapor ke Polres Kediri Kota. Dia mengaku, akibat penipuan itu, ia kehilangan uangnya sebesar Rp 14 juta. Pihak kepolisian saat ini sedang menyelidiki kasus itu.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota Iptu Anwar Iskandar mengaku telah menerima laporan korban. Pihaknya masih mendalami proses penyelidikan kasus penipuan tersebut.

Kejadian itu bermula saat Ahmad Rofii menemukan sebuah amplop berisi SIUP dan cek senilai Rp 4,7 miliar. Selanjutnya, korban menghubungi nomor handphone yang tertera di SIUP tersebut.

Setelah menghubungi nomor HP, Ahmad diminta ke ATM Bank BCA Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo di Jalan Dr. Saharjo Kota Kediri. Penerima telpon menjanjikan imbalan jasa karena menemukan amplop yang berisi SIUP dan cek tersebut.

Ahmad kemudian diminta pelaku untuk menekan tombol salah satu keyboard di ATM tersebut. Saat kembali mengecek saldonya, ternyata didalam ATM miliknya sudah berkurang sebesar Rp 14.990.995.

Sadar menjadi korban penipuan dengan modus transfer pulsa, akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke kantor polisi.

"Kami sudah mengamankan barang bukti berupa slip transfer ATM, SIUP dan cek. kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan penemuan amplop seperti yang dialami Ahmad," kata Anwar Iskandar, Jumat (02/01/2015).

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2015/01/ketemu-cek-miliaran-di-jalan-pria-ini.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Modus Baru Penipuan : Ketemu Cek Miliaran di Jalan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel