Film Tentang Kungfu Terbaik

Asalasah ~ Suka film kungku? nah sama dong seperti asalasah. Film kunkgu memang memberikan keseruan tersendiri dibanding genre film lainnya. Kita dibuat seakan-akan inign juga dapat melakukan kemampuan kungfu tersebut/. lantas apa saja film tentang kungfu terbaik ? berikut asalasah post

film tentang kungfu terbaik

10. Kung Fu Hustle
Kung Fu Hustle yang dibintangi dan disutradarai oleh aktor/sutradara Stephen Chow membuktikan bahwa film kung fu tidaklah harus selalu serius dan gelap. Berkat kepiawaian Chow dalam bermain efek khusus, Kung Fu Hustle menjadi film kung fu yang absurd, keren, dan pastinya mengundang tawa.
9. Ip Man 1 & 2
Meski Donnie Yen sudah lama terkenal, namun Ip Man adalah film yang semakin melambungkan nama aktor kelahiran 1963 ini, sekaligus membawa nama kung fu Wing Chun ke kancah internasional dan membuat Ip Man sebagai salah satu tokoh penting dalam dunia persilatan China, selain Wong Fei-hung, Huo Yuanjia, dan Fong Sai-yuk.
8. Once Upon a Time in China
Baru saja nama Wong Fei-hung disebutkan di atas, penonton setia film kung fu pastinya tahu dong film kung fu yang akhirnya menjadi serial film terkenal dan memperkenalkan nama Jet Li di kancah internasional. Once Upon a Time in China yang disutradarai oleh Tsui Hark ini sendiri mempopulerkan kembali film kung fu tradisional. Film terakhir dari serial ini juga mengambil setting dan syuting di Amerika Serikat, tepatnya di Allamo Village; set dari film "The Alamo" yang disutradarai dan dibintangi oleh aktor legendaris John Wayne.
7. Snake in the Eagle's Shadow
Sebelum menjadi bintang di kancah internasional, Jackie Chan harus berjuang di awal karirnya. Digadang-gadang sebagai "The Next Bruce Lee," Jackie membintangi "New Fist of Fury," yang sayangnya gagal di pasar. Mencoba untuk membuat film komedi, Jackie Chan dan produser Ng See-yuen membuat film ini sekaligus Drunken Master, yang akhirnya membuat Chan terkenal dengan film kung fu bergenre action comedy sepanjang karirnya.
6. The Big Boss
Tidak puas dengan menjadi pemeran pembantu, Lee "pulang kampung" ke Hong Kong atas saran teman-temannya. Di kampung halamannya rupanya ia terkenal karena perannya sebagai 'Kato' di "The Green Hornet." Menandatangani kontrak kepada Shaw Brothers Studio dan Golden Harvest untuk dua film, yang juga adalah perdana Lee sebagai tokoh utama di layar lebar The Big Boss. Mengambil setting di Thailand, adegan populer dari film ini adalah ketika Lee bertarung di pabrik es dan rumah bos pabrik tersebut yang juga adalah antagonis utama. Raja Dangdut Rhoma Irama, dilaporkan berperan sebagai salah satu figuran di dalam film ini.
5. Fist of Fury
The Big Boss memang membuat nama Lee terkenal di Asia, namun ketenarannya semakin bertambah ketika Fist of Fury dirilis. Fist of Fury juga berhasil memecahkan rekor box office film Lee sebelumnya, The Big Boss. Film ini sendiri adalah film pertama yang berhasil mempopulerkan karakter Chen Zen, sebelum akhirnya diperankan beberapa kali di serial televisi dan remake-nya yang diperankan oleh Jet Li di Fist of Legend. Fist of Fury juga memperkenalkan tokoh kung fu legendaris, Huo Yuanjia, yang juga adalah guru dari Chen Zen. Meski di dalam film dia meninggal karena diracun. Jet Li juga yang nantinya akan memerankan Huo di film semi-biografi legenda kung fu tersebut dalam Fearless.
4. Fist of Legend
Memang sulit untuk tidak memasukkan remake dari film legendaris Fist of Fury ini sebagai salah satu film kung fu terbaik. Menampilkan Jet Li dalam peran Chen Zen yang dimainkan Bruce Lee dulu, Chen kembali ke China karena gurunya (Huo Yuanjia) mati. Di tanah kelahirannya ia mendapatkan bahwa China dikuasai oleh Jepang. Koreografi di dalam film ini ditangani oleh Yuen Woo-ping, yang terkenal karena menyutradarai Snake in the Eagle's Shadow dan Drunken Master. Saking populernya koreografi dalam film ini lantas digunakan oleh Duo Wachowski di dalam trilogi The Matrix, Quentin Tarantino dalam Kill Bill dan Kung Fu Hustle-nya Stephen Chow.
3. Way of the Dragon
Ini adalah film di mana Bruce Lee pertama kali mendapat kontrol penuh atas film dibintanginya. Selain berperan di dalam film ini, Lee juga menjadi penulis dan sutradara di dalam debut pertamanya (sebagai sutradara) ini. Mungkin yang paling diingat dari film ini adalah pertarungan Lee dengan Chuck Norris, yang dianggap sebagai adegan pertarungan paling legendaris sepanjang sejarah film bela diri.
2. Drunken Master II (The Legend of Drunken Master)
Meski ada tanda "II" di dalam judulnya, Drunken Master II atau yang disebut The Legend of Drunken Master di Amerika Serikat, bukanlah sekuel dalam segi cerita melainkan film lanjutan dari dua komedi sebelumnya: The Snake in the Eagle's Shadow dan Drunken Master. Jackie Chan memerankan Wong Fei Hung di dalam film ini, sementara aktor veteran Ti Lung memerankan ayahnya, Wong Kei Ying. Pembaca yang pernah menonton film ini pastinya sangat mengenal adegan pertarungan terakhir sepanjang 20-menit di pabrik baja, di mana Jackie benar-benar menunjukkan kemampuannya sebagai aktor, stuntman dan tentu saja koreografer action di dalam film ini
1. Enter the Dragon
Sungguh keterlaluan apabila film ini tidak masuk ke dalam film kung fu terbaik. Enter the Dragon adalah film kung fu pertama yang diproduksi oleh studio besar Hollywood (Warner Bros.), dengan Lee menulis ulang naskahnya agar sesuai dengan pandangan filosofi bela diri dan keindahan budaya China miliknya. Enter the Dragon adalah film di mana banyak aktor terkenal Hong Kong menjalani karir sebagai stuntman. Pembaca dapat melihat Sammo Hung di adegan pertarungan pembuka, Jackie Chan yang berusaha untuk menangkap Bruce Lee dengan memeluknya, sebelum akhirnya Lee mematahkan lehernya. Kemudian ada juga aktor Yuen Wah, yang pembaca kenal dengan perannya sebagai pemilik perumahan di Kung Fu Hustle, yang berperan sebagai stunt double dari Bruce Lee.

Sayang karena judulnya "Film Kung Fu Terbaik" bukan "Film Bela Diri Terbaik" hanya beberapa film yang dapat masuk ke dalam daftar ini. Namun bukan berarti film-film di atas merupakan film kung fu terbaik, mengingat pembaca sekalian pastinya memiliki daftar film kung fu terbaik mereka sendiri. Ngomong-ngomong film kung fu/bela diri apa yang menjadi favorit pembaca sekalian? Beritahu melalui komentar di bawah. (KAB)


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 

Belum ada Komentar untuk "Film Tentang Kungfu Terbaik "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel