Jika Diam Itu Emas, Tapi Bicara di Waktu Tepat Adalah berlian

Asalasah ~ Dalam kehidupan kita sehari-hari pasti kita tidak asing dengan kata-kata "Diam itu emas". Begitu banyak orang yang mengatakannya, namun apakah diam itu benar-benar emas?...
Namun bagi saya, walaupun diam terkadang adalah sebuah emas, namun ada kalanya bicara adalah sebongkah berlian. Untuk memahaminya, misal ada sebuah permasalahan dikehidupan kita, permasalahan tersebut membuat kita berdebat dengan teman kita. Apa yang harus kita lakukan?.
http://asalasah.blogspot.com/2015/02/jika-diam-itu-emas-tapi-bicara-di-waktu.html
Disaat itu mungkin Diam adalah Emas, karena kita mencoba untuk merendamkan amarah antara kita dan teman kita. Namun setelah itu kita harus bicara pada teman kita, untuk menyelesaikan masalahnya. Mungkin itu hanya salah paham dan walaupun memang ada yang salah bukannya itu baik?. Kita bisa tahu kesalahan masing-masing dan saling introspeksi diri untuk menjadi lebih baik.
Memang jika kita disalahkan pada mulanya terasa tidak enak, tapi dengan kita tahu kesalahan kita bukankah kita bisa introspeksi diri dan menjadi lebih baik dan kita bisa mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Disitulah saya mengatakan "Bicara diwaktu yang tepat adalah Berlian".
Kita tinggalkan permasalahan diatas dengan parmasalahan yang baru!....
Ketika kita dihadapkan dengan suatu kondisi dimana kita bersama orang yang sulit atau tidak bisa kita sadarkan. maka saya juga bisa mengatakan bahwa, Diam itu emas dan bicara diwaktu yang tepat adalah berlian, yang maksudnya lebih baik kita simpan kata-kata berharga yang kita miliki ketika kita menyadari bahwa perkataan kita tidak akan mampu membuat seseorang menjadi lebih baik, disaat itu berikan kesempatan orang lain untuk mengubah orang tersebut menjadi lebih baik atau biarkanlah waktu yang membuatnya menjadi lebih baik.
Pada hakikatnya manusia itu tidak ada yang salah, hanya saja karena setiap manusia memiliki jalan fikiran yang berbeda-beda, maka nampak seolah-olah ada yang kurang tepat akan apa yang dilakukan orang lain. Jadi, tinggal pintar-pintarnya kita mengambil hikmah dari semua hal yang terjadi,yang pasti rencana tuhan itu luar biasa indahnya.
Jadi, selalu dan selalu belajar memahami apa yang di ajarkan Tuhan melalui hal-hal yang terjadi disekitar kita, maka seiring berjalannya waktu rasa syukur serta kedewasaan akan tumbuh dengan sedirinya, bahkan tanpa kita sadari.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://karyakisah.blogspot.com/2014/01/diam-itu-emas-dan-bicara-diwaktu-yang.html

Belum ada Komentar untuk "Jika Diam Itu Emas, Tapi Bicara di Waktu Tepat Adalah berlian"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel