5 fakta tentang vaksin dan alasan Vaksin Itu Penting

Asalasah ~ Diseluruh dunia, banyak penyakit menyebar dari satu individu ke individu lain nya, mulai dari wabah campak yang saat ini tercaat sudah mematikan penduduk di banyak negara.

1 dari 20 anak yang terkena penyakit menular biasanya akan mengalami pneumonia, dalam 1 dari 1000 orang anak justru akan mengalami semcam encephtalatis, penyakit otak yang menyebabkan korban nya tuli, buta bahkan hingga sampai meninggal dunia.
http://asalasah.blogspot.com/2015/03/5-fakta-tentang-vaksin-dan-alasan.html

Dan ketika Anda berbicara tentang salah satu virus yang paling menular dikenal manusia, di mana setiap orang yang terinfeksi menyebar virus menjadi rata-rata 15 orang, itu menakutkan, terutama karena beberapa orang telah berhenti melakukan satu hal yang kita tahu akan melindungi terhadap ini virus hampir sepenuhnya.

Tercatat saat ini hanya 5% dari anak-anak diseluruh dunia yang menerima vaksinasi yang sesuai dengan standar WHO, berikut 7 fakta tentang vaksin berdasarkan penelitian tahun 2014.

5 fakta tentang vaksin dan alasan Vaksin Itu Penting


1. Vaksin telah berhasil menghentikan penyakit mematikan.

Antara 1900 dan 1979, cacar telah menewaskan sekitar 300 juta orang dan jutaan lain nya mengalami cacat - kematian akibat cacar justru lebih banyak di banding kematian akibat perang dunia pada abad ke-20.

Beruntung pada tahun 1979, Vaksin telah memutus rantai penyebaran cacar di seluruh dunia, tanpa adanya program vaksin, kemungkinan penyakit tersebut masih berkeliaran hingga saat ini.

2. Vaksin mampu mencegah penyakit kronis bahkan kanker (tertentu)

Tugas utama vaksin adalah melakukan perlindungan terhadap penyakit menular, seperti campak dan cacar, namun itu hanya beberapa dari tugas utama, ada beberapa kelebihan dari vaksin.

Seperti Vaksin Hepatitis B secara signifikan dapat mengurangi heptitis dan karsinoma hepatoseluler, di Thailand vaksin tersebut telah berhasil menghapus 90% virus dan juga telah menekan angka pengidap penyakit kanker hati sebanyak 50%.

3. Vaksin mampu menghemat miliaran dollar

Mengobati orang yang telah sakit tentu harus mengeluarkan jumlah biaya lebih banyak daripada biaya untuk melakukan pencegahan, di beberapa negara dengan program vaksin telah menghemat setidaknya 13 Miliar dollar dari total biaya kesehatan senilai 70 miliar dollar AS.

4. Vaksinasi mencegah jutaan kasus kematian dan penyakit

Dengan vaksinasi, setidaknya dalam setahun 3 juta nyawa anak-anak terselamatkan di seluruh dunia, dampak dari vaksinasi sebanyak 90% kasus akibat campak dapat ditekan pada tahun 1993 hingga 2007 dan memotong 99% virus rubella antara tahun 2011 - 2010.

5. Vaksin akan menyelamatkan banyak nyawa di masa depan

Ada banyak tempat di dunia yang masih belum terjangkau oleh vaksin, jika program vaksin saat ini mampu menjangkau seluruh dunia, kemungkinan besar beberapa vaksin utnuk virus tertentu akan terus dikembangkan mengingat peranan vaksin sudah berdampak pada keselamatan dunia terutama untuk anak-anak.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2015/02/5-fakta-tentang-vaksin-dan-alasan.html

Belum ada Komentar untuk "5 fakta tentang vaksin dan alasan Vaksin Itu Penting"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel