Al-Hair, Penjara Mewah di Arab Saudi Untuk Tahanan Terorisme

Asalasah ~   Al-Hair, Sebuah penjara yang terletak di Arab Saudi yang diperuntukkan tahanan militan teroris IS. Meskipun dilengkapi puluhan pengawal bersenjata otomatis, kontrol penjara yang sangat ketat, penjara ini lebih seperti sebuah hotel 'mewah' dibandingkan penjara.

Di balik tirai besi tebal, ada berbagai fasilitas mewah untuk mengurung 1.100 tahanan kasus terorisme, termasuk sel lengkap dengan tempat tidur ukuran king size, televisi, kulkas dan kamar mandi hinga mesin uang ATM.

Terletak 40 kilometer di selatan ibukota, Riyadh, ia penjara terbesar Arab Saudi dan dibangun khusus untuk teroris jaringan Al-Qaeda namun, pemerintah tetap menyediakan beberapa kamar khusus bagi narapidana yang sudah menikah.


Fasilitas olahraga untuk narapidana teroris melakukan latihan turut disediakan pihak penjara Arab Saudi. Sebulan sekali , tahanan kelompok ekstremis itu bisa mendapatkan 'waktu bercinta' bersama pasangan selama lima jam untuk bersetubuh di dalam kamar khusus dilengkapi kasur, seprai dan makanan ringan untuk dinikmati bersama ketika bercinta.

Selain Al-Hair, Arab Saudi sejak dekade lalu sudah pun memiliki 4 buah lagi penjara yang sama dengan kontrol maksimum di seluruh negara, tetapi lebih kecil ukurannya, khusus untuk menghukum tahanan teroris IS agar kembali insaf.

Menteri Dalam Negeri Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Nayef malah mengizinkan wartawan meninjau fasilitas di setiap penjara mewah tersebut sebagai salah satu strategi pemerintah membimbing tahanan .

"Kami tidak menyembunyikan apa-apa pun. Silakan lihat bangunan atau sel mana saja dan wartawan bisa lihat sendiri di depan mata, "kata direktur penjara Al-Hair, Mohammed al-Ahmed, kepada sekelompok petugas media internasional.

Tidak seperti Guantanamo Bay milik Amerika Serikat yang menyiksa narapidana, Arab Saudi sebaliknya mengurus kesejahteraan keluarga tahanan teroris itu termasuk menyediakan uang anggaran beli makanan, sewa rumah dan biaya sekolah anak.

Bahkan, pemerintah menawarkan belanja hotel akomodasi dan transportasi untuk anggota keluarga tahanan datang dari jauh ke Riyadh untuk menjenguk ayah, suami, kakak atau adik lelaki yang dihukum menjadi penghuni Al-Hair.

Di dalam kompleks penjara tersebut, ada dibangun sebuah hotel sebagai 'hadiah' kepada narapidana yang berkelakuan baik lengkap dengan hiasan bunga segar, makanan buffet dan ruang khusus untuk anak-anak tahanan datang bermain.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: siakapkeli.com.my

5 Komentar untuk "Al-Hair, Penjara Mewah di Arab Saudi Untuk Tahanan Terorisme"

  1. Kalo disini penjarnya bakal banyak yang antri mau masuk penjara

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw.. iya mas.. dari pada nganggur mending masuk penjara. wkwkwkwkw

      Hapus
  2. itulah saudi yang sering dipojokkan oleh aktivis islam sendiri. memiliki nilai kemanusiaan yang tidak didapatkan di bumi manapun. itulah negeri yang dibimbing oleh para ulama bermanhaj salaf

    BalasHapus
Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel