Baterai di Kotak Hitam MH370 Sudah Lama Kadaluarsa

Asalasah ~ Baterai untuk alat penunjuk lokasi Black Box alias Kotak Hitam pesawat Malaysia Airlines MH370 ternyata sudah habis masa berlakunya, lama sebelum pesawat itu hilang dari radar pada 8 Maret 2014. Begitu hasil laporan interim yang dirilis di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (8/3).

Masa kadaluarsa baterai itu adalah Desember 2012. Tapi menurut laporan itu, meski sudah kadaluarsa, baterai di alat penunjuk lokasi Kotak Hitam itu masih bekerja dengan baik.


Laporan itu juga berisi profil para kru, termasuk keuangan dan tanggungan asuransi mereka. Tapi disebut, tak ada yang aneh pada mereka. Sebab ada spekulasi bahwa pilot atau kru pesawat yang sengaja menerbangkan pesawat itu meninggalkan jalur penerbangannya.

“Tidak ada tanda-tanda perilaku isolasi sosial, perubahan kebiasaan atau interest, pengabaian diri sendiri, penyalahgunaan narkotika atau alkohol, pada Kapten, Co-pilot, dan kru kabin,” demikian laporan tersebut.

Sang pilot, Zaharie Ahmad Shah, sempat disebut-sebut sebagai pribadi yang kasar. Tapi menurut laporan itu, dia normal-normal saja, dilihat dari cara berjalan, postur, ekspresi wajah, dan perangainya.

Bersamaan dengan rilis laporan itu, para keluarga penumpang membikin acara mengenang para penumpang di Beijing dan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebanyak 30 keluarga penumpang asal Tiongkok berkumpul di kuil di Beijing sambil memegang tanda dan kaus warna putih bertuliskan “Search On” dan “The Truth”. Kebanyakan penumpang di pesawat itu adalah warga negara Tiongkok, 153 dari 239 orang.

Sampai saat ini, pencarian pesawat itu masih dilakukan dan kini fokusnya ada di sebuah area seluas 23.000 mil persegi di selatan Samudera Hindia. Jika tak ketemu juga sampai Mei, strategi pencarian akan diubah.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/internasional/20150309021711-106-37673/baterai-di-suar-kotak-hitam-mh370-sudah-lama-kadaluarsa/

Belum ada Komentar untuk "Baterai di Kotak Hitam MH370 Sudah Lama Kadaluarsa"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel