Berapa Harga Standar Batu Akik ?

Asalasah ~  Fenomena batu akik belakangan ini memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Bentuknya yang beragam dan harganya yang mencapai ratusan juta rupiah dianggap tidak rasional tapi tetap diminati oleh penggemar batu akik.
"Batu akik memang tidak ada standar harganya. Beda dengan harga emas yang ada standarnya. Harga batu akik itu suka-suka antara pembeli dan penjual saja," kata Praktisi Ekonomi Renald Kasali kepada Okezone, Selasa (10/3/2015).

"Misalnya, si penjual membeli batu tersebut seharga Rp100 ribu, tapi dibual-bual dibilang seperti gambar Pangeran Diponegoro membuat orang menjadi yakin harganya bisa Rp100 juta. Itu terserah mereka saja," tambahnya.

Seperti diketahui, batu akik merupakan salah satu aksesoris pria yang paling dicari saat ini. Berdasarkan pantauan Okezone di pusat penjualan batu akik Pasar Rawa Bening, Jakarta Timur, harga batu akik dibandrol mulai dari Rp2 jutaan hingga yang termahal mencapai Rp75 juta.

Bahkan, di Provinsi Bengkulu, ada akik yang harganya mencapai Rp2 miliar. Batu akik tersebut sebelumnya memenangkan kontes Indonesian Gemstone Competition, pada November 2014 lalu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: 

Belum ada Komentar untuk "Berapa Harga Standar Batu Akik ? "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel