Mengenal Raja Bomoh, Sosok Dukun Pada Kecelakaan Pesawat MH370

Asalasah ~ Seorang pria yang menyebut dirinya Raja Bomoh menjadi terkenal setelah melakukan ritual di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) tahun lalu.

Ketika insiden hilangnya pesawat MH370 Maret tahun lalu, tiba-tiba muncul seorang pria bergelar bomoh bersama seorang wanita dari Johor dan beberapa orang pengikutnya.

http://asalasah.blogspot.com/2015/03/mengenal-raja-bomoh-sosok-dukun-pada.html

Kontroversi bomoh Ibrahim Mat Zin ini menjadi terkenal dan muncul meme-memenya setelah dia dan pengikutnya membuat ritual di KLIA menggunakan kelapa, teropong bambu, tongkat bambu, perangkap ikan dan karpet."Saya lebih populer sekarang, dan beberapa orang bertanya-tanya jika ada yang hilang atau jatuh miskin," kata dukun berusia 83 tahun dalam sebuah wawancara di kantornya di sini. Raja Bomoh juga memiliki restoran.

Restorannya itu dipenuhi dengan poster baru bisnis Kopi Mahaguru asli dari Perak, dan intens menggunakan 10 jenis kopi berdasarkan resep 1917.Dia mengklaim kopi tersebut turut diminum oleh oleh raja-raja Melayu, pahlawan, kepala desa dan bidan.Ibrahim mengklaim biaya usahanya itu mencapay 19 juta Ringgit termasuk peternakan di Sungai Manik (Perak) dan Bukit Mertajam (Pulau Pinang) dan tenaga kerja sebanyak 1.300 orang.


Katanya, dalam perencanaan proyeknya itu, sebagian dari keuntungan akan dibagikan kepada anak-anak yatim, orang tua dan mereka yang membutuhkan.Jelasnya lagi, dia juga terlibat dalam tiga film akan datang yang menampilkan muka-muka baru serta kesenian silat, yaitu film Hantu rok mini 1963 (rok mini Ghost 1963),  Pendekar Tangan Besi (Iron Hand Warrior) dan Keranda Terbang Malam (Night Flying Coffin ).

Bomoh generasi ketujuh dari Pasir Salak ini mengungkapkan dia sekarang terlibat dalam bisnis perumahan dan perhotelan setelah memulai bisnis nenas. Ibrahim menegaskan dia memiliki hak untuk membantu mencari pesawat MH370."Kehadiran saya telah dipolitisir. Kelapa tidak syirik. Ia memiliki air murni. 

Semua orang  menikmatinya," katanya.Meskipun permintaannya untuk melakukan upacara ritual itu sebanyak lima kali, dia hanya diberikan kesempatan dua upacara saja di KLIA."Saya tidak bisa memberitahu siapa yang mengirim saya. 

Saya tidak datang untuk meminta uang. Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan berdoa menggunakan ayat al-Quran."Tetapi orang sulit mendengar ayat-ayat doa yang saya baca karena ketika itu kondisi bising karena suara mesin pesawat mendarat dan lepas landas," kata Ibrahim.Ibrahim juga pernah membuat pernyataan ingin 'memukul dan menampar seperti buaya' kepada Khairy Jamaluddin setelah Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengkritik ritualnya.

Dia juga mengingatkan pengkritiknya tentang kontribusinya ketika tragedi Highland Tower dan banjir di Kuala Dipang."Selama sidang kasus Mona Fandey, saya pergi ke Pengadilan Tinggi Temerloh dan menjampi supaya hakim itu dapat melaksanakan tugas tanpa gangguan luar," dakwanya.Selain itu, ketika ditanya pandangannya tentang misteri kehilangan MH370, Ibrahim mengatakan, pesawat itu hilang setelah memasuki langit lapisan pertama dari tujuh lapisan."Bagi saya, sebagai Raja Bomoh Sedunia dengan pengalaman 70 tahun, orang-orang di atas pesawat tidak mati. Mereka baru saja memasuki alam misteri," katanya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: mstar.com.my/berita

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Raja Bomoh, Sosok Dukun Pada Kecelakaan Pesawat MH370"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel