Pria Malaysia Ini Potret Pesawat Mendarat Menggunakan Drone

Asalasah ~ Tindakan seorang pria Malaysia yang mengambil gambar pesawat mendarat di Bandara Antara Kuala Lumpur (KLIA) tanpa izin pemerintah telah menimbulkan memarahan dan kecaman dari netizen.

Dia dikatakan menggunakan drone control untuk mengambil gambar pesawat mendarat di ujung landasan KLIA.


http://asalasah.blogspot.com/2015/03/pria-malaysia-ini-potret-pesawat.html


Aksi pria ini dikecaman karena dapat menyebabkan terjadi kecelakaan dan semua ini melibatkan nyawa penumpang pesawat tersebut.

Berdasarkan gambar-gambar yang telah upload pria tersebut ia menerbangkan pesawat yang baru dimilikinya 15 minggu yang lalu di daerah Bandar udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) untuk merekam beberapa pesawat mendarat di landasan tersebut. 

 

Ada yang menanyakan kepadanya apakah tidakannya itu tidak berbahaya dan beliau memberi penjelasan berikut sebelum menerbangkan drone di area KLIA.

"Jauh tu. Kira distance before fly. Use GPS Mode," kata Yeng Nasir menjawab persoalan temannya di Instagram apakah tindakannya itu berbahaya atau tidak.


http://asalasah.blogspot.com/2015/03/pria-malaysia-ini-potret-pesawat.html
Namun apapun penjelasan yang dilakukan pria tersebut ia tidak memiliki alasan kuat tentang jaminan keamanan jika terjadi apa-apa yang tidak diinginkan,

Tindakannya itu  merupakan satu kesalahan besar karena sudah tentu bandara merupakan daerah larangan untuk menerbangkan drone.


Tidakannya itu telah mendapat berbagai kecaman dari pengguna situs sosial seperti dibawah.

 

 

Sebenarnya tindakan ini dapat menyebabkan kecelakaan jika drone tersebut dilanggar oleh pesawat-pesawat yang sedang hendak mendarat dengan membahayakan ratusan nyawa penumpang yang datang dari luar maupun dalam negeri.

Bayangkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sekali lagi Malaysia akan menjadi perhatian dunia di atas tindakan yang tidak bijak dari para penggemar pesawat yang menyalahgunakan 'gadget' ini ditempat larangan.


Dimengerti, beberapa negara seperti Singapura, Thailand dan beberapa negara lainnya telah melarang penggunaan drone di negara mereka atas alasan terjadinya 'invasi' yang tidak sepatutnya


Baca Juga :
Asalasah | diterjemahkan dari Sumber: http://www.siakapkeli.com.my/2015/03/tindakan-lelaki-ambil-gambar-kapal.html

Belum ada Komentar untuk "Pria Malaysia Ini Potret Pesawat Mendarat Menggunakan Drone"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel