Tak Semua Orang Harus Pakai Pasta Gigi saat Sikatan

Asalasah ~ Selain sikat gigi, Anda juga membutuhkan pasta gigi untuk membersihkan gigi secara optimal. Dalam perkembangannya kini anak-anak dan dewasa memiliki varian pasta giginya sendiri.

"Pasta gigi anak-anak dan dewasa dibedakan berdasarkan kandungan fluoride. Untuk orang dewasa pastinya lebih tinggi dibanding untuk anak," ucap dokter gigi Oktri Manessa dari Oktri Manessa Dental Clinic saat acara Formula Happy Healthy Teeth di SD Al Azhar 2 Pasar Minggu, Senin (9/3).

http://asalasah.blogspot.com/2015/03/tak-semua-orang-harus-pakai-pasta-gigi.html
Dikatakan Oktri, sekalipun pasta gigi akan membantu membersihkan gigi dengan optimal, namun tak semua orang harus menggunakan pasta gigi saat sikatan. Orang dewasa, tentunya wajib menggunakan pasta gigi, namun tak semua anak-anak butuh pasta gigi.

"Pasta gigi hanya boleh digunakan pada anak yang sudah bisa meludah," katanya.

Kemampuan meludah ini menjadi sebuah pertimbangan penting saat menyikat gigi karena akan berpengaruh pada kesehatan. Jika pasta gigi diberikan pada anak yang belum bisa meludah, secara otomatis pasta gigi kemungkinan akan tertelan. Seperti diketahui, pasta gigi juga mengandung berbagai bahan-bahan kimia yang tidak boleh ada di dalam tubuh.

"Pasta gigi hanya untuk pemakaian di dalam mulut tapi tidak untuk ditelan. Apalagi dalam jangka waktu yang lama," ujarnya.

Selain itu, kemampuan anak mengerti perintah untuk meludah juga menunjukkan bahwa mereka sudah kooperatif. Jika anak memang masih belum mengerti perintah meludah, maka ada baiknya untuk tidak memberikan pasta gigi saat mereka menyikat gigi.

"Untuk anak-anak, tidak masalah ketika tidak pakai pasta gigi. Cukup disikat dengan sikat yang berbulu lembut dengan teknik yang tepat."

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150310063024-255-37902/tak-semua-orang-harus-pakai-pasta-gigi-saat-sikatan/

Belum ada Komentar untuk "Tak Semua Orang Harus Pakai Pasta Gigi saat Sikatan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel