Yi Action Camera, Kamera Aksi dari XiaomI

Asalasah ~Xiaomi baru-baru ini meluncurkan produk yang tidak biasa. Jika sebelumnya mereka dikenal sebagai produsen ponsel pintar berharga terjangkau, kini mereka meluncurkan kamera aksi yang diberi nama Yi Action Camera. Namun, ciri khas Xiaomi yang selalu membandrol produknya dengan harga terjangkau tetap dipertahankan.

 Dengan diluncurkannya Yi Action Camera, otomatis Xiaomi akan bersaing dengan kompetitor yang lebih dulu menuai kesuksesan di pasar kamera aksi, GoPro. Xiaomi seakan tidak ingin main-main dengan besutan anyarnya itu. Hal ini terlihat dari kemampuan kamera aksi mereka di mana Yi Action Camera mampu merekam video dengan resolusi 1080 piksel dengan kecepatan menangkap 60 bingkai per detik.

Selain itu, Yi Action Camera juga memiliki kamera beresolusi 16 megapiksel yang menggunakan sensor bikinan Sony, CMOS Exmor R BSI. Seperti dikabarkan oleh Tech Crunch, kemampuan Yi Action Camera sedikit lebih unggul dari GoPro Hero di mana kamera aksi milik GoPro itu hanya mampu merekam video dengan resolusi 1080 piksel dengan kecepatan 30 bingkai per detik atau 720 piksel dengan 60 bingkai per detik.

Tak hanya soal resolusi, Yi Action Camera juga mengalahkan GoPro Hero dalam di beberapa aspek lainnya. Dalam hal memori misalnya, Yi Action Camera mengakomodasi penyimpanan dengan kapasitas 64GB di mana GoPro Hero hanya mampu memberikan kapasitas 32GB. Bobot Yi Action Camera pun lebih ringan, 72gram, berbanding 111gram milik GoPro Hero. Yi Action Camera juga dibekali kapasitas baterai yang lebih besar dan mampu menyelam hingga kedalaman 40 meter, seperti GoPro.

Jika dibandingkan dengan GoPro, kekurangan Yi Action Camera yang paling terasa adalah masih minimnya aksesori yang tersedia di pasaran. Namun, melihat bandrolnya yang cukup murah, yakni 399 Yuan (sekitar Rp900 ribu). Rasanya hanya tinggal menunggu waktu untuk menjumpai berbagai aksesori Yi Action Camera di pasaran. Saat ini, Yi Action Camera baru tersedia di gerai resmi Xiaomi, MiHome. Belum ada kabar berikutnya perihal waktu perilisan untuk pasar global.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/54f52db25074104a5a8b45de/yi-action-camera-kamera-aksi-dari-xiaomi/

Belum ada Komentar untuk "Yi Action Camera, Kamera Aksi dari XiaomI"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel