Di Iran Ada Kota Yang Panas Banget, Suhunya Bisa 39 Derajat Celcius

Asalasah ~ Bandar Mahshar - Gelombang panas kini menerpa beberapa negara di dunia, termasuk Iran. Bahkan, salah satu kotanya yaitu Bandar Mahshar punya suhu terpanas kedua sepanjang sejarah, mencapai 39,4 derajat celcius. Fiuh, gerahnya!
http://asalasah.blogspot.com/2015/08/di-iran-ada-kota-yang-panas-banget.html

Dilansir detikTravel dari BBC, Rabu (12//8/2015) Kota Bandar Mahshar memiliki 'heat index' atau indeks kepanasan sebesar 39,4 derajat celcius (setara 165 derajat Fahrenheit) pada Jumat (8/8) kemarin. Itu adalah yang kedua tertinggi sepanjang sejarah.

Rekor suhu tertinggi masih dipegang oleh Kota Dhahran di Arab Saudi. Suhu di Dhahran tercatat sebagai yang tertinggi, mencapai 178 derajat fahrenheit (setara 42 derajat celcius). Rekor tersebut terjadi saat puncak musim panas, tepatnya pada 8 Juli 2003 lalu.

Tetapi sebenarnya suhu kedua kota tersebut belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan suhu yang pernah tercatat di Death Valley, California, AS pada tahun 1913. Suhu di sana pernah mencapai 56 derajat celcius. Cukup panas untuk mampu merebus telur hanya dalam waktu 5 menit saja.

Indeks kepanasan atau 'heat index' berfungsi untuk menghitung seberapa panas suhu yang dirasakan oleh tubuh manusia. Perhitungannnya dengan menggunakan kelembaban serta suhu udara yang dirasakan tubuh manusia saat berada di luar ruangan.

Kota Bandar Mahshar sendiri termasuk kota destinasi wisata di Iran. Di sini traveler bisa menemukan kompleks kota tua, hingga pelabuhan kuno yang terletak persis menghadap ke Teluk Persia. Namun dengan suhu sepanas ini, kira-kira traveler mana yang berani ya untuk liburan ke sini?

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://travel.detik.com/read/2015/08/12/094558/2989613/1520/kota-di-iran-ini-suhunya-bisa-39-derajat-celcius

Belum ada Komentar untuk "Di Iran Ada Kota Yang Panas Banget, Suhunya Bisa 39 Derajat Celcius"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel