Hindari Jenis Makanan Ini Ketika Sedang Haid

Asalasah ~ Saat haid, ada mitos mengatakan bahwa mengonsumsi soda dapat memperlancar haid sekaligus meredakan nyeri yang menyertainya. Nyatanya hal ini justru dibantah oleh konsultan nutrisi, Ria Amalia. Saat hamil, kaum hawa harus menghindari minuman bersoda.

"Minum soda saat haid dapat memperlancar itu hanya mitos. Justru soda harus dihindari kadena mengandung kafein," ungkap Ria pada peluncuran 'Aplikasi Hawa' di Jakarta, Kamis (28/8/2015).

Selain soda, menurut Ria ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari saat menstruasi. Apa saja?

1. Kafein
Kafein biasanya terkandung dalam kopi dan minuman bersoda. Menurut Ria, kafein bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan membuat tubuh mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, saat haid sebaiknya hindari mengonsumsi minuman berkafein karena bisa memicu sakit kepala, tubuh terasa tidak nyaman dan meningkatkan rasa cemas.

2. Gorengan
Makanan yang digoreng mengandung banyak minyak dan lemak yang bisa meningkatkan hormon estrogen sehingga menyebabkan rasa kram pada perut semakin menjadi-jadi. Sebaiknya hindari mengonsumsi goreng-gorengan saat haid.

3. Makanan olahan (kornet, keju, kecap, MSG)
Makanan kaleng atau olahan perku dihindari selama masa menstruasi karena kandungan sodium didalamnya sangat tinggi. Konsumsi sodium secara berlebihan bisa mempengaruhi penyimpanan air sehingga membuat tubuh membengkak.

4. Makanan mengandung gula
Makanan seperti ini dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan berpengaruh pada emosi. Anda juga menjadi cepat tersinggung ketika terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan manis.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.suara.com/health/2015/08/28/092400/sedang-haid-hindari-jenis-makanan-ini

Belum ada Komentar untuk "Hindari Jenis Makanan Ini Ketika Sedang Haid"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel