Banyak Minum Sebelum Makan Bagus Untuk Turunkan Berat Badan

Asalasah ~ Air putih bisa menjadi obat alami berbagai gangguan kesehatan. Sebuah penelitian terkini menyebut bahwa air putih bisa membantu menurunkan berat badan.

Dalam penelitian yang dilakukan Universitas Birmingham, dengan mengonsumsi 500 ml atau setengah air sebelum makan bisa membantu orang dewasa yang mengalami obesitas mendapatkan kembali bobot idealnya.
http://asalasah.blogspot.com/2015/09/banyak-minum-sebelum-makan-bagus-untuk.html

Untuk mendapatkan temuan ini peneliti melibatkan 84 partisipan dewasa obesitas yang dibagi menjadi dua kelompok selama 12 minggu. Sebanyak 41 orang pada kelompok pertama diminta untuk mengonsumsi 500 ml air putih sebelum makan. Sementara, 43 lainnya diminta untuk membayangkan perut kenyang sebelum makan tanpa minum air.

Peneliti memastikan bahwa air yang boleh diminum adalah air putih, bukan minuman bersoda atau berpemanis.

Hasilnya, partisipan dalam kelompok pertama bisa mengalami penurunan berat badan hingga 4,3 kg. Sementara, kelompok kedua hanya mengalami penurunan sekitar 0,8 kg.

"Hanya dengan minum air putih sebelum makan, tiga kali sehari bisa membantu Anda mendapatkan bobot ideal," kata peneliti utama, Dr Helen Parretti.

Parretti menambahkan bahwa dengan mengombinasikan diet sehat dengan aktivitas fisik, maka akan didapatkan hasil yang lebih efektif.

"Ini bisa menjadi cara mudah untuk diaplikasikan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan," pungkasnya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.suara.com/lifestyle/2015/09/01/073700/studi-banyak-minum-sebelum-makan-efektif-turunkan-berat-badan

Belum ada Komentar untuk "Banyak Minum Sebelum Makan Bagus Untuk Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel