Cara-Cara Meyakinkan Orangtua Jika Ingin Kawin Muda

Asalasah ~ Bagaimana Cara-Cara Meyakinkan Orangtua Jika Ingin Kawin Muda ? Berikut Adalah Cara-Cara Meyakinkan Orangtua, Kalau Nak Kahwin Muda.

1. Anda perlu untuk memilikki akhlak dan penampilan diri yang baik dan elok. Bukan hanya sekedar sandiwara yang di buat-buat. Tunjukkan rasa hormat Anda kepada orangtua Anda dan orangtua pasangan Anda.

2. Pamerkan sifat Anda yang matang terutama ketika berbicara. Berani untuk berpikir dan membuat keputusan sendiri yang baik demi kepentingan bersama. Bukan hanya memikirkan diri Anda seorang saja.

3. Sangat-sangat penting untuk Anda menjaga amal ibadah Anda. Pastikan shalat cukup, rajin membaca Al-Quran dan berperlakuan tenang dalam situasi apapun.

4. Tujuan Anda ingin menikah bukanlah semata-mata karena nafsu tetapi untuk mencari keridhaan Allah dan ingin mendekatkan diri lagi dengan Allah SWT.

5. Memiliki tabungan dan pendapatan yang memadai. Jika Anda masih belajar, Anda dapat mulai berdagang kecil-kecilan. Atau Anda dapat bekerja secara part-time beberapa jam sehari atau di akhir pekan. Tapi pastikan itu tidak menganggu kinerja pelajaran Anda!

6. Jika Anda berdua masih belajar, pastikan Anda letakkan pelajaran di tangga Nomor 1. Janjikan hal ini kepada kedua orangtua Anda. Setelah Anda selesai belajar, barulah Anda letakkkan rumahtangga Anda di Nomor 1. InsyaAllah, jika pasangan Anda seorang yang benar-benar memahami Anda, pasti tidak ada masalah. Sama-samalah berusaha dan tahu tenggungjawab masing-masing.

7. Tanggung jawab sebagai suami-istri perlu juga untuk Anda tidak abaikan. Taat kepada suami dan berilah nafkah secukupnya kepada istri Anda.

8. Nyatakan secara spesifik kepada orangtua Anda dari mana sumber keuangan Anda untuk menutupi biaya sara-hidup ketika Anda sudah menikah kelak.

9. Bawa pasangan Anda ke rumah Anda untuk makan malam bersama dan kenalkanlah dia kepada mereka.

10. Akhirnya berdiskusi lah dengan lemah-lembut dengan orangtua Anda untuk menyatakan perencanaan Anda untuk menikah. Jangan sesekali Anda nyatakan dalam nada yang mendesak. Berurusan dengan orang yang lebih tua ni perlulah secara lembut dan perlahan. Mereka sangat mudah terasa dan sensitif.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://infomasi-islamik.blogspot.sg/

Belum ada Komentar untuk "Cara-Cara Meyakinkan Orangtua Jika Ingin Kawin Muda"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel