Cara Konek Flashdisk Ke Android

Asalasah ~ Bagaimana Cara Konek Flashdisk Ke Android ? agar flash disk bisa dimasukin ke hape android dan terbaca isinya? Bagi penggemar android, kembali lagi dengan postingan yang tentunya bermanfaat untuk teman2 pengguna smartphone Android. Untuk kali ini saya akan share info yang bisa membantu teman2 dalam membaca suatu data menggunakan android teman2 dan data tersebut tentunya dari alat penyimpan data atau sering kita sebut Flashdisk.


HP Android anda sudah bisa mengolah data yang ada didalam Flashdisk seperti copy data, paste, menghapus data, backup data bahkan memformat data. Bagaimana, pasti anda sudah penasaran bukan dengan Cara Agar Flashdisk Bisa Konek ke HP Android? Langsung saja simak baik-baik dibawah ini.

Persiapkan terlebih dahulu syarat wajibnya seperti dibawah ini.

  • Pertama anda harus memiliki sebuah kabel konektor, kabel tersebut berguna untuk menyambungkan Flashdisk ke HP Android. Kabel yang kami maksud ialah USB OTG (On The Go).
  • Kemudian yang kedua ialah HP Android sudah dalam keadaan rooting atau sudah diroot. Saya pernah mencoba pada Asus Zenfone 6, dan berhasil tanpa perlu root, ini ga tau juga asalasah cuma copas orang buat. setau asalasah sih ga perlu di root. Coba aja tanpa di root, kalau bisa Alhamdulilah
Jika kedua syarat yang kami wajibkan diatas sudah terpenuhi, kini saatnya untuk melakukan langkah berikutnya.

Cara Agar Flashdisk Bisa Konek ke HP Android

  1. Hubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel otg, tunggu sebentar hingga muncul pemberitahuan seperti ini.Jika sudah muncul, berarti flashdiskmu terbaca dan dapat langsung digunakan di Android.
  2. Buka file manager kamu, disini Androidku-73 menggunakan Root Explorer. Buka Storage > USBdisk, secara otomatis akan diarahkan ke file yang ada di flashdisk kamu.
  3. (Optional) Jika usb flashdisk tidak terdeteksi di Android, kamu bisa download StickMount lalu Install seperti biasa di AndroidPilih Mount agar usb flashdisk dapat terbaca.
Dengan begini, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan laptop kamu untuk mengakses file yang ada di flashdisk. Selamat mencoba!
  Nah, itulah informasi mengenai Cara Agar Flashdisk Bisa Konek ke HP Android yang bisa kami bagikan pada anda. Perlu untuk anda ketahui bahwa tips diatas bisa diaplikasi ke HP Android mulai OS Froyo hingga KitKat.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.arenagadget.net/cara-agar-flashdisk-bisa-konek/

Belum ada Komentar untuk "Cara Konek Flashdisk Ke Android "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel