10 contoh usaha kecil yang terbukti dan menguntungkan

AsalasahBagi sebagian orang, membuka bisnis selalu merupakan hal yang menakutkan karena memikirkan modal besar dan tidak menghasilkan untung. Meskipun tidak semua usaha membutuhkan modal besar, ada banyak contoh bisnis kecil yang berhasil dan menghasilkan keuntungan.

Sebagian besar dari mereka yang berjuang untuk memulai bisnis, biasanya karena mereka lebih fokus pada berbagai masalah yang akan mereka hadapi, seperti masalah pengiriman barang, mencari pemasok, dan sebagainya. Jadi, Anda harus mencoba membuka usaha kecil sambil menghasilkan pendapatan reguler.

Contoh bisnis kecil tapi menguntungkan banyak, bisa dijalankan di mana saja dan oleh siapa saja. Memiliki bisnis kecil ini memiliki banyak keuntungan. Antara lain, ada manfaatnya bagi seseorang yang ingin menambah uang jajan kepada siswa, dapat membantu ekonomi rumah tangga untuk ibu rumah tangga, untuk pihak samping, dan sebagainya.

Karena itu, usaha kecil ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang tidak ingin meninggalkan rumah dan masih bisa merawat anak-anak mereka di rumah. Contoh usaha kecil untuk ibu rumah tangga seperti: membuka loket kredit, layanan pengumpulan cucian, dan layanan binatu. Misalnya, usaha kecil di rumah dapat memperoleh keuntungan reguler.

Jadi bagi Anda yang bercita-cita membangun bisnis yang sukses dan menguntungkan. Pada kesempatan ini, Harusbaca.com merekomendasikan beberapa contoh bisnis kecil yang terbukti dan menguntungkan yang dapat Anda coba, termasuk:

10 contoh untung dan rugi usaha kecil

1. Laundry Kiloan

Contoh bisnis kecil untuk ibu rumah tangga adalah perusahaan Laundry Kiloan. Bisnis ini adalah jenis bisnis dengan modal ringan dan penghasilan tetap. Anda dapat memulai bisnis ini dari rumah untuk melihat modal yang diperlukan untuk memulai bisnis binatu.

2. Buka Warung kopi

Contoh usaha kecil lainnya yaitu membuka kafe. Dengan memilih lokasi strategis yang tepat, usaha kecil ini akan mendapat untung besar. Anda juga dapat membuka kafe di depan rumah Anda. Anda dapat menggabungkannya dengan menjual makanan ringan atau makanan ringan seperti kue goreng atau bahkan menjual nasi dengan menu yang relatif sederhana untuk menambah penghasilan.

3. Kue dan Gorengan

Gorengan sangat populer di Indonesia. Dengan modal yang sangat sedikit, penjualan kue goreng adalah salah satu peluang bisnis berbasis rumah yang pantas untuk dicoba karena potensinya yang sangat menjanjikan. Peralatan dan kebutuhan untuk membeli kue dan bahan baku goreng juga sangat ekonomis dan mudah ditemukan di sekitar kita. Selain tidak meluangkan waktu, bisnis jenis ini juga bisa menghasilkan untung yang cukup baik bagi ibu rumah tangga.

4. Membuka katering dan warung makan

Contoh usaha kecil yang sukses dan menguntungkan, membuka warung makan kecil khas masakan daerah. Jenis bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki waktu memasak. Karena, selain hobi, Anda bisa mendapat penghasilan. Jika bisnis ini berhasil, maka Anda dapat menjelajahi industri jasa makanan yang dapat menghasilkan keuntungan lebih besar.

5. Perusahaan minuman cokelat dan jus buah

Modal usaha kecil ini sangat menjanjikan jika Anda dapat menemukan lokasi strategis yang tepat seperti di daerah sekolah dan wisata. Anda dapat menjajakan menu khusus berbagai jenis minuman dingin atau panas dengan nuansa cokelat dengan beragam keju, selai, atau isian lainnya. Hal yang sama berlaku untuk gerai-gerai kecil yang menawarkan berbagai minuman jus buah dengan harga yang sangat terjangkau di kantong anak sekolah.

6. Buka Stand Isi Pulsa

Membuka biro kredit juga termasuk kegiatan yang mudah dan tidak rumit. Anda dapat memasang bisnis ini di depan teras Anda. Dengan catatan, orang sering harus melewati rumah Anda. Dengan kegiatan ini, target pasarnya jelas dan nyata, yaitu siswa dan siswa atau bahkan guru dan dosen.
Diperkirakan modal awal untuk membuka bisnis meteran pulsa;

Etalase kaca ukuran kecil 200.000 Rupiah -
Kartu perdana 1 paket 200 000 Rupiah -
Uang deposit pulsa 600.000 Rupiah

7. Buka bisnis sayuran

Anda juga bisa membuka toko sayur di depan rumah. Yang harus Anda lakukan adalah berbelanja di pasar saat fajar dan menjual kembali belanjaan Anda ke tetangga. Modal perdagangan ini tentu bisa kurang dari 1 juta rupee jika tidak banyak sayuran yang dibeli. Anda bisa mendapatkan judul dan Anda tidak perlu membeli rak atau jendela. Namun, jika tempat tinggal Anda dekat dengan pasar, Anda perlu memikirkan kembali manajemen bisnis ini karena orang akan lebih suka belajar langsung di sekolah.

8. Dropship / Perdagangan Online

Selain tidak membutuhkan tempat permanen, kegiatan ini juga bisa dilakukan di pinggiran liburan sekolah dan kuliah, karena kegiatan online lebih fleksibel. Dengan modal paling sedikit, Anda dapat memulai bisnis kecil dengan sistem pengiriman drop. Anda tidak perlu banyak stok, Anda bisa menjual offline atau online dan fleksibel.

9. Pelihara Ayam Kampung

Jika Anda suka beternak ayam dan memiliki banyak lahan, cobalah untuk mulai beternak ayam. Daging dan telur ayamnya enak dan disukai oleh orang Indonesia, yang memungkinkan mereka memelihara ayam besar dengan sangat menjanjikan. Mengembangbiakan ayam asli juga lebih murah daripada sapi dan kambing.

10. Layanan potong rambut pria

Bisnis tukang cukur untuk pria bisa menjadi contoh bisnis kecil yang bisa dicoba. Tidak perlu membuka lounge mewah dan memiliki fasilitas modern jika Anda ingin membuka bisnis pemotongan rambut dengan modal minimal. Potongan rambut terutama untuk pria, dengan alat yang tidak terlalu rumit seperti salon kecantikan wanita, persiapan terpenting adalah cara Anda memilih atau menentukan lokasi tempat yang strategis.

Jadi, berikut adalah beberapa contoh bisnis kecil yang dapat Anda coba karena mereka tidak memerlukan modal yang signifikan untuk memulai bisnis, asalkan niat mereka bersemangat dan pekerjaan dilakukan.Saya harap artikel ini dapat membantu dan memberikan wawasan tambahan kepada pembaca.
 

Asalasah | Sumber:  https://www.wajibbaca.com/2019/07/contoh-usaha-kecil-kecilan.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10 contoh usaha kecil yang terbukti dan menguntungkan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel