5 Derita Pekerjaan IT Support

Asalasah ~ Saya bekerja sebagai IT di salah satu perusahaan starup IT consultant, saya menangani bagian support dan saya udah menggeluti Pekerjaan IT Support hampir tujuh tahun gan. Banyak banget suka duka sebagai IT consultant terlebih di bagian support, sangking banyaknya saya jadi gak bosen-bosen kerja di bidang ini hehehe. Namun ada beberapa hal menyebalkan yang sering banget terulang dan hampir jadi makanan saya sehari-hari, langsung cekidot di bawah ya gan .

Derita Pekerjaan IT Support



1. Telpon dari user pas di angkat bilang gak jadi
Udah tugas saya sebagai IT support buat menjawab panggilan dari user jika user ada kendala, tapi hal yang ngeselin adalah pas kita udah angkat telpon dan user bilang sebentar mas, eh udah bisa deh mas gak jadi dan telpon di tutup, dalem hati saya mah Hetdah, kampret ganggu aja. lagi asik nonton kajian ustad favorit di youutbe.

Lebih parahnya lagi pas di angkat telponnya user bilang mas lima menit lagi telpon saya ya urgent. Pas di telpon setelah lima menit jawabnya Maaf mas udah bisa gak jadi mas terus di tutup telponya, sumpah kezel bat saya tuh, apa lagi kalo lagi di luar dan gak make telpon kantor. Gak tau apa saya nelponya pake pulsa udah gitu beda operator pula hadeh, kezel saya tuh sama yang begini, huft.

2. User di suruh melakukan prosedur penanganan masalah gk mau
Dapet telpon dari user katanya ada maslah di programnya dan situasinya urgent, karena posisinya saya masih di ruangan dan masih banyak hal yang harus di lakukan. jadi saya guide user buat melakukan troubleshoot di program atau di PC mereka step by step. Tapi user bilang Saya udah lakuin semua mas tetep gak bisa loh ini, mas ke sini aja deh.

Oke saya ketempat user, sampe di sana saya lakuin prosedur step by step yang udah saya bilang lewat telpon tadi dan ternyata bisa, saya pun bilang Ini bisa mba/mas, tadi beneran udah di lakuin yang saya bilang? User pun menjawab, hehehe enggak mas abis saya bingung takut rusak juga. Dalem hati saya cuma bisa bilang M*TI KEK ORANG-ORANG KAYAK LU. Apa sih susahnya bilang Mas komputer saya begini-begini kesini aja ya nanti liatin. jadi saya kan gak buang-buang tenaga sm waktu buat ngelayanin ente di telpon, bisa saya atur ke tempat ente setelah kerjaan saya bisa saya tinggal.

3. Di sangka dukun
saya berasa jadi dukun yang harus tau semua solusi dari semua maslah. Misalnya gini Mas kok ini hp saya gk bisa download video kajian ustad ini ya? Terus saya tanya dong, Emang downloadnya dimana? Terus usernya jawab, gak tau mas, kemaren saya lagi browsing-browsing liat video entuh, terus sorenya saya mau download gak ada. Eh sedotan pop es, mana gue tau kalo begitu ceritanya.

Atau begini Mas di rumah saya kan pasang CCTV nah saya mau konekin ke hp saya nih, caranya gimana? Terus saya jawab, Mereknya apa? User pun menjawab gak tau mas bukan saya yang beli kemaren. Lah terus yang beli itu gue? bapak gue? emak gue? ade gue? atau bini gue? Ada juga yang begini, Mas kok screen di mobil saya mati ya? saya pun menjawab, Wah saya gak tau pak/bu kalau soal itu, User dengan nikmatnya bilang, Gimana sih katanya IT? Eh karet kolor gue IT bukan tukang serpis interior mobil. Hal ini yang sering pake banget saya alami di setiap obrolan dan bikin saya enek

4. Ngilang Mulu .
Kring telpon bunyi, Mas kesini ya, OK. Sampe ruangan kriiinggg, Mas kesini ya, OK. Gitu aja terus dah seharian, pas ketemu user yang nelpon pas saya gak di ruangan mencak-mencak. Mas gimana sih di telponin gak di angkat-angkat ngilang mulu, belom jamnya istirahat mas jangan pegi-pegi mulu. Eh kain pel, gue ngilang-ngilang juga kerja ngelayanin lu pada, bukan makan cilok di kantin. Kesel gitu saya kalo ada user gak tau apa-apa terus nyerocos seenak jidat gitu.

5. Enak ya Pekerjaan IT Support
Dateng paling pagi, pulang paling malem, kerja grabak-grubuk biar cepet kelar, biar gak di komplen karen kerjaan orang keganggu kalo lg ada masalah di system. Pas kelar grabak-grubuk semua lancar nyeduh kopi dulu di pantry biar waras, pas balik ke ruangan ada user nungguin dengan nikmat dan sedapnya bilang ENAK YAH JADI IT KERJANYA SANTAI KAYAK DI PANTAI, SRUPUT KOPI SIKIT-SIKIT RILEKS, GAK KAYAK KITA YANG KERJA BENERAN. D

alem hati saya berkata kasar sekali kepada dia, EH KRINGET PANTAT BINATANG, LU PIKIR LU BISA KERJA, INTERNET LANCAR, SERVER LANCAR, DATA AMAN, ITU YANG KERJA JIN APA? Jujur ini adalah kata-kata yang sering banget saya dapet dan selalu bikin saya emosi tingkat dewa "ENAK YAH JADI IT SANTAI" Ingin rasanya ku injak batang lehernya.

Sekian curhatan saya tentang hal yang menyebalkan selama jadi IT support, masih banyak sebenernya hal-hal yang menyebalkan tapi saya tulis segini aja, biar gak kepanjangan. Ini cuma curhat ya gan.. saya jangan di buly.. hehehehe kalo ada yang mau cerita pengalamannya sebagai IT juga bisa di tambahin di komen.. hehehehe

Asalasah | Sumber: https://m.kaskus.co.id/thread/5d19f5682f568d08b3695b5a/hal-menyebalkan-yang-di-alami-oleh-seorang-it/?ref=channel6landing&med=hot_thread&style=compact

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Derita Pekerjaan IT Support"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel