6 Lokasi Wisata malang untuk keluarga dan Sendiri

AsalasahMalang telah menjadi salah satu pusat pariwisata saat ini karena memiliki suasana sejuk khas dataran tinggi yang dapat membuat wisatawan di Indonesia dan luar negeri datang berkunjung. Banyak tujuan yang dapat Anda gunakan untuk liburan bersama teman kantor, teman, atau liburan keluarga.

Selain tempat yang memang terkenal bagus dan indah.Di sini Anda juga bisa menghilangkan kepenatan untuk sementara waktu setelah beberapa periode aktivitas dan aktivitas yang melelahkan. Berbagai wisata di kota Malang juga dapat disesuaikan dengan minat dan keinginan Anda. Mulai dari gunung yang diperuntukkan bagi Anda yang sangat menyukai alam dan hiking. Ada juga tur kuil dan museum yang berfungsi sebagai fasilitas pendidikan untuk mencari tahu sejarah masa lalu. Sangat cocok untuk orang tua yang ingin mengajar anak-anak mereka tentang warisan sejarah.

Hal lain, di kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah, menyediakan jenis wisata lainnya. Ada wisata air, permainan, pusat perbelanjaan, bukit, peternakan, taman, dan banyak lagi. Destinasi liburan di Malang, memang bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk rekreasi. Terutama bagi Anda yang belum pernah datang ke daerah ini sama sekali. Tertarik berkunjung segera? Ingin memulai dari lokasi wisata mana yang pertama? Jangan khawatir, sebelum merencanakan perjalanan liburan Anda, Anda harus terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai tempat wisata di Malang yang harus Anda coba untuk membuat kenangan liburan terbaik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak.

6 tempat wisata terbaik di Malang yang wajib Anda coba 


1. Kebun Teh Wonosari
 
Kota Malang terkenal dengan pegunungannya yang menakjubkan dan sejuk. Selain itu, di daerah pegunungan ada juga perkebunan teh yang sangat dominan dengan pemandangan desa yang kental. Kebun ini dikelola oleh salah satu perusahaan besar bernama PT. Perkebunan Nusantara yang berada 1.250 meter di atas permukaan laut. Jika ingin berkunjung, tempat itu tepatnya di lereng Gunung Arjuno, Toyomarto, Singosari, Kota Malang. Nama Kebun Teh Wonosari, yang menawarkan panorama alam, sangat menakjubkan. Sementara untuk jam operasional dihantam. 06.00 -17.00 WIB dengan harga tiket masuk Senin-Jumat seharga Rp. 8.000 dan Sabtu-Minggu seharga Rp. 12.000.

Tur malang yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran karena Anda dapat merasakan dinginnya khas Kota Malang di sini. Ini bisa membuat Anda lebih rileks dan menikmati liburan, jarang - jarang bisa merasakan sensasi di tempat lain. Nah, seperti pariwisata pada umumnya ada banyak spot foto bagus. Salah satunya adalah keberadaan jembatan di tengah kebun Teh yang terbuat dari kayu. Pemandangan alamnya akan sangat kental terlihat.

Selain mengambil gambar dan mengambil gambar dari berbagai tempat, Anda juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan dan kegiatan seperti melakukan Flying Fox, ATV Riding, Wall Climbing, Belanja di tengah oleh dan oleh aksesori dan di sekitar kebun teh menggunakan kereta mini angkutan. Sangat menarik bukan?Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi, pastikan untuk dapat melewati jalan yang cukup menanjak.

2. Kampung warna-warni

Anda bisa mendapatkan nuansa berbeda kali ini di Malang. Di mana tur yang satu ini akan membuat Anda kagum. Pernahkah Anda membayangkan sebelum berjalan-jalan di daerah desa yang dipenuhi nuansa ceria? Nah, di Malang inilah jawabannya, di sana Anda bisa menemukan desa dengan warna-warna yang sangat menarik. Bahkan ada banyak spot foto yang menarik dan bagus. Segera periksa lokasi di Area Jodipan, Kabupaten Blimbing, Malang. Buka setiap hari mulai jam 6:00 hingga 18:00 WIB dengan tiket masuk hanya Rp. 3.000 / orang saja. 

Selain itu, tahukah Anda? Sebelumnya daerah itu merupakan daerah kumuh yang membosankan. Namun, seketika kawasan itu berubah menjadi tempat wisata yang asik. Ini berkat ide yang dikemukakan oleh sejumlah mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang. Semuanya berubah 100% dari apa yang awalnya tidak memiliki objek wisata sama sekali menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi. Bahkan sekarang, desa warna di Jodipan ini adalah percakapan yang sangat hangat di semua kalangan. Bahkan termasuk dalam deretan tempat wisata favorit Malang.

Saat berada di desa ini, pastikan untuk tidak melewatkan setiap momen untuk berfoto.Ada beberapa lokasi keren untuk mengambil gambar yang direkomendasikan untuk Anda, termasuk Jembatan Brantas, Payung, lukisan 3D, dan Jembatan Kaca. Dijamin foto Anda akan memuaskan untuk ditampilkan di Instagram. Anda dapat mengunjungi dengan akses mudah karena terletak sekitar 400 m selatan stasiun kereta api baru kota Malang. Anda bisa naik angkot dengan kode ABG / ABH, AMG / AMH.AGJ / AJH dan atau MT dari stasiun itu.

3. Teluk Bidadari
Dengarkan saja namanya, mungkin Anda akan sangat terkejut. Kenapa disebut Angel Bay? Jika Anda ingin tahu alasannya, silakan kunjungi teman Anda. Nah, tahukah Anda? tidak hanya suasana pegunungan yang bisa merasakan kesejukan alam. Ada tempat yang asyik bagi Anda untuk bersantai dengan nuansa berbeda, ya di Angel Bay ini. Teluk nimfa sendiri ada di Pantai Mbehi yang notabene tak kalah indah dari wisata pantai kota Bali. Selain itu, bentuk teluk ini sangat unik seperti ceruk di atas batu dan diisi dengan air laut.

Anda dapat menikmati berbagai kegiatan dan kegiatan mulai dari perburuan foto keren, berenang, termasuk mereka yang tidak bisa berenang karena kolam alamnya cukup dangkal.Kemudian sambil berenang, Anda juga bisa menikmati suasana bernuansa yang tersaji apik. Nah, berniat berkunjung? Jadi, Anda bisa langsung mengarahkan langkah Anda menuju pantai Kondang Merak melalui beberapa tempat yaitu Gadang, Buluwalang, Gondanglegi dan Batur.

Akan lebih baik untuk tidak ragu bertanya kepada masyarakat di sekitar lokasi pantai Mbehi, agar Anda tidak bingung. Sedangkan untuk tempat parkir Anda harus berhenti di pintu masuk ke pantai Sugu. Dan dari sana Anda harus berjalan sekitar 40 menit. Meskipun butuh waktu lama dan terlihat melelahkan, tenang saja itu akan membuahkan hasil ketika Anda tiba. Untuk alamat lengkapnya terletak di Desa Sumberbening, Kec. Bantur, Kab. Miskin.Buka setiap hari dengan harga tiket Rp. 5.000 ke Pantai Mbehi dan Rp. 10.000 untuk panduan pelacakan ke Teluk Bidadari.

4. Budug Asu

Bagi Anda yang lebih suka berlibur di tempat yang tidak terlalu banyak orang, Budung Asu adalah tempat yang cocok. Budung Asu adalah salah satu tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Arjuna, Singosari, Kota Malang. Jadi, tentu saja, tempat itu akan sangat sejuk bersama dengan panorama alam yang benar-benar memikat dan memanjakan mata Anda. Sepanjang jalan Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang hutan pinus. Selanjutnya Anda akan disuguhi posting tontonan yang dijamin sangat memuaskan untuk berfoto selfie. Selain itu, Anda juga bisa melihat kebun teh yang menjulang tinggi.

Untuk bisa sampai di tempat wisata sejuk ini Anda hanya perlu memulai perjalanan dari Malang ke Lawang.Sekitar 500 m sebelum stasiun lawang, Anda mengambil arah barat dan ikuti petunjuk ke perkebunan teh Wonosari. Anda dapat menggunakan kendaraan Anda hanya di area ini. Tetapi jika Anda tidak ingin mengunjungi kebun teh Wonosari terlebih dahulu, Anda dapat meninggalkannya di area perumahan saja. Selanjutnya Anda perlu berjalan 1-2 jam untuk tiba di Budung Asu. Tapi ini bukan berapa banyak yang kamu dapatkan nanti setelah tiba. Budung Asung buka setiap hari dengan harga tiket Rp. 5.000

5. Pantai Balekambang
Pernahkah Anda tahu tempat ini sebelumnya? Atau bahkan pernah mengunjunginya sebelumnya? Pantai Balekambang mungkin terlihat berbeda dari pantai lainnya. Pantai ini memiliki karakteristik dan pariwisata tersendiri. Alamat lengkapnya ada di Dusun Sumber Jambe, Srigonco, Kec. Bantur, Kota Malang. Ketika Anda mengunjungi tur ini, Anda dapat merasa seperti berada di Lot, Bali. Mengapa? Karena di sini ada kuil yang begitu elegan. Namanya adalah Pura Amerta Jati.

Bangunan candi itu sendiri didirikan sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu dalam merayakan "Suroan" yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi atau Tahun Baru Jawa. Selain itu, yang menarik Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam di sini.Bahkan akan lebih menarik ketika air laut surut di mana terumbu karang yang eksotis akan terlihat indah di garis pantai. Kemudian Anda juga bisa menyaksikan ikan dengan variasi warna yang akan terlihat di antara terumbu karang.

Untuk dapat mengunjungi wilayah ini, Anda dapat memilih jalur Gadang dan Kendalpayak. Kemudian lanjutkan ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Batur ke Srigonco. Tidak jauh dari sana, Anda akan langsung melihat Pantai Balekambang yang sangat eksotis. Untuk jam operasional 24 jam dengan harga tiket masuk Senin-Jumat adalah Rp. 10.000 dan Sabtu-Minggu seharga Rp. 15.000.

6. Coban Tundo

Image result for site blogspot.com  Coban Tundo
Tur selanjutnya adalah Coban Tunda, salah satu wisata yang cukup populer di Kota Malang. Jangan mengaku bahwa Anda adalah pencinta alam sejati jika Anda belum pernah ke Coban Tundo. Di objek wisata yang satu ini jalur lintasan air terjunnya cukup panjang dan memiliki tantangan tersendiri bagi pengunjung. Jarak dari pusat kota Malang ke tempat ini adalah sekitar 3 jam. Sementara itu, dari tempat parkir ke lokasi, dibutuhkan sekitar satu jam.

Perjalanan ke Coban Tundo, Anda bisa mulai dari pusat kota Malang, kemudian mengambil rute selatan melalui beberapa tempat, yaitu Bululawang-Tauren-Sumbermanjing Wetan ke Sendang Biru. Kemudian setelah itu, Anda bisa memarkir kendaraan di Desa Tambaksari dan melanjutkan dengan berjalan kaki yang cukup panjang.Meskipun melelahkan, ketika Anda tiba semuanya akan berubah menjadi kegembiraan karena panorama yang sangat menawan.

Tidak hanya satu air terjun, setidaknya Anda akan menemukan 3 air terjun dengan Coban Tundo yang merupakan daya tarik utama. Menariknya, Anda tidak hanya melihatnya tetapi Anda bisa merasakan sensasi berenang dan berendam. Tertarik berkunjung, ayolah karena Anda diundang masuk secara gratis. Segera pergi ke Desa Sidosari, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kota. Miskin. Objek wisata ini buka 24 jam untuk Anda.

Ini adalah informasi secara ringkas, ringkas dan jelas tentang 6 Wisata Fotogenik Malang, ada juga Kolam Alam di dekat Laut .Berbagai fasilitas yang disediakan benar-benar menarik dan unik bukan? Beberapa tujuan wisata ini juga tidak dihargai dengan harga yang sangat mahal. Sebaliknya biaya yang dibutuhkan relatif standar dan murah untuk Anda. Jadi jangan khawatir, jamin Anda tidak akan menyesal setelah berkunjung. Kelebihan lain akan banyak tempat foto keren untuk Anda, jadi jangan lupa membawa kamera.

Jangan kaget, jika mungkin setelah melakukan tur, Anda akan berpikir untuk mengunjungi lagi. Karena pada kenyataannya tempat di atas kecanduan teman. Anda akan merasa nyaman dan nyaman. Itulah tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjadi rekreasi keluarga, bersama pasangan atau teman.Jadi jangan terlalu lama berpikir, tunggu apa lagi. Ayo pergi ke Malang. Semoga informasi ini bermanfaat dan senang bepergian.


Baca Juga :

Asalasah | Sumber: 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Lokasi Wisata malang untuk keluarga dan Sendiri"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel