9 Bahaya Makan Mie Instan Terhadap Tubuh

AsalasahMengkonsumsi mie instan tentu tidak asing bagi kebanyakan orang, termasuk di Indonesia. Mie instan dapat meredakan rasa lapar secara praktis, tetapi mi instan ini tidak dapat menggantikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahaya mie instan untuk wanita hamiladalah asupan kalori berlebih yang menyebabkan obesitas, dan peningkatan tekanan darah rendah.
Bahaya makan mie instan
Bahaya jika Anda sering makan mie instan

  • Mengganggu sistem pencernaan. 
  • Pemicu kanker. 
  • Kegemukan.
  • Tingkatkan kolesterol. 
  • Menyebabkan keguguran pada wanita hamil. 
  • Gagal ginjal. 
  • Kerusakan hati. 

Mie instan sangat praktis jika dikonsumsi di cuaca dingin. Tetapi terlalu sering mengonsumsi mie instan tidak baik untuk kesehatan. Ancaman mie instan adalah  bahwa noodles contain many chemicals and preservatives so they are not good for the body. Bahaya mie instan untuk kesehatan  adalah gagal ginjal, kerusakan hati, dan peningkatan kolesterol. Bagi wanita yang mengonsumsi mie instan dua kali seminggu dapat menyebabkan obesitas. Apa bahaya mie instan?  Lihat ulasan lengkap di bawah ini tentang dampak mengonsumsi mie instan.

Bahaya Makan Mie Instan untuk Tubuh

1. Risiko kanker
Mie instan memberi tekanan pada sistem pencernaan, mi instan juga dapat mengganggu kadar gula darah dan pelepasan insulin jika dicerna terlalu cepat. Sementara TBHQ dan BHA digunakan untuk membuat mie dapat digunakan lebih lama, mereka bersifat karsinogenik, yang dapat menyebabkan asma, kecemasan dan diare jika dikonsumsi terlalu sering.

2. Risiko keguguran
Bahaya keguguran jika wanita mengonsumsi mie terlalu banyak, ini karena kandungan herbal dan pengawet dalam mie instan dapat mempengaruhi perkembangan janin

3. Kerusakan organ
Bahan anti beku yang mencegah mie kering. Ketika Anda sering makan mie instan, tubuh Anda menyerap zat dengan mudah dan menumpuk di jantung, hati, dan ginjal. Efek mi instan menyebabkan kerusakan kelainan organ dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

4. Gangguan metabolisme
Efek makan mie instan jangka panjang dapat memengaruhi metabolisme tubuh, karena penumpukan bahan kimia beracun seperti pewarna makanan dan pengawet.

5. Kerusakan jaringan otak
Efek makan mie instan cenderung mengurangi transmisi sinyal di otak. Kerusakan jaringan sel otak akan memicu penyakit lain seperti stroke atau kelumpuhan.

6. Obesitas
Mie instan adalah penyebab kegemukan, mengurangi konsumsi mie instan karena mengandung sejumlah lemak dan sodium. Dampak dari makan mie instan menyebabkan retensi air dalam tubuh.

7. Natrium tinggi
Mie instan mengandung sodium dalam jumlah tinggi, mengonsumsi sodium menyebabkan hipertensi, stroke, penyakit jantung, dan kerusakan ginjal, hindari makan mie instan. 

8. Junk Food
Mie instan hanya dianggap sebagai junk food, karena mie instan mengandung banyak karbohidrat dan tidak mengandung vitamin, serat atau mineral. Karena kepadatan kalori, mie instan memiliki dampak negatif pada kesehatan jika Anda makan mie instan terlalu banyak.

9. MSG
Monosodium glutamate (MSG) digunakan untuk meningkatkan rasa mie, saat dikonsumsi, bahaya makan mie dapat menyebabkan rasa terbakar, dan panas di dada.

Bagaimana memilih mie instan yang sehat

Jika Anda ingin menikmati semangkuk mie, Anda harus memilih mie instan yang terbuat dari gandum utuh, misalnya, dapat meningkatkan kandungan serat dan menyenangkan. Anda dapat menambahkan beberapa bahan sehat seperti sawi, tomat, atau bahkan telur.

Cara memasak mie sehat dan enak

1. Mie wortel and member
Buat mie yang terbuat dari wortel, buat semangkuk mie wortel, lalu masak dengan endamame dan tambahkan bumbu yang cukup.

2.Taburi sayur bayam dan jagung
Tambahkan mie Anda dengan sayuran sehat seperti bayam yang bermanfaat seperti antioksidan. Tambahkan bahan-bahan yang beraroma, bahan-bahan alami yang sangat kuat seperti rosemary, petersell, thyme, sage, dan basil adalah pilihan yang baik untuk menambahkan rasa.

Demikian artikel tentang bahaya makan mie instan bagi tubuh, semoga bermanfaat.

Asalasah | Sumber: https://www.wajibbaca.com/2019/07/mie-instan.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "9 Bahaya Makan Mie Instan Terhadap Tubuh"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel